Bagaimana Melanggengkan Rasa Cinta Padanya?

Cinta yang langgeng itu idaman setiap pasangan.


 Cinta yang langgeng itu idaman setiap pasangan Bagaimana Melanggengkan Rasa Cinta Padanya?

(1) Mencintai diri sendiri
  • bagaimana mau menyayangi orang lain jikalau kita tak menyayangi diri sendiri? Kita harus menyayangi diri sendiri terlebih dahulu alasannya ialah seberapa pun jumlah cinta yang diberi oleh orang lain pada kita tak akan pernah cukup bagi jiwa sebagaimana rasa cinta yang bisa disediakan oleh diri sendiri.
  • kemampuan menyayangi diri sendiri menciptakan kita praktis untuk menyayangi orang lain. Karena kita tahu bagaimana rasanya mencinta. Rasa cinta pada seseorang pun bisa menjadi langgeng karenanya.

(2) Lupakan derita masa lalu
  • Semua orang punya pengalaman pahit di masa lalunya. Pengalaman yang membekaskan luka dan penderitaan yang tak berkesudahan. Tapi apakah menenggelamkan diri dalam derita masa kemudian itu tindakan bijaksana? Tidak. Masa kemudian telah berlalu. 
  • Rasa sakit niscaya tak terhindarkan tapi menderita itu ialah pilihan. Jika kita membiarkan diri menderita maka kita akan mencicipi penderitaan. Jika kita menentukan melupakan dan memaafkan, hati akan merasa lega dan lapang.
  • Kemampuan untuk melupakan derita masa kemudian merupakan tanda kesiapan diri untuk menyambut masa-masa indah yang akan tiba dalam hidup kita. Rasa cinta bisa langgeng jikalau kita bisa menanggalkan pakaian masa kemudian hanya sebagai kenangan di album foto dan bersiap menghadapi masa depan yang cemerlang.
  • Siapa sih yang suka dibanding-bandingkan dengan mantan? Siapa sih yang suka mengenang dongeng cinta yang kandas?


(3) Miliki pandangan ke depan.
  • Bangunan jago dan besar yang ada di dunia direncanakan secara mendetail yang diawali oleh mimpi para perancangnya. Sebuah bangunan lambang cinta semegah Taj Mahal maupun Menara Eiffel bisa terbangun dengan kokohnya dan menjadi saksi sejarah rasa cinta  yang pernah ada.
  • Sebuah bangunan saja harus mempunyai visi ke depan mau dibangun menyerupai apa semoga bisa bertahan lama, apalagi sebuah hubungan. Jika hubugan ingin langgeng maka pasangan harus mempunyai pandangan ke depan mau dibawa kemana kekerabatan ini. Agar ada patokan dan sasaran yang akan dicapai.

(4) Mampu menguasai emosi
  • Emosi layaknya dua sisi mata uang. Bisa berdampak positif dan bisa berdampak negatif juga. Seseorang yang bisa menguasai emosinya bisa menjalin kekerabatan yang lebih baik dengan orang lai dibanding mereka yang dengan gamapng dikuasai emosi (amarahnya).
  • Mau kekerabatan langgeng dan rasa cinta selamanya ada dalam dada, kuasai emosi. Luapkan emosi positif menyerupai rasa cinta, sayang dan tenggang rasa padanya serta tahan emosi negatif menyerupai marah, cemburu dan rasa benci.

(5) Cinta tak bersyarat
  • Maksudnya menempatkan cinta di atas segalanya. Biarkan perasaan membawa rasa sayang dan aksih anda padanya. Bukan lantaran ingin sesuatu atau ingin menerima akhir yang sama darinya tapi semata-mata mencintainya menciptakan anda bahagia.
  • Anda tidak punya pilihan lain kecuali mencintainya lantaran perasaan anda mengarahkan ke hal itu dan anda mencicipi sensasi luar biasa. Peliharalah rasa ini dengan selalu melihat hal-hal positif dan yang indah padanya, maka rasa cinta dan kekerabatan anda akan langgeng selamanya.

(6) Setia dan jujur
  • Tak ada kekerabatan yang dibangun di atas tiang ketidak jujuran dan ketidaksetiaan. Hubungan hanya bisa bertahan usang jikalau dibarengi rasa jujur dan terbuka satu sama lain. Serta percaya sepenuhnya pada pasangan. Kesetiaan akan saling dijaga sebagai bukti kesepakatan pada kekerabatan cinta.
  • Banyak kekerabatan yang gagal lantaran dilema ketidakjujuran ini. Banyak yang merasa perlu berbohong lantaran tak ingin menyakiti hati pasangannya, padahal ketika kebohongannya terungkap akan terasa jauh lebih sakit.

(7) Komunikasi
  • Komunikasi ialah inti dari penyatuan hubungan. Bukanlah hal praktis untuk mempersatukan dua orang yang berbeda latar belakang dan kehidupannya. Tapi sebagai insan dewasa, tidak ada dilema yang tak ada jalan keluarnya. Dan titik temu semua dilema hanya bisa diperoleh jikalau kita duduk bersama, membicarakannya dengan kepala dingin.
  • Banyak kekerabatan yang acak-acakan lantaran komunikasi tidak berjalan dengan baik. Hidup dalam sebuah kekerabatan yang dipenuhi prasangka itu tak sehat. Sesibuk apapun sempatkan waktu untuk menjalin komunikasi dengan pasangan.


(8) Menjaga keintiman

  • Bagi mereka yang sudah menikah kekerabatan seksual yang teratur dan penuh gairah bisa menjadi salah satu resep mempertahankan rasa cinta pada pasangan. Karena selain adanya penyatuan hati juga kedekatan dan keintiman bisa terus dirasakan.
  • Tidak ada yang lebih erat dibandingkan pasangan kita. Ciptakan suasana romantis untuk mendekatkan diri dengannya dan meletupkan terus gairah dan rasa cinta padanya menyerupai waktu awal bertemu.


Itulah 8 hal yang bisa melanggengkan rasa cinta pada pasangan. Cinta itu layaknya tanaman, yang harus selalu disirami, diberi pupuk yang cukup dan menerima kehangatan sinar mentari. Jika tidak maka tumbuhan itu akan meranggas, layu kemudian mati. Cintapun demikian, harus selalu disirami dengan perhatian dan kasih sayang, dipupuk lewat kesetiaan dan kejujuran dan menjaga kehangatannya lewat membanguna keintiman dan kedekatan pribadi.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor