Mengapa Cinta Dapat Menyakitkan?

CINTA yaitu kata yang bermakna

  • Saya seringkali mendengar dari beberapa orang bahwa tidaklah gampang bagi mereka untuk jatuh cinta dan berkata I LOVE YOU pada sembarang orang. Karena cinta membuat intensitas relasi dengan seseorang jadi berubah. Yang tadinya kita sendirian, tiba-tiba menjadi berdua, misalnya.
  • Betul, kata cinta itu yaitu sesuatu yang bermakna dan tidak sanggup dipandang enteng. Sesekali seseorang mengucap cinta ada tanggung jawab mengikut di dalamnya. Tanggung jawab itu yaitu kesediaan untuk memperhatikan, memprioritaskan seseorang dalam hidup kita. Tidak sanggup hanya ucapan cinta yang menggebu tapi tindakan kita malah mengacuhkan dan tak memperdulikannya. (baca : banyak orang tak paham arti cinta)
  • Mereka yang memandang enteng ucapan cinta yang keluar dari mulutnya patut dipertanyakan motifnya mengapa beliau menyampaikan cinta. Seolah-olah beliau sudah terlalu sering mengucapkannya, kata-kata itu sudah terlalu sering diobralnya sehingga jadi kehilangan makna.


CINTA yaitu perasaan yang begitu kuat

  • Cinta yaitu perasaan yang begitu berpengaruh mengikat kita, sehingga kadang menyebabkan rasa sakit yang tak sanggup disembuhkan sekejap mata. Cinta itu menyakitkan ketika : (1) Hati sudah tak sejalan, (2) kepercayaan di khianati, (3) tak ada lagi penghargaan, (4) rasa cinta menguap entah kemana.
  • Mengapa semua itu menyakitkan bagi kita? 
(1) Karena kita tak siap.
  • Karena kita yaitu insan biasa, tak ada yang membuat kita siap mendapatkan perasaan yang begitu berpengaruh ini, lantaran beliau tiba begitu saja, mengisi ruang hati kita yang kosong, bahkan ketika kita tak mengundangnya pula. Sehingga ketika cinta menyakiti kita pun tak siap menerimanya.
(2) Karena cinta memerangkap kita
  • Cinta membuat perasaan yang meluap-luap yang memerangkap dan membuat kita sangat protektif pada perasaan cinta itu. Kita ingin membuatnya menjadi kisah cinta sempurna, layaknya di dongeng-dongeng dan kisah cinta klasik. Tapi kenyataannya cinta tak sanggup selalu indah dan tepat menyerupai keinginan kita itu.
(3) Karena perjuangan kita untuk selalu membuat cinta membara
  • Orang yang bercinta selalu berusaha semoga bara api cintanya terus membara. Tapi kenyataannya bara api itu sanggup juga padam dan meninggalkan perasaan hampa di hati.
(4) Karena cinta tak selalu berbalas
  • Inilah yang paling menyakitkan dari cinta, ketika harus mendapatkan kenyataan bahwa cinta hanya bertepuk sebelah tangan, tak berbalas. Saat perasaan begitu berpengaruh dan begitu mendalam pada diri seseorang, tapi ternyata beliau tak mempunyai perasaan yang sama. Hal itu sangat menyakitkan dan membuat kita merasa kalah.
Tapi sesakit apapun yang disebabkan oleh cinta, tak pernah menghentikan dan menyurutkan seseorang untuk jatuh cinta. Karena cinta memang tak sanggup diprediksi, tak perlu diundang, tak perlu diminta. Karena datangnya tiba-tiba. Selamat menikmati cinta, meski menyakitkan, tapi hidup tanpa cinta itu menyakitkan juga. Baca juga hal-hal meyakitkan ihwal cinta.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor