Tujuan Hidup

Target hidup tersebut sebenarnya gampang2 saja. Ngga butuh ikut2an katanya orang gini gitu. Harus tahu mati sebelum mati. Harus tahu jalannya mati. Harus manunggal dengan gusti. Harus mengurangi ego dan lain2. Toh semua tersebut masih konon katanya sahibul hikayat yang bersumber pada mitos yang terdapat pada kitab2 purba.


Target yang sesungguhnya ialah sehat dan tidak sedikit uang. Dengan duit itu dapat membeli mayoritas harapan dan cita2 kita. Soal terdapat yang menuliskan bahwa kebahagiaan tersebut tidak dapat dibeli dengan uang, itu melulu teknis ngelesnya orang2 yang pas2an. Untuk dapat makan tersebut perlu duit kecuali bercita-cita belas kasihan sanak family tetangga atau hidup di hutan santap daun2 mentah.


Dengan uang, anda bisa melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk orang lain. Bisa beramal lebih banyak. Bisa menggaji orang2 pinter guna mengajari kita. Bisa membuat percobaan demi peradaban umat manusia. Bisa menterjemahkan buku2 guna meningkatkan kepintaran bangsa.


Sampai di sini seringkali ada lagi yang membantah bahwa tidak sedikit uang itu dapat membuat tak sempat diri. Faktanya tidak sedikit agamawan, spiritualis, meditator dan orang2 suci yang juga dapat lupa diri. Tidak terdapat kaitan langsung antara menelaah spiritual dengan evolusi perilaku. Perilaku itu bersangkutan dengan genetika. Turunan rampok mempunyai probabilitas yang lebih banyak untuk menjadi rampok. Itu telah hukum alam.


Oleh sebab itu, carilah duit sebanyak2nya tanpa mesti meninggalkan moralitas, simpati dan empati. Raihlah cita2 setinggi langit. Belajarlah hingga ke negeri China. Lupakan belajar mati sebelum mati sebab kematian tersebut akan datang dengan sendirinya dan tidak butuh dipelajari. Dulu pada waktu dicetuskan kita pun tidak pernah belajar lahir.                       
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor