Mengapa Aku Tidak Baiklah Jika Cinta Dibilang Buta ?

Cinta itu buta. Kalimat yang begitu terkenalnya sehingga seolah menjadi pembenaran mengapa kita melaksanakan hal-hal yang tak rasional ketika jatuh cinta (baca : 12 alasan mengapa kita jatuh cinta). Ada juga yang bilang Cinta Itu Tuli. Kok kesudahannya cinta itu cacat ya?


Anyway, saya tidak oke dengan pernyataan kalau cinta itu buta. Mengapa?
  • Yang buta itu birahi atau perasaan mabuk kepayang, bukan cintanya. (baca : beda cinta, nafsu, suka dan terobsesi). Perasaan birahi fokusnya pada hubungan tubuh dan ketertarikan secara seksual. Karenanya sepanjang harapan itu terpenuhi ia buta dna tuli pada hal-hal yang rasional. (baca : Cinta VS Nafsu)
  • Tapi cinta itu tidak buta apalagi tuli. Cinta itu melihat pada dirinya lalu menerimanya apa adanya. Bagaimana sanggup kita mendapatkan seseorang tanpa melihat keadaannya?
  • Cinta itu melihat kekurangan dan cacat yang dimilikinya, dan masih mau menerimanya. Karena ia lebih daripada cacat dan kekurangan yang tampak itu. (baca : mengapa cewek bagus sanggup jatuh cinta pada perjaka jelek?)
  • Cinta itu mendapatkan kebiasaan buruk dan perangainya sebagai satu kesatuan dalam dirinya dan bertoleransi dengan hal itu. Sebagaimana kitapun ingin dipahami kebiasaan buruk dan perangai kita olehnya.
  • Cinta itu mengenali dan memahami ketakutan dan ketidaknyamanannya namun bersedia untuk menghibur dan melindunginya.
  • Cinta itu kesediaan melewati masa sulit bersamanya. Menghadapi tantangan dan gempuran ombak yang menerpa hubungan dengan tetap bergandengan tangan.
  • Dia melihat bagaimana kau mengunyah masakan cepat-cepat. Dia tahu kalau kau suka coklat dan menari di bawah hujan. Dia memandang kau yang terkadang suka menangis tanpa sebab. Dia melihat dirimu yang tak Photogenic, buruk banget kalau difoto. Dia tahu banyak lipatan lemak di balik jaketmu. Bodimu lingkaran dan berat tubuh di atas rata-rata. Tapi ia tetap mau sama kamu? Itulah cinta !
  • Jadi jangan pernah berkata kalau cinta itu buta. Birahi lah yang buta, ringkih dan sanggup hancur kalau keinginannya tak terpenuhi. Sementara cinta itu besar lengan berkuasa dan menguatkan lantaran cinta itu kasatmata adanya. Pasangan yang saling melihat kekurangan masing-masing dan masih mau bersamanya.
Selamat mencari cinta. Buka mata dan hati lebar-lebar, lantaran cinta itu tidak buta.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor