8 Tanda Bahwa Cintamu Dikendalikan Olehnya

Cinta itu lepas, dihentikan dikendalikan oleh salah satu pihak. Karena akan menciptakan Si Pengendali jadi dominan. Cinta itu bukan membuatmu tergantung padanya atau ia tergantung padamu. Yang ada ialah dua langsung berdikari yang sepakat untuk menyatu dengan tetap menjadi diri sendiri. Memang kepribadian mungkin saling melebur untuk beradaptasi dengannya, tapi tidak hingga tergantung padanya. Hati-hati juga kalau kamu terjebak di hubungan yang salah.


Apa yang dimaksud tergantung?

Kamu tak sanggup hidup tanpanya. Kamu tak sanggup apa-apa tanpa dirinya. Kamu tidak sanggup menjadi diri sendiri alasannya ialah itu berarti pisah dengannya. Dia mengendalikan hidupmu seutuhnya (atas nama cinta katanya)

Ada orang cerdik yang mengatakan,

Kalau cintamu hidup dan tergantung pada pujian, rayuan selesai hidup dan kata-katanya maka kau akan mati begitu ia berhenti mengucapkan kata cinta. Kalau kau hidup dari apa yang diberikannya maka kau akan mati begitu ia menghentikannya. Kalau kau hidup tergantung pada bagaimana ia memperlakukanmu, maka begitu ia menghentikannya, maka kau akan mati. Bahaya bukan?

Bagaimana mendeteksi kalau cintamu dikendalikan olehnya?

(1) Kamu yang selalu melayaninya
  • Hidupmu seolah ditakdirkan untuk melayaninya. Saat ia sakit, sedih, susah, lelah, gundah maka kamulah penghiburnya. Kamu bahagia alasannya ialah kau merasa dibutuhkan. Sementara ia selalu tak terdeteksi rimbanya dikala kau membutuhkannya. Kamu mendapatkan itu semua sebagai resiko yang kau hadapi alasannya ialah mencintainya. Ya.. kau merasa terlahir untuk mengurus dan melayaninya tanpa perlu mendapatkan sebaliknya. Kamu tidak bahagia kalu ia tidak mencarimu dikala dirinya susah. Tapi kau memaklumi bila ia tak ada untukmu dikala kau susah. Karena kau ditakdikan untuk mengurus dan melayaninya. Itu yang selalu diucapkannya padamu, dan kau mempercayainya.
  • Padahal cinta itu salung memberi dan menerima. Jika ia mencarimu dikala susah, maka ia juga harus ada dikala dirimu susah. Apalagi dikala senang. Cinta itu bukan hubungan majikan dan pembantu yang mana yang satu melayani dengan nurut sementara yang lain harus dituruti alasannya ialah ia menggajinya. Jika ia tidak melayani dengan baik maka gajinya tidak dibayar. Maukah hubunganmu menyerupai ini? Tidak bukan?
(2) Kamu tak boleh punya sahabat sendiri
  • Temanmu harus ia kenal. Kamu  tidak boleh bergaul dengan siapapun, pergi kemanapun dengan orang yang tidak dikenalnya, Kenapa ? Karena ia merasa tahu mana sahabat yang baik untukmu dan mana yang tidak. Dia berdalih ingin melindungimu dari orang-orang berbahaya di luar sana. Dia akan memilihkan orang-orang yang kondusif yang jadi temanmu. Itu yang selalu diucapkannya dan kau percaya.
  • Sebelum bertemu dengannya kau sudah punya sahabat sendiri. It's Ok teman-temanmu ia tahu tapi dihentikan membatasimu untuk berteman dengan siapa saja, apalagi harus dipilihkan olehnya? Kamu orang remaja yang tahu mana yang terbaik buat kamu. Sepanjang kau tetap komit pada hubungan kalian berdua.
(3) Satu-satunya hobimu yang boleh ialah yang melibatkan kalian berdua
  • Kamu punya banyak kesenangan dan hobi tapi kalau tidak melibatkannya dihentikan kau lakukan. Dia bilang hobi harus dilakukan bersama biar semakin mempererat hubungan.
  • Tidak ada orang yang betul-betul sama dalama segala hal. Kamu punya kesenangan yang sanggup saja berbeda dengan pasangan. Dan itu sepakat saja kalau kau ingin melakukannya. Banyak jalan untuk mendekatkan hubungan, tidak harus selalu melaksanakan hobi berdua.
(4) Kamu gak boleh pisah dengannya dalam situasi apapun.
  • Dia bilang kalau kalian ditakdirkan untuk bersama selamanya. Tidak boleh ada apapun, siapapun dan situasi apapun yang memisahkan kalian. Tapi tingkah lakunya  membuat kau tidak tahan tapi kau merasa tak berdaya untuk meninggalkannya. Karena kalian sudah ditakdirkan bersama dalam situasi apapun. Kalaupun kau menderita dengannya itu memang sudah nasibmu.
  • Kamu boleh menentukan apa yang terbaik bagi dirimu. Kalau kau merasa tidak cocok dengannya kau berhak untuk minta pisah darinya tanpa ada rasa takut. Karena cinta itu saling menghargai dan mendapatkan perbedaan. Jika ia benar-benar menyayangimu ia tak akan menghalangimu untuk pergi. Bahkan akan merelakannya bila itu yang terbaik bagi dirimu. Karena ia yakin kau bakalan kembali padanya bila kalian memang ditakdirkan bersama. Cinta akan membawamu kembali padanya.
(5) Mood nya ialah mood mu
  • Kamu tidak diperkenankan mempunyai perasaan sendiri. Kalau ia bahagia kau harus ikutan senang, meski hatimu menangis, pantang untuk ditunjukkan alasannya ialah ia bakalan murka besar. Kalau ia murung kau harus menghiburnya dan ikut mencicipi kemarahan dan kesedihannya. Kamu dihentikan nampak susah atau bahagia tanpa seizinnya.
  • Hey.. bangunlah, kau bukan robot yang diremote oleh pemiliknya. Kamu masuk akal bila punya perasaan sendiri dan sangat manusiawi bila menunjukkannya. Masa' mau murung harus izin ia dulu? Masa' mau bahagia harus bilang dulu. Aduh itu boneka hidup namanya.
(6) Tidak boleh pergi sendiri tanpanya
  • Meski kau punya banyak teman, kau tak pernah dibiarkan pergi sendiri dan jalan bareng temanmu itu. Kamu harus selalu bersamanya setiap dikala dan setiap waktu. Kalau tidak, ia bakalan murka besar padamu.
  • Padahal cinta yang tepat itu ialah bersatunya dua insan untuk saling melengkapi tanpa mengekang satu sama lainnya
(7) Kamu takut sendirian tanpanya
  • Kamu tak mempunyai rasa percaya diri bila tanpa dirinya. Hidupm selalu berada di bawah bayang-bayang ketakutan bila ia meninggalkan kau sendiri.
  • Cinta harusnya membuatmu lebih baik. lebih percaya diri baik dengannya maupun tanpa dirinya. Hidupmu tergantung padamu bukan tergantung padanya.
(8) Kamu selalu berprasangka padanya
  • Saat kau meninggalkannya sendiri kau selalu bertanya-tanya padanya, apa yang dikerjakannya? Apa yang dibuatnya di belakangmu. Apakah ia setia atau menduakan padamu? Kalaupun ia menduakan kau tak berani menanyakannya alasannya ialah takut akan kenyataan ia akan meninggalkanmu selamanya.
  • Hubungan cinta yang benar ialah dilandasi rasa percaya satu sama lain. Entah ia bersamam atau tidak kau tetap akan damai alasannya ialah yakin bahwa ia menjaga kepercayaanmu sebagaimana kau menjaga kepercayaannya.
Jika mendapati 8 tanda ini, putuskan segera. Kamulah yangtahu apa yang terbaik dalm hidupmu. Tidak boleh ada yang mendiktekannya padamu, meskipun atas nama cinta. Cinta itu mengasihi bukn]an mengendalikan. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor