10 Cara Mengasihi Dengan Sepenuh Hati

Hubungan yang langgeng, bahagia, infinit selamanya yaitu dambaan semua pasangan di dunia ini. Untuk mencapai harapan menyerupai itu bukan mustahil tapi juga tidak mudah. Butuh perjuangan dan keinginan kedua belah pihak untuk menyayangi dengan sepenuh hati, bukan setengah apalagi cuma seperempat. Kalo Mbah Surip bilang I love you full...

 infinit selamanya yaitu dambaan semua pasangan di dunia ini 10 Cara Mencintai Dengan Sepenuh Hati

Bagaimana cara menyayangi dengan sepenuh hati?


# 1. Mendengarkan tanpa interupsi
Jika pasangan berbicara, bercerita, menjelaskan, memaparkan sesuatu dengarkan dengan penuh perhatian. tunjukan ketertarikan pada apa yang dibicarakannya dan jangan interupsi atau memotong pembicaraannya sebelum beliau menuntaskan ceritanya. Dengan begitu pasangan akan betul-betul merasa dihargai dan dianggap penting oleh kita.

# 2. Berbicara tanpa menuduh
Jika pasangan menjelaskan sesuatu yang masih perlu dipertanyakan, tanyalah kembali dengan cara yang santun dan penuh kasih, berbicaralah dengan damai tanpa keluar sedikitpun tuduhan yang tidak berdasar dari bibir kita. Dengan begitu pasangan merasa diberi kesempatan untuk menjelaskan hal-hal yang kita pertanyakan dengan tenang.

# 3. Memberi tanpa pamrih
Cinta itu yaitu take and give. Kalau memberi cinta kitapun akan mendapat cinta yang sama. Cinta yang sepenuh hati yaitu memberi tanpa harap kembali. Tetapi sesuatu yang diberi dengan tulus biasanya akan kembali kepada kita sejumlah bahkan lebih banyak dari yang kita beri.

# 4. Berdoa tanpa henti.
Hubungan yang langgeng didapatkan alasannya yaitu kedua belah pihak punya komitmen untuk mempertahankan kekerabatan bukan hanya lewat kata dan tindakan romantis tapi juga lewat doa yang tak putus pada Tuhan semoga diberi kesempatan untuk menikmati dan mempertahankan kebahagiaan yang sudah terjalin.

# 5. Membalas tanpa berdebat
Jika ada persoalan dimana ada ketidak sepakatan terhadap sesuatu hal maka buatlah perbincangan menyerupai suasana diskusi yang penuh kasih. Jika pasangan mengemukakan pendapatnya, dengarkan dan tanggapi dengan kepala hirau taacuh tanpa harus berdebat. Perdebatan tidak akan menuntaskan masalah, hanya akan menimbulkan luka di hati pasangan, meskipun kita tidak menginginkannya.

# 6. Berbagi tanpa ada kepura-puraan
Susah senang dibagi bersama itulah ciri kekerabatan yang baik. Apapun yang terjadi menjadi tanggung jawab kedua belah pihak untuk menyelesaikannya secara jujur, tanpa ada kepura-puraan. Maksudnya akal-akalan oke untuk menyenangkan pasangan, atau akal-akalan tidak oke untuk menyerang pasangan. Kepura-puraan itu menjadi racun yang usang kelamaan akan mematikan cinta di hati pasangan. Seburuk apapun kejujuran itu lebih baik. Dibanding kebaikan yang diselimuti kepura-puraan.

# 7. Menikmati tanpa mengeluh
Apapun yang diberi oleh pasangan entah itu hadiah kecil atau perhatian di sela kesibukannya yang padat, cobalah untuk dinikmati tanpa mengeluh dan meminta lebih. Bersyukurlah dengan hal-hal kecil. Kalau kita tidak sanggup mensyukuri hal-hal kecil bagaimana kita bersyukur dengan hal besar? Kadang sesuatu yang kecil tersembunyi berkah di baliknya.

# 8. Mempercayai tanpa prasangka
Cinta dasarnya yaitu kepercayaan. Jika salah satu sudah bermain detektif untuk mencari tahu aktivitas pasangannya artinya ada yang salah dalam kekerabatan tersebut. Mempercayai pasangan sepenuhnya artinya kita membebaskan dirinya dari prasangka alasannya yaitu tahu komitmennya atas kekerabatan ini yang begitu besar. Prasangka hanya menciptakan kita tidak damai dan tidak fokus dalam menjalani hubungan.

# 9. Memaafkan tanpa menghukum
Tidak ada insan yang sempurna. Masing-masing kita pernah berbuat salah. Adalah sangat melegakan jikalau pasangan tahu kita berbuat salah dan memaafkan kesalahan kita lalu membuka hatinya kembali. Hal yang sama pun diharapkannya dari kita. Hukuman alasannya yaitu kesalahan hanya diberikan oleh hati yang penuh dendam dan enggan untuk memaafkan sepenuhnya. Pasangan pun butuh diberi kesempatan kembali. Dia bukan pelaku kriminal yang harus dieksekusi seberat-beratnya. Dia hanya seorang insan biasa yang kebetulan tergelincir melaksanakan kesalahan.

# 10. Berjanji tanpa pernah lupa.
Janji yaitu komitmen. Jangan pernah main-main dengan perilaku lupa. Melupakan komitmen sama saja dengan kita tidak menganggap orang lain penting. Membiarkan orang lain menunggu, menciptakan orang lain percaya pada komitmen kita yang dengan seenaknya kita lupakan itu kesalahan yang fatal. Cinta yang sepenuh hati sangat concern dengan janji. Jika tidak sanggup menepati sebuah komitmen lebih baik katakan secara pribadi atau jadwalkan ulang semoga pasangan paham bahwa kita menganggap komitmen itu komitmen tetapi ada hal-hal di luar kuasa kita yang menciptakan komitmen itu tak sanggup ditepati atau ditunda. Komunikasi yang baik akan menciptakan segala sesuatu clear tanpa ada tuduhan ataupun prasangka.

Itulh 10 cara bagaimana menyayangi dengan sepenuh hati. Cinta yang akan menciptakan kekerabatan berlanjut hingga tua. Cinta yang takkan pernah padam alasannya yaitu komitmen kedua belah pihak untuk mengutamakan kekerabatan di atas segalanya. Bahkan di atas kepentingan pribadinya. Selamat menyayangi dengan sepenuh hati,
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor