10 Langkah Menuju Cinta Abadi, Bebas Selingkuh

Jika sudah memasuki perkawinan dan sudah tahu huruf masing-masing, pelan-pelan rasa cinta mulai luntur dan menjadi terbiasa satu sama lain.
Tapi tak bisakah cinta itu tetap ada di sana, bersemi selamanya dan tak terkikis oleh waktu?
Tentu saja bisa, tapi harus diupayakan.
Caranya?


10 langkah menuju cinta yang abadi


(1) Jangan berhenti merayunya
  • Siapa sih yang tak senang dipuji dan diperhatikan, apalagi oleh pasangan sahnya? Kaprikornus peraturan nomor 1, jangan berhenti merayu pasanganmu, ibarat halnya ketika pacaran dulu. Jangan pernah berhenti mengajaknya kencan, jalan-jalan berdua tanpa anak-anak, ciptakan terus romantisme berdua pasangan. Entah itu menyusuri jalan kenangan bersama (kayak lagu sepanjang jalan kenangan), bergandengan tangan dan berpelukan. Hal itu akan membuat kedekatan serta keakraban dengan pasangan. Dan tak terbersit niat untuk menduakan dan merayu orang lain.
(2) Tempat spesial
  • Simpankan sebuah daerah Istimewa di hatimu yang hanya diisi oleh pasanganmu. Tidak boleh ada yang menempatinya kecuali pasanganmu. Hal itu untuk menjaga hatimu dari kemasukan tamu yang tak diundang. Simpati dan mengagumi orang lain yang jauh lebih rupawan dan menggoda itu boleh. Tapi membiarkannya masuk dan mulai meracuni hatimu itu yang tidak boleh.
(3) Jangan berhenti jatuh cinta padanya
  • Buatlah dirimu selalu jatuh cinta setiap kali melihatnya. Lihatlah wajahnya yang rupawan, sikapnya yang manis, senyumnya yang mempesona, hal-hal yang dulu membuatmu jatuh cinta, temukan itu kembali dalam dirinya setiap hari.
(4) Selalu melihat kelebihannya
  • Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Jika fokus pada kelebihannya maka maka kau akan bersyukur mendapatkan dia. Tak ada yang bisa menyaingi ia di hatimu, alasannya yaitu ia begitu Istimewa bagimu.
(5) Berhetilah berharap untuk mengubahnya.
  • Bukan tugasmu untuk memperbaiki atau mengubahnya sesuai keinginanmu. Tugasmu yaitu menyayangi ia dengan sepenuh hati ibarat adanya dia. Tidaklah gampang mengubah seseorang kalau yang bersangkutan tidak ingin berubah. Selama perilaku itu tidak menjadi kerikil sandungan dalam hubungan, silakan jalan terus. Kita toh juga tak sempurna. 
(6) Bertanggung jawablah pada emosi dan kebahagiaanmu
  • Bukan pasangan yang harus bertanggung jawab terhadap kebahagiaan, kesenangan dan hidupmu. Meskipun pasangan sudah berusaha semampunya untuk membuatmu senang tapi kau sendiri yang menghalangi kebahagiaan itu masuk, maka kau tetaplah tidak bahagia. Karena kebahagiaan itu ada dalam diri sendiri, bukan alasannya yaitu orang lain. (baca : 7 petunjuk umum hidup bahagia)
(7) Jangan pernah menyalahkan pasangan atas kekecewaanmu
  • Bukan pasangan yang membuatmu kecewa. Dia hanya memicu sesuatu dalam dirimu untuk merasa kecewa. Karena perasaan kecewa, maeah,benci dan semua emosi negatif itu yaitu pilihan. Kalau kau menentukan untuk kecewa maka kau akan kecewa.
(8) Tertawalah bersama
  • Jangan menganggap hidup ini terlalu serius. Lihatlah sisi menyenangkan atau sisi nyata dari semua problem yang dihadapi, kemudian tertawakan kekonyolan diri. Tertawalah bersamanya, maka hidup dan kekerabatan terasa lebih ceria.
(9) Jangan takut berbuat kesalahan
  • Semua orang berbuat salah, alasannya yaitu insan yaitu mahluk yang serba terbatas. Yang terpenting bukan menghakimi seseorang alasannya yaitu berbuat salah, tapi mendapatkan kesalahannya, memaafkan dan melupakannya. Kita jga tidak ingin pasangan terus mengungkt-ungkit kesalahan kita bukan? (baca : 7 tips gampang memaafkan).
(10) Jangan permasalahkan uang
Itulah 10 langkah menuju cinta infinit yang bebas dari selingkuh. Lakukan hal nyata untuk pasangan, benahi diri, alasannya yaitu cinta yang benar itu harus diperjuangkan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor