8 Tanda Bila Kau Kencan Dengan Orang Bermasalah

Jangan menilai buku dari sampulnya. Banyak yang tertipu dengan penampilan. Kadang seseorang terlihat begitu sopan di luarnya tapi sesudah mengenal lebih usang ternyata ia orang yang bermasalah dan berpotensi membahayakan diri kamu. Berikut ini ialah gejala potensial dari orang-orang yang suka memukul / menyiksa / berangasan / berbahaya yang kebetulan mungkin kau kencani.


# 1. Gampang marah
Pasangan kencan kau suka sekali marah. Hal kecil sanggup menjadi besar sebab ia selalu membesar-besarkannya. Dia susah bertoleransi dengan kesalahan orang lain. Kalau kau yang salah ia bakalan murka, tapi kalau ia yang salah ia bakalan minta dimaafkan. (baca : tanda-tanda kalau pemuda kau narsis)

# 2. Menyalahkan orang lain
Dia suka menyalahkan orang lain atas masalahnya. Hidupnya yang susah dan selalu bermasalah dianggapnya sebab orang lain mengambil apa yang harusnya dimilikinya. Dia tidak mau introspeksi diri dan suka menyalahkan orang lain (paling sering ya... kamu) atau lingkungan di sekitarnya.

# 3. Punya sejarah keluarga yang suka menyiksa
Ibunya mungkin sering disiksa atau dikasari oleh ayahnya. Hal ini sedikit banyaknya membentuk kepribadiannya sebagai anak yang pemarah. Dia mencar ilmu dari melihat ayahnya memperoleh semua keinginannya dengan mengintimidasi orang lain, entah itu istri atau anak-anaknya. Ayahnya tidak segan-segan menyakiti mereka bila menolak keinginannya.

# 4. Marah bila kau tidak mengikuti maunya
Dia selalu menyampaikan apa yang ia mau yang disebutnya sebagai "saran-saran" untuk merekatkan hubungan. Padahal "saran-saran" tersebut sangat berat sebelah, sebab menguntungkan dirinya dan merugikan kamu. Jika kau berontak dan menolak maunya, ia bakalan murka dan sanggup menyakitimu baik secara fisik maupun menyerang lewat umpatan kasar.

# 5. Suka cemburu dan curiganya besar
Bahkan pada teman-teman bergaulmu. Meskipun kau sudah mengenalkan mereka sebagai sahabat tapi ia tetap tidak puas dan memintamu untuk meninggalkan mereka. Jika kau menolak maka ia akan menyuruh kau menentukan antara ia dan teman-temanmu.

# 6. Menuduhmu bohong
Dia tidak percaya kata-katamu, sebab selalu dianggapnya alasan untuk menyembunyikan sesuatu darinya. Dia mulai main detektif-detektifan dengan memeriksa dan menguntitmu secara diam-diam.

# 7. Selalu ingin bersamamu setiap saat
Awal-awalnya mungkin kau bahagia sebab ia tak ingin berpisah darimu, selalu rindu dan selalu ingin ditemani. Tapi usang kelamaan ia mulai membatasi kau untuk bergaul. Kamu harus selalu bersamanya dan dilarang punya kehidupan sosial sendiri. Kalau kau keluar rumah ia harus tahu kau di mana, sama siapa dan lagi ngapain. Dia ingin tahu semua aktivitasmu hari itu.

# 8. Suka mengancam
Kalau kesannya kau lelah dengan semua sikapnya dan berniat untuk meninggalkannya ia segera mengeluarkan jurus pamungkasnya, mengancam bunuh diri bahkan mengancam untuk menciptakan hidupmu menderita. Jika ia tak sanggup memilikimu, maka orang lain juga tidak. Dia sanggup nekat untuk mewujudkan ancamannya. Dia tidak takut ditangkap polisi ataupun dipenjara sepanjang tujuannya untuk mengontrol kau tercapai.

Itulah 8 tanda bahwa kau kencan dengan orang bermasalah. Waspadailah gejala tersebut semoga kau sanggup menjalani kekerabatan yang sehat dan terbebas dari maniak atau psikopat sakit jiwa yang berbahaya. Jika mendapati diri berada dalam kekerabatan yang salah, segera lepaskan diri darinya. Lakukan perlawanan ataupun pembelaan diri sebisamu. Minta santunan orang terdekat yang sanggup kau percayai. Jangan biarkan ia terus menyakitimu. Karena bila semuanya sudah terlambat, maka tak ada gunanya. Banyak orang utamanya perempuan yang menjadi korban kekerasan sebab tidak berani melawan, membela diri atau meminta bantuan. (baca : waspada ladies, kekerasan emosi sama dengan kekerasan fisik atau mengapa pelaku kekerasan itu umumnya pria?)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor