Apa Itu Cinta Sempurna?

Adakah cinta tepat itu?

  • Mendengar kata sempurna, niscaya yang ada di pikiran kita ialah sesuatu yang tak mungkin. Karena di dunia ini semua orang punya kelemahan dan tak bisa menjadi sempurna. Tapi cinta tepat di sini justru bukan mengejar kesempurnaan tapi justru mendapatkan dan berdamai dengan ketidaksempurnaan pasangan. Kita hadir untuk menyempurnakannya, sebab dua orang yang tak tepat menyatu akan membentuk kesempurnaan, sebab mereka saling melengkapi.
 niscaya yang ada di pikiran kita ialah sesuatu yang tak mungkin Apa Itu Cinta Sempurna?

  • Ya.. cinta tepat itu ada, sepanjang insan masih mempercayai cinta dan mengusahakan cinta tepat hadir dalam kehidupannya. Cinta tepat tak bisa hadir dengan sendirinya tapi harus diusahakan, dikerjasamakan dan dikompromikan. Kaprikornus yang dibutuhkan untuk menghadirkan cinta tepat dalam kehidupan kita ialah akad dan upaya yang tak kenal lelah untuk meweujudkannya.
  • Apa sih bergotong-royong cinta tepat itu?
baca juga = apa itu cinta sejati?, supaya bisa membedakannya dengan cinta sempurna, tips menghadirkan cinta sejati dalam hidup

Cinta tepat adalah....

  • Saat kau menyayangi ketidaksempurnaannya. Tak ada orang yang tepat di dunia ini, kau pun juga tak sempurna. Cintamu menjadi tepat ketika kau tak menuntut ia jadi tepat menyerupai impianmu. Tapi kau menerimanya apa adanya, dengan segala kekurangan dan ketidaksempurnaannya. Karena kamupun ingin dicintai menyerupai itu.
  • Saat kau merasa ia terlalu tepat untukmu, sehingga kau mengundurkan diri, merasa tak pantas untuknya sebab kau tidaklah sempurna. Hanya ia dan cintanya yang bisa meyakinkanmu, memupus keraguan dalam hatimu dan membuatmu ingin bersamanya.
  • Saat kau yakin ia tak akan meninggalkanmu meskipun ia tahu kau tidaklah sempurna. Kamu insan biasa yang punya banyak kelemahan dan ia meyakinkanmu bahwa justru ketidaksempurnaanmu yang membuatnya jatuh cinta. Dia tak mencari kekasih yang tepat sebab ia mencintaimu apa adanya.
  • Saat cintamu lebih besar dari cintanya. Kamu sanggup bertahan dengan ketidaksempurnaannya sebab kau cinta dan ingin bersamanya. Cinta yang membuatmu bertahan.
  • Saat kau tahu bahwa cinta tak harus memiliki. Saat jalan takdir menentukan bahwa ia harus menjadi milik orang lain, kau tulus dan rela. Kamu berterima kasih atas saat-saat indah yang kau nikmati ketika bersamanya, meski itu cuma sesaat. Kamu rela melepasnya sebab kau tahu itu yang terbaik untuknya.
  • Saat kau tetap cinta meski kau tersakiti. Dia toh tak sempurna, sesekali ia melaksanakan kesalahan yang menyakitkan hatimu. Tapi kau tak berhenti mencintainya, apalagi sehabis kata maaf terucap lembut dari bibirnya. Kekasih mana yang sanggup mengabaikannya?
  • Saat kau sadar bahwa ia tak memilihmu dan kau terima kenyataan itu dengan senyum. Kamu terlalu cinta padanya untuk menangisi nasibmu. Kamu senang sebab yakin ia menentukan orang yang bisa membahagiakannya. Kamu belum tentu bisa membahagiakannya menyerupai dia, sebab kau tidaklah sempurna. Dan kau sadar ketidaksempurnaan mu itu bisa menyakitinya.
  • Saat kau sadar ia milik orang lain dan tulus mengakuinya. Kamu tetap melanjutkan hidupmu, sebab kau tahu itulah yang diinginkannya. Kamu yakin ada pendamping yang disediakan Tuhan untukmu di luar sana.
  • Saat kau kesal sebab ia mengabaikanmu tapi tetap bisa berkompromi. Kamu ingin selalu diperhatikan dan dipedulikan olehnya menyerupai kau memperhatikan dan memperdulikannya. Kamu ingin selalu ada untuknya dan berharap hal yang sama darinya. Kamu bisa memahami alasannya dan itu tak mengurangi rasa cintamu sebab kau percaya padanya.
  • Saat kau menghargai dan menikmati saat-saat indah bersamanya. Kamu tak pernah tahu apa yang kan terjadi esok. Bisa saja ia pergi meninggalkanmu dan kau bertemu orang lain yang kelak jadi jodohmu. Kamu menyerahkan semua itu pada takdir hari esok. Yang penting bagimu ialah ketika ini, bukan esok atau lusa.
  • Saat kau mencintainya semampumu dan segenap perasaan. Karena kau yakin bahwa cinta tepat takkan saling melukai, yang ada hanyalah perbedaan pendapat dan semua bisa dikomunikasikan.
  • Saat kau bisa mendapatkan kekurangannya lebih dari kelebihan yang dimilikinya. Kamu menikmati ketidaksempurnaan itu dan mengakui jikalau itu menjadikannya manusia. Manusia memang diciptakan tak sempurna, biar kekurangannya itu bisa ditutupi oleh kelebihan orang lain. Mereka saling melengkapi.
  • Saat kau yakin bahwa Tuhan menghadirkan ia dalam hidupmu untuk melengkapi ketidaksempurnaanmu. Begitupun juga kamu, ditakdirkan singgah di hatinya untuk menutupi dan melengkapi ketidaksempurnaannya sehingga kalian saling menyempurnakan.
baca juga = tips nentuin cinta sejati dan cinta palsu, bagaimana cinta sejati takkan pernah ninggalin kamu.
Semoga anda bisa mengusahakan cinta yang tepat hadir dalam hidup anda...

Salam...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor