Aturan-Aturan Dalam Bercinta (Love Rules)

Apakah bercinta juga perlu aturan?

  • Artikel sebelumnya sudah membahas 10 hukum biar percintaanmu sukses. Aturan itu apa aja yang dibentuk oleh insan untuk diikuti, dijadikan teladan dan dipatuhi biar sesuatu dapat berjalan sebagaimana mestinya.
  • Lalu apakah bercinta juga punya aturan? Harusnya punya dong. Karena bercinta itu melibatkan lebih dari satu orang. Supaya kedua orang ini dapat sejalan dan mencicipi kebahagiaan harus ikut pada aturan-aturan yang dibentuk dalam bercinta. Apa aja hukum dalam bercinta itu?
 Aturan itu apa aja yang dibentuk oleh insan untuk diikuti Aturan-Aturan Dalam Bercinta (Love Rules)


Aturan bercinta (love rules)

# 1. Dengerin bunyi hati
  • Aturan pertama dalam love rules yakni dengerin bunyi hati. Karena hati tak pernah berbohong dan tak pernah menipu. Mulut boleh berdusta tapi hati kecil selalu jujur. Kalo kau sayang dan cinta pada seseorang, dengarkan bunyi hatimu biar kejujuran dan kebeningan hatimu yang selalu terpancar untuknya.
  • Mengapa relasi banyak yang hancur? Karena masing-masing pihak udah gak dengerin bunyi hatinya lagi.

# 2. Katakan cinta
  • Aturan kedua dalam love rules yakni jangan selalu katakan cinta pada pasanganmu. Cinta itu memang dirasakan tapi akan terasa komplit kalau sudah diucapkan. Dan siapapun akan lebih senang mendengar kata I LOVE YOU berkali-kali di telinganya.

# 3. Murah hatilah
  • Murah hatilah pada mereka yang kau cintai. Jangan perhitungan buat beli pulsa biar dapat sering nelpon dia. Jangan pelit ntraktir beliau makan, meski di kawasan makan yang sederhana alasannya yakni yang penting itu suasana kebersamaannya bukan tempatnya. Jangan bosan belikan hadiah kecil yang menciptakan wajahnya berseri.
  • Kalo kau pelit tak ada yang mau jadi kekasihmu. Untuk urusan cinta saja kau perhitungan banget, bagaimana urusan yang lainnya ya?

# 4. Ucapkan kata-kata yang baik padanya
  • Kalau kau memang cinta padanya, jangan lupa jaga perilaku dan kata-katamu jangan hingga melukai hatinya. Jika kau melaksanakan ini, maka diapun akan melaksanakan hal yang sama.
  • Kamu tak pernah tahu apakah hubunganmu akan berlanjut atau nanti berpisah di akhirnya. Karena itu kau tentu tak ingin diingat sebagai orang bermulut tak sopan serta kasar. (baca : kenapa pemuda bernafsu tak pantas dicintai).

# 5. Sentuhan itu dapat bermakna banyak
  • Pegangan tangan, ciuman lembut di dahi/pipi serta rengkuhan hangat di pundak yakni sebagian dari bukti betapa sentuhan itu memberi dampak yang besar dalam relasi cinta seseorang.
  • Sentuhan itu melibatkan indera, sensor-sensor syaraf yang mengirim sinyal ke otak kalau ada orang yang mencintai kita. Lewat sentuhan itu sudah cukup untuk menciptakan perasaan nyaman dan bahagia.

# 6. Tahu kapan meminta maaf
  • Love rules selanjutnya yakni tahu kapan harus meminta maaf. Namanya juga insan biasa tak ada yang lepas dari kesalahan. Jika merasa melaksanakan kesalahan segeralah minta maaf dari hati. Akui kesalahan, berjanji untuk tak mengulanginya dan lakukan perbaikan.

# 7. Tertawalah bersama
  • Kebersamaan dapat dibangun dengan memandang dunia ini dari sisi yang menyenangkan. Lontarkan humor dan gurauan segar, kemudian tertawa bersama. Nonton lawak atau komedi dan nikmati kelucuan aktornya. Bahkan dapat juga saling menertawakan diri sendiri.

# 8. Mau berkompromi
  • Hubungan dibangun oleh dua orang dengan latar belakang yang berbeda. Jika ingin membangun relasi cinta yang berhasil lupakan perbedaan dan fokus pada hal-hal yang mempersatukan. 
  • Bersedialah berkompromi dan merelakan sebagian kesenangan untuk menyenangkan orang terkasih. Begitupun sebaliknya.  
  • Begitupun ketika mengambil keputusan untuk kepentingan bersama. Jika masing-masing bertahan dengan egonya dan ogah untuk berkompromi maka tak akan pernah ada kata sepakat.

# 9. Hargai / respek satu sama lain
  • Hubungan yang berhasil hanya dapat dicapai dengan penghargaan pada pasangan. Melihat beliau sebagai seorang langsung yang utuh. Menerima dirinya apa adanya, menghargai semua kebaikan yang telah diberikannya dan mensyukuri bahwa Tuhan mengirimkan beliau untuk kita.
  • Mengapa banyak relasi yang gagal? Salah satu penyebabnya yakni kurangnya penghargaan dari masing-masing pihak terhadap pasangannya.

# 10. Ingat mengapa kau jatuh cinta padanya
  • Pada ketika kau murka dan merasa relasi ini tak berarti dan mulai siap-siap untuk menyerah, ingat dan segarkan memori kau kembali, emngapa kau jatuh cinta padanya.
  • Perasaan sentimentil yang kau miliki ketika awal bertemu dan jatuh cinta padanya akan membantumu mempertimbangkan kembali keputusanmu untuk mengakhiri relasi ini. Kamu tidak akan mengalah dan akan memperjuangkan kembali cintamu.

Itulah 10 hukum dalam bercinta yang dapat jadi masukan bagi para pecinta di luar sana. Semoga berhasil dalam percintaan kamu. Carilah cinta yang memang pantas untuk dipertahankan.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor