Fakta-Fakta Mengenai Penipu Cinta

Penipu cinta tak praktis dikenali. 

  • Karena  mereka suka mempermainkan emosi korbannya. Mereka yaitu manipulator emosional tingkat tinggi. Mereka tahu bagaimana tampak menawan dibalik topeng kebusukannya. Mereka selalu tampil sebagai insan dambaan semua orang, hingga kesannya fakta-fakta perihal dirinya sedikit-demi sedikit terkuak. (baca : 5 tanda kau terjebak cinta yang salah tanpa kau sadari)
  • Banyak yang jadi korbannya tanpa merasa sedikit pun dikorbankan. Banyak yang ditipunya tanpa merasa sedikitpun tertipu. Banyak yang dimanfaatkannya tanpa merasa dimanfaatkan. (baca : cinta yang salah VS cinta yang benar)
mereka suka mempermainkan emosi korbannya Fakta-Fakta Mengenai Penipu Cinta

Lalu bagaimana mengenalinya?

  • Berikut ini beberapa fakta-fakta  tentang mereka :
(1) Tak bisa dipercaya
  • Dia terang-terangan menyakiti hatimu dan kau ingin minta penjelasan. Atau bahkan siap-siap katakan putus. Tapi apapun yang kau katakan, ia bisa memutarbalikkan fakta dengan pintarnya sehingga ia terlihat sebagai korban. Dia merasa kau salah menilainya. Dia merasa kalau dinilai secara tidak adil Kalaupun orang lain turut memojokkannya ia akan berkelit dengan lincahnya seperti semua orang menuduhnya dengan semena-mena tanpa bukti. Makara alih-alih disalahkan, ia mencoba melempar kesalahan semuanya padamu. (baca : 10 tanda bahwa kau jatuh cinta pada orang yang berbahaya)
  • Kamu yang korban tapi anehnya, kau yang merasa bersalah. Seolah-seolah semua kelakuannya yang menyakitimu yaitu akhir dari ulahmu tanpa ada sedikitpun kesalahan padanya. Dia justru merasa kau lah yang menyakitinya. (baca : 8 tanda bahwa cintamu dikendalikan olehnya)
(2) Meninggalkanmu dalam kondisi sedikit gila.
  • Setelah pertengkaran jago usai ia meninggalkanmu dalam kondisi bingung, campur aduk bahkan mulai sedikit gila. Karena ia mulai meyakinkanmu kalau semua tindakan dan motifnya melaksanakan hal-hal yang menyakitimu yaitu benar. Dia memutar balikkan kalimat-kalimat tuduhan yang kau lontarkan seolah kau yang salah pengertian. Dia membenarkan semua tindakannya, mengarang alasan mengapa ia melakukannya, sehingga semua tuduhanmu seolah tak berdasar. (baca : mengapa bertengkar dalam kekerabatan cinta itu bagus)
  • Kamu mulai merasa kalau kau menuduhnya mentah-mentah meski kau tahu niscaya bahwa apa yang kau katakan yaitu benar, didukung oleh bukti-bukti yang valid. Tapi yang terjadi yaitu semua bukti itu justru tidak mengambarkan apa-apa alasannya yaitu kemampuan menyangkalnya yang begitu meyakinkan. (baca : 8 tanda bahwa kau jatuh cinta pada orang yang tepat)
  • Membuatmu jadi pusing, perasaan campur aduk dan sedikit gila alasannya yaitu tak tahu harus berbuat apa. (baca : jangan terburu-buru mendapatkan cinta seseorang)
(3) Hebat dan "jago".
  • Dia jago/hebat untuk membuatmu merasa bersalah atau merasa "buruk" atas semua kesalahan yang dibuatnya. Tidak ada yang kau katakan dan kau lakukan terlihat benar di matanya, sekeras apapun usahamu untuk menerima pengukuhan darinya. Tidak ada yang benar di matanya kecuali dirinya sendiri. (baca : cintai laki-laki yang brengsek semoga bisa menghargai laki-laki yang baik)
  • Dia bisa memanipulasimu sehingga merasa bersalah atas kelakuannya. Dia bisa menipumu sehingga merasa "buruk" atas perbuatan yang tidak kau lakukan.
(4) Pasif tapi agresif
  • Dia tersenyum manis dan begitu menawannya di depanmu tapi tanpa kau sadari menikammu dari belakang. Dia selalu terlihat sebagai orang baik yang menyayangi dan mendukungmu tapi bergotong-royong ia punya motif tersembunyi mengapa ia mendekati kamu. Dia tampak pasif, polos, baik tapi sekali kau masuk perangkap akan muncullah perilaku bergairah yang bergotong-royong ia miliki.
  • Jika kesannya kau berani melawan dan ingin lepas dari cengkeramannya ia tak segan segan menyebar informasi kejam tentangmu dan menimpakan kegagalan kekerabatan kalian kepadamu. Sehingga orang dengan mudahnya mengambil kesimpulan yang salah tentangmu.
(5) Punya kemampuan untuk memanipulasi lingkungan.
  • Kamu tahu ada yang tidak beres dengannya, tapi teman akrab bahkan keluargamu tidak percaya apa yang kau katakan. Kesan mereka begitu mendalam padanya. Kesan yang sengaja ia ciptakan untuk menggoda orang-orang terdekatmu. Sehingga jikalau kau ingin meninggalkannya sementara tujuannya belum tercapai, orang-orang terdekat akan mencegahmu memutuskannya.
  • Dia mempunyai kemampuan ketika bahagia menciptakan orang-orang di sekitarnya turut merasa senang.Tapi ketika menderita dan kesusahan maka kau harus ikut menanggungnya, meski kau tak turut andil dalam kesalahannya. Dia mengemukakan alasan yang panjang lebar mengapa kau harus ikut susah bersamanya. Biasanya sih alasan klasik " cinta harus rela berkorban, susah bahagia bersama". Tapi kalo ia yang kebanyakan bahagia dan kau yang kebanyakan susah, apa enaknya?
(6) Punya aturan dan aturan sendiri.
  • Dia hidup dalam masyarakat seperti terlihat sebagai langsung yang baik, taat aturan dan mengerti hukum. Tapi yang terjadi bergotong-royong hidupnya terpusat pada dirinya sendiri. Segala tindakannya mengarah untuk menyenangkan dan menguntungkan dirinya. Dia bisa mengarahkan orang lain (termasuk kamu-kekasih hatinya) semoga bisa melayani semua kebutuhannya. 
  • Dan kau tak menyadari kalau kau dimanfaatkan. Kamu bersedia melayaninya atas nama cinta. Sedangkan ia atas nama kepentingannya di atas segala-galanya. Dia tak pernah perduli padami tapi kau harus selalu perduli padanya alasannya yaitu kau memang diciptakan seperti untuk melayaninya. Sepanjang kau memenuhi keinginannya maka hidupmu akan tenang. Tapi kalau kau mulai carai gara-gara, ia tak segan-segan untuk menciptakan hidupmu gusar. Bahkan ada yang cenderung membunuh demi mencapai tujuannya.

Waspadalah !

  • Jika menemui orang dengan ciri-ciri di atas, tak diragukan lagi kalau kau terjebak dengan penipu cinta ulung. Secara emosi ia berhasil mengalahkanmu. Dan secara fisik mungkin ia bisa menyakitimu. Tapi anehnya kau merasa tak ada yang salah di sini.
  • Sekali kau tersadar kalau ia tidak mencintaimu tapi malah memanfaatkanmu, kau justru tak bisa lepas darinya. Kalaupun berhasil lepas darinya kau betul-betul merasa hancur secara emosional. (baca : 8 tanda bahwa kekerabatan cintamu harus diakhiri)
  • Itulah kelebihan para Penipu Cinta ini. Waspadalah pada mereka yang terlihat terlalu baik, terlalu manis, terlalu menawan di depanmu. Sesuatu yang berlebih-lebihan memang harus diwaspadai. Dan yang bisa melaksanakan ini hanya mereka yang cerdas. 
  • Jadilah orang yang cerdas dan menolak untuk dimanfaatkan oleh siapapun, meski ia begitu menawan dan punya kepribadian yang tak sanggup ditolak. (baca : tips bebas dari semua permasalahan cinta)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor