Katakan 10 Hal Ini Ketika Hubunganmu Sedang Bermasalah

Hubungan cinta tak selalu mulus

  • Hubungan cinta itu menyerupai kehidupan yang kadang turun dan kadang naik, kadang senang dan tak jarang pula diterpa topan besar yang mengancam kelanjutan hubungan.
  • Masalah yang tiba harusnya jangan dianggap sebagai halangan dan kendala untuk melanjutkan kekerabatan cinta kamu, tapi pandanglah persoalan itu sebagai penguat ikatan kalian berdua. Apalagi jikalau kalian dapat bertahan menghadapi persoalan secara bersama-sama.
Hubungan cinta itu menyerupai kehidupan yang kadang turun dan kadang naik Katakan 10 Hal Ini Saat Hubunganmu Sedang Bermasalah


Katakan 10 hal ini ketika hubunganmu sedang bermasalah.

  • Pada siapa kau harus mengatakannya? Tentu saja pada pasangan. Untuk meyakinkan bahwa kau concern dan paham dengan situasi yang kalian hadapi dan mencoba buat menyelesaikannya secara dewasa.
  • Apa saja itu?

(1) Apa yang kau butuhkan dariku ketika ini ?
  • Alih-alih kau menuntut ia untuk mengikuti kemauanmu malah kau menyampaikan padanya lebih dahulu, apa yang ia butuhkan darimu ketika ini. Begitu ia mengatakannya, berusahalh untuk memenuhinya. 
  • Kalau ia menyampaikan ia butuh dipeluk, peluklah dia. Kalau ia menyampaikan ia butuh didengarkan, beri ia indera pendengaran dan perhatian penuhmu. Jika ia terdiam, biarkan ia dengan kebisuannya, mungkin ia butuh berpikir dulu.
  • Dengan mengucapkan kalimat di atas memperlihatkan bahwa kau tidak ingin bertengkar melainkan mencoba mencari solusi dari permasalahan yang kalian hadapi.

(2) Apa yang harus saya lakukan untuk mengurangi bebanmu hari ini?
  • Menghadapi persoalan itu membebani hati. Cobalah kemukakan pada pasangan hal-hal apa yang masih tersimpan dalam hatinya yang menjadi beban. Cobalah tanya apa yang dapat kau lakukan untuk mengurangi beban itu, terutama jikalau penyebabnya yaitu kamu.
  • Mengapa harus hari ini? Karena kau tidak tahu niscaya betapa banyak beban yang telah ditanggungnya selama kekerabatan kalian terjalin. Jika ada beban yang kau dapat kurangi mungkin hanya yang terjadi dalam satu hari ini saja. Agar semuanya dapat lebih realistis.

(3) Maafkan aku
  • Minta maaf tak selalu berarti kalau kau melaksanakan kesalahan. Tapi untuk membuka percakapan yang serba canggung. Sekali maafmu terucap ia niscaya juga akan berlaku sama, sehingga pembicaraan dapat mengalir dengan lancar tanpa ada prasangka dikarenakan telah dimulai dengan saling memaafkan.

(4) Terima kasih untuk.......
  • Sampaikan hal-hal yang telah dilakukannya untukmu yang kau hargai dan ucapkan terima kasih padanya. Hal ini untuk membuatnya yakin bahwa kau menghargai semua usahanya dan menghormati apa-apa yang telah ia lakukan untukmu.
  • Hal itu setidaknya membuka hatinya yang sedang dirundung murung dan kekecewaan.

(5) Saya gembira padamu alasannya yaitu ........
  • Sampaikan hal-hal yang membuatmu gembira padanya. Hal-hal yang pernah dilakukannya untuk memperjuangkan kekerabatan kalian. Dan yakinkan padanya bahwa kau betul-betul menghargai semua upaya dan tindakannya di masa kemudian yang berkontribusi pada berjalan lancarnya kekerabatan cinta kalian.

(6) Aku gembira mempunyai pasangan sepertimu
  • Sampaikan hal-hal apa yang ada pada dirinya yang membuatmu bangga. Sebutkan semua kelebihannya (yang mungkin selama ini tak disadarinya) sehingga ia menyadari bahwa kau yaitu orang yang paling memperhatikannya. 

(7) Tolong lupakan semua 
  • Kamu memintanya untuk membicarakan banyak hal yang selama ini mengganjal dalam kekerabatan cinta kalian. Cobalah untuk terbuka satu sama lain, saling memaafkan dan melupakan semua persoalan dan pertengkaran yang menciptakan hati terluka. Mulailah kehidupan yang gres dilandasi rasa saling sayang dan percaya.

(8) Saya cinta sama kau karena...
  • Sampaikan hal-hal yang membuatmu jatuh cinta padanya, sedikit bernostalgia boleh. Mengenang masa kemudian ketika kau pertama kali jatuh cinta padanya. Hal itu dapat membuka hatinya untuk juga mengingat kenangan indah bersamamu. Siap-siaplah untuk mendengar sesuatu yang mungkin belum pernah diungkapkannya.

(9) Saya akan lebih berusaha untuk....
  • Kemukakan hal-hal yang kau ingin lakukan untuk memperbaiki kekerabatan , atau hal-hal yang sangat ingin pasangan kau lakukan semenjak dulu, tapi selalu kau tolak. Hal ini memperlihatkan kalau kau punya kesungguhan untuk menciptakan kekerabatan lebih baik dan lebih bahagia.

(10) Terima kasih telah menjadi seseorang yang berarti dalam hidup saya.
  • Sampaikan penghargaanmu padanya. Ungkapkan perasaan terdalam kau padanya. Buat ia paham bahwa kau mengucapkannya dengan sungguh-sungguh dengan keinginan segala sesuatunya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor