10 Tips Membuat Hubungan Yang Berarti

Mau membuat kekerabatan yang berarti? Sebelum tetapkan kalau dialah orang yang kita pilih untuk mendampingi hidup kita yang sebentar ini, perhatikan dulu tips-tips di bawah ini.


Ini beliau tipsnya :

(1) Jadilah teman yang baik untuk beliau terlebih dahulu.
Pikirkan untuk saling membeeri dan menerima, tidak berat sebelah. Pasangan yang saling menghargai itu tak hanya mendapatkan tapi tak lupa memberi.
Coba perhatikan apakah kalian cukup hanya menjadi teman saja ataukah ada peluang untuk meningkatkan kekerabatan  ke jenjang yang lebih serius?

(2) Identifikasi siapa beliau sebenarnya, apakah beliau pantas dan sesuai untukmu?
Apakah kalian mempunyai banyak kesamaan? Ataukah perbedaan diantara kalian sanggup disatukan sehingga tidak masalah, perbedaan itu membuat kalian saling melengkapi?
Atau malah perbedaan membuat kalian saling menjauh dan bersitegang karenanya.

(3) Ciptakan kesempatan untuk saling mengenal.
Jika tertarik pada seseorang ambillah langkah pertama untuk mengenalnya, jangan terlalu usang menunggu. Jika memang beliau cocok maka lanjutkan, jikalau tidak pun menambah teman seorang lagi tidak rugi bukan?

(4) Apakah kekerabatan sanggup berlanjut?
Coba kenali potensi-potensi yang bakal jadi duduk kasus dalam hubunganmu. Misalnya hindari berafiliasi dengan orang yang sudah menikah, atau yang sedang bermasalah dalam hubungannya. Biarkan yang menikah kembali ke pasangan sahnya dan yang bermasalah menuntaskan dulu masalahnya gres memulai kekerabatan yang gres lagi denganmu.

(5) Fokuslah pada hal-hal positif
Setiap orang mempunyai sisi negatif dalam dirinya, kitapun juga demikian bukan?
Adalah tidak adil jikalau kita mengharapkan pasangan yang sempurna, tak bercacat dan tak mempunyai sisi negatif, sementara kita ialah insan yang tak sempurna?
Lihat sisi konkret setiap orang, hargai mereka sebagaimana anda ingin dihargai.

(6) Bagilah hidupmu dengannya
Jika beliau ialah orang yang kau inginkan mendampingimu, bagilah hidupmu, kesenanganmu, ketidaksukaanmu dengannya. Biarkan beliau tahu apa yang kau sukai dan benci. Apakah beliau sanggup memahami dan menerimanya, sebagaimana kau menerimanya apa adanya?

(7) Bangun kepercayaan terlebih dahulu
Lihat apakah beliau sanggup dipercaya. Nilai-nilai apa yang dianutnya? Apakah sesuai dengan nilai-nilai yang kau anut? Jika tak sesuai sanggup menjadi benturan nantinya. Jika beliau menganggap menduakan itu hanya selingan sesaat yang menyenangkan hati-hati, jikalau kau orang yang menjunjung tinggi kepercayaan dan kesetiaan.

(8) Biarkan mereka masuk ketika kau terpuruk
Pasangan yang baik bukan hanya mereka yang suka berada di sekitar kau ketika hatimu senang, happy, cerah ceria tapi juga sanggup masuk dan mensupport ketika kau menhadapi hari yang berat.
Dia yang tak lari ketika kau lagi galau, sedih, gagal dan butuh teman bicara patut dipertahankan.

(9) Kamu ada ketika beliau butuh
Begitu juga sebaliknya. Saat beliau butuh kau selalu ada. Dia mensupport kau dan kau melaksanakan hal yang sama dengan apa yang beliau lakukan. Bukan hanya sebab balas budi tapi sebab beliau memang pantas disupport, sebab kau tahu potensinya dan kau ingin beliau tahu dan berhasil karenanya.

(10) Fokus pada mereka yang membalas perasaanmu
Tidak lezat don kalo cinta bertepuk sebelah tangan. Daripada menunggu seseorang yang tidak terang atau terang-terangan mengatakan perilaku menolak kita, berhentilah mengejar / berharap padanya. Fokuskan energi dan waktu pada orang yang kau suka dan mereka membalas perasaanmu juga.

Mencari partner / pasangan memang tidak semudah membalik telapak tangan. Tapi perjuangan itu perlu.
Semoga tips di atas sanggup membantu mencipatkan kekerabatan yang berarti.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor