20 Cara membedakan cinta sejati dan cinta nafsu

cara membedakan cinta sejati dan cinta nafsu


Sebelumnya kita sudah membahas Apa beda Cinta, Nafsu, Suka dan terobsesi? Kali ini kita khusus membahas cinta versus nafsu saja. Agar kita lebih sanggup mendeteksi secara mendalam apa seseorang benar-benar menyayangi kita aray hanya sekedar nafsu sesaat belaka. Begitu juga kita sanggup mengetahui dengan terang apakah kita betul-betul jatuh cinta pada seseorang atau hanya alasannya nafsu dan gairah semata.

Sebelumnya kita sudah membahas Apa beda Cinta Cinta Vs Nafsu

cara mengetahui pacar cinta atau nafsu ( cinta vs nafsu )


  1. Cinta itu selalu memberi. Memberi perhatian, kasih sayang, pelukan sayang yang tulus. Memberi tak harap kembali. Nafsu selalu memanfaatkan. Memberi perhatian, kasih sayang, pelukan alasannya ada maunya. Agar gampang menaklukkannya, kemudian mengontrol biar sanggup mendapatkan keinginannya.
  2. Cinta itu perasaan yang sangat pribadi. Yang dirasakan oleh seseorang terasa begitu indahnya. Sementara nafsu memandang seseorang sebagai objek pemuas keinginannya belaka.
  3. Cinta itu jujur, tampil apa adanya, tiba-tiba tiba begitu saja merasuk ke dalam jiwa tanpa disadari. Nafsu terbangkit oleh rangsangan yang ditimbulkan ketika melihatnya.
  4. Cinta itu sanggup menunggu. Menunggu seseorang dengan sabar, menanti dirinya siap mendapatkan cintamu. Nafsu tak sabaran alasannya harus segera dipuaskan. Jika tidak memperoleh keinginannya dengan segera berubah haluan.
  5. Cinta itu sanggup berkorban. Bahkan ada yang rela mati demi kekasihnya. Sementara nafsu meminta akhir atas setiap pengorbanannya. Jika tidak menerima apa-apa ia tidak sudi berkorban. 
  6. Cinta itu selamanya. Cinta yang merasuk dalam hati menciptakan kita ingin hidup bersama dengan dirinya selamanya. Pencarian kita terhenti padanya. Sementara nafsu itu bersifat sementara. Jika ia masih menarik  dan menguntungkan kita mau bersamanya. Kalau sudah bosan dengan gampang kita membuangnya.
  7. Cinta itu bebas memilih. Membebaskan orang dicintai untuk menentukan pilihannya tanpa berusaha mengontrolnya atas nama cinta. Nafsu tidak membolehkan seseorang memilih apapun alasannya hidup pasangannya ia yang kontrol. Dia tak segan-segan melaksanakan kekerasan jikalau ditentang.
  8. Cinta itu bersimpati. Menerima kekurangan dan mengakui kelebihan pasangan. Nafsu itu suka mengkritik. Tidak ada yang tepat terlihat pada pasangan.
  9. Cinta itu setia. Patuh pada janji yang telah disepakati bersama, saling menghargai. Nafsu itu tidak setia dan suka selingkuh, yang penting ia terpuaskan, tak perduli orang menderita karenanya.
  10. Cinta itu komit. Sepakat mendapatkan ketidaksempurnaan pasangan dan saling menyempurnakan. Sementara nafsu itu bebas dan tidak terikat pada pasangan sama sekali.
  11. Cinta itu murah hati, sementara nafsu itu egois.
  12. Cinta itu membangun komunikasi sementara nafsu suka memanipulasi dan menipu demi kepentingannya.
  13. Cinta itu dalam, tiba dari lubuk hati yang paling dalam. Sementara nafsu itu dangkal. Hanya tiba dari pandangan mata ke organ genital.
  14. Cinta itu responsif atas kebutuhan pasangan. Sementara nafsu itu tidak sensitif atau tidak peka atas kebutuhan pasangan.
  15. Cinta murni tiba dari lubuk perasaan terdalam. Sementara nafsu tidak murni, tergantung dari rangsangan dan kepuasan yang dirasakannya.
  16. Cinta itu saling mengerti pasangan. Nafsu itu selalu meminta tanpa pernah mau memberi, kecuali ada embel-embel.
  17. Cinta itu saling membaiki. Nafsu itu saling membabi buta.
  18. Cinta itu saling menghargai. Nafsu saling mengintimidasi pasangan.
  19. Cinta itu saling memperhatikan. Nafsu itu tidak pedulian dan hirau tak acuh.
  20. Cinta mendapatkan apa adanya. Nafsu selalu menuntut segala sesuatu sesuai keinginannya.
Itulah 20 hal yang membedakan cinta dengan nafsu. Sikapi dengan bijak perasaan yang membuncah dalam dada. Benarkah itu cinta atau nafsu sesaat semata?
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor