5 Tanda Kau Terjebak Cinta Yang Salah Tanpa Kau Sadari

Cinta yang salah, apa maksudnya?
Bisa saja kau terikat cinta yang salah dengan seseorang.. (orangnya)
Bisa juga kau terikat dalam kekerabatan yang salah dengan seseorang (hubungannya)
Cinta yang salah bila tidak cepat ditangani bisa bahaya
Bisa bikin gila, bikin stres, frustrasi, bahkan ada yang balasannya bunuh diri... selesai yang tragis.

Bagaimana mendeteksinya?


(1) Kamu pikir diperlakukan seenaknya itu normal
  • Kamu dongeng ke keluarga atau temen-temen kau kalau pasangan sering memperlakukan kau seenaknya. Dia sering mengacuhkanmu, mengata-ngatai bahkan memukulmu. Dan bodohnya, kau menganggap itu wajar. Keluarga dan temen-temen yang perduli berusaha menyadarkanmu tapi tak kau gubris. Yang ada malah kau mengacuhkan mereka yang ingin campur dalam dilema keluargamu / kekerabatan cintamu.
  • Padahal kekerabatan yang baik itu yaitu yang saling menghargai satu sama lain. Pasangan ingin dihargai menyerupai halnya kau pun berhak untuk diperlakukan sama. Tidak boleh hanya alasannya beliau laki-laki yang lebih kuat, yang memberikanmu uang dan mencukupi kebutuhanmu bukan berarti beliau bisa memperlakukanmu seenaknya. Kamu betul-betul terlibat dengan orang yang salah di sini.
(2) Selalu bertengkar akan hal yang sama
  • Tiada hari tanpa bertengkar. Dan yang kau pertengkarkan hanya itu-itu saja. Misalnya kau keberatan alasannya beliau selingkuh, kemudian kalian bertengkar perihal hal itu. Dia pergi dan kau menangis. Besoknya terjadi hal yang sama lagi.
  • Pertengkaran itu tanda bahwa ada yang salah dalam hubungan. Masalah dihentikan dibiarkan. Dia dihentikan pergi begitu saja meninggalkan kau dengan tangisan tanpa ada penyelesaian masalah. Kalau beliau merasa tidak menduakan beliau harus menjelaskannya ke kamu, bukannya malah membentak-bentak, meninggalkanmu kemudian membiarkanmu menangis.
(3) Kamu membela beliau yang menyakitimu
  • Kamu mengeluh kepada keluarga, teman bahkan dokter yang merawatmu bahwa pasangan memperlakukan kau dengan tidak semestinya. Kamu sering dikatai, dipukul dan diselingkuhi. Tapi dikala mereka menyarankanmu untuk melawan dan meraih harga dirimu kembali, kau malah membela pasanganmu dengan mengatakan. " coba saya tidak terlalu cerewet, beliau tidak bakalan memukul saya". Atau," coba saya tidak terlalu gemuk beliau bakalan tidak selingkuh."
  • Tidak boleh ada alasan apapun bagi pasangan untuk menyakitimu. Hubungan yang sehat itu didasari cinta dan penerimaan apa adanya pada pasangannya. Hanya alasannya kau cerewet dan gendut tidak berarti kau boleh dipukul dan diselingkuhi. Tidak ! Pasangan yang baik tidak akan melaksanakan hal itu pada orang yang dikasihinya. Selalu terbuka pintu untuk komunikasi yang terbuka tanpa ada kekerasan dan ketidak jujuran.

(4) Kehilangan cita-cita untuk bebas
  • Kamu seolah kehilangan keinginanmu untuk bebas darinya. Di pikiran sadar membawamu ke realita bahwa kau harus meninggalkannya. Tapi di dalam hatimu kau tak bisa untuk melakukannya, alasannya alasan cinta.
  • Cinta itu tidak menyakiti. Jika pasangan sudah menyakiti pasangannya, orang yang katanya dicintainya artinya perlu dipertanyakan lagi rasa cintanya. Cinta itu bukan hanya kata-kata kosong, "I love you bertubi-tubi". Tapi juga harus dibuktikan dengan perbuatan. Cinta pun tak selalu harus pakai hati, tapi nalar sehat juga harus jalan. Kalau kau terjebak dengan orang yang salah maka kau harus meninggalkannya, tidak ada jalan lain. Cinta itu hanya ada pada kau bukan pada dia, Kamu memang mencintainya tapi bila cinta membunuhmu, tinggalkan saja.
(5) Kamu jatuh cinta pada fantasi dan bukan realita.
  • Hubungan cintamu dengannya menyerupai halnya yang kau bayangkan di dongeng-dongeng. Kamu menganggap beliau pangeran yang ditakdirkan untukmu dan akan membawamu ke istana indahnya, Tapi kenyataannya yaitu beliau yaitu laki-laki pengangguran yang terus menerus merongrong keuanganmu tanpa kau sadari. Dia yaitu laki-laki ringan tangan yang menjadikanmu pelampiasan kemarahannya. Mungkin beliau begitu tampan hingga kau susah untuk memutuskannya. Tapi bila beliau terus yang meminta tanpa ada cita-cita untuk memberi artinya kau terjebak dalam kekerabatan yang salah. (baca : mengapa pemuda bergairah tak pantas dicintai?)
  • Hubungan yang indah itu bukan menurut fantasi, alasannya kita tidak hidup dalam dongeng dongeng. Kita hidup dalam realita. Jika beliau lebih banyak meminta daripada memberi itu tandanya beliau yaitu orang yang narsis dan parasit. (baca : 10 gejala kalo pemuda kau narsis). Waspadai mereka yang narsis ini alasannya mereka hanya cinta diri sendiri.
Punya 5 gejala ini, waspadalah kalau kau memang terjebak dalam kekerabatan yang salah. segera akhiri sebelum kau jadi korbannya. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor