Apa cowok Dan Cewek Dapat Berteman?

Betulkah pemuda dan cewek gak dapat temenan?

  • Mungkin banyak yang nanya kayak gini, apa betul pemuda dan cewek gak dapat sekedar temenan? Kalo udah jadi sohib sekian usang apa gak mungkin tumbuh benih benih cinta diantara mereka? Kan pemuda ditakdirkan suka sama cewek demikian juga sebaliknya dan cinta itu dapat tumbuh alasannya keseringan ketemu.
  • Betulkah pemuda ama cewek gak dapat sekedar temenan tanpa melibatkan perasaan? Teorinya sih harusnya bisa..


Kenapa pemuda dan cewek dapat tetep temenan?

Jawabannya sih praktis :

(1) Komitmen.
  • Saat kenalan ama beliau emang komitmennya ialah temenan dan bukan pacaran. Selama bekerjasama dengannya gak melibatkan perasaan cinta sama sekali. Gak ada yang ngirim sinyal-sinyal cinta, gak ada perhatian yang berlebihan, gak baper, kepo apalagi jealous (seperti umumnya yang terjadi sama orang yang pacaran). 
  • Selama masing-masing pihak saling menjaga akad buat temenan maka they will be friends forever.

(2) Ada batasan yang jelas.
  • Selain komitmen, temenan dengan lawan jenis ada batasan yang jelas, mana yang boleh dilakuin dan mana yang gak. Of course, cewek mesti jaga diri, nempatin dirinya sebagai cewek yang beda dengan temen-temen cowoknya. Contohnya, cewek boleh kemping bareng temen pemuda tapi tetep harus tidur di tenda terpisah atau ganti baju di kawasan tertutup.
  • Cowok tetaplah pemuda dan sekali mereka ngeliat cewek sebagai "perempuan sejati" perasaannya dapat tumbuh lebih dari sekedar teman.

(3) Cinta itu unik.
  • Yang namanya perasaan cinta gak begitu aja muncul, tapi butuh proses yang "klik" dulu. Jangan mentang-mentang cewek jomblo ketemu pemuda jomblo dapat pribadi jatuh cinta. Gak menyerupai itu. Seseorang dapat suka sama lawan jenis kalo beliau nemuin sesuatu yang menarik padanya dan dapetin apa yang beliau inginkan darinya. 
  • Kalo seseorang gak dapetin itu..so sekedar temenan apa susahnya???


(4) Pembelajaran.
  • Cewek ngenal pemuda lain dalam hidupnya selain ayah dan sodara lelakinya lewat temenan dengan cowok. Hidup itu butuh keseimbangan. Agar dapat konek dengan lawan jenis cewek perlu berguru menyesuaikan diri dengan cowok, begitu juga sebaliknya. Karena lawan jenis ini bakalan selalu mereka temui. Di sekolah, di kampus, di kawasan kerja, di masayarakat bahkan jadi acuan dalam menentukan pendamping hidup.
  • Kalo gak pernah temenan ama pemuda gimana dapat tau aksara mereka?


(5) Adanya kontrol
  • Cowok dan cewek ialah mahluk yang beda, mereka saling berinteraksi dan bekerjasama. Kalo udah ada akad bahwa mereka hanya sekedar temenan, mulai menciptakan batasan, selanjutnya ada kontrol yang ngatur sikap mereka. Gak ngomong hal-hal yang menyangkut perasaan, gak nyediain waktu buat sekedar berdua yang dapat dianggap kencan dan jaga kelakuan semoga kekerabatan temenan dapat terus jalan.
  • Kontrol diri itu antara pemuda dan cewek itu perlu. Tanpa kontrol diri, risikonya seseorang bertindak semau gue, mulai ngeliat lawan jenis sebagai "seseorang spesial", menumbuhkan chemistry dan bye-bye pertemanan.


KESIMPULAN

  • Cowok ama cewek dapat jadi temen tanpa perlu ngelibatin perasaan cinta segala macam, alasannya ialah naluriah seseorang buat bergaul dengan segala macam jenis manusia, termasuk lawan jenis. Manusia itu mahluk sosial yang gak dapat hidup sendiri tanpa butuh sesamanya.
  • Temenan ialah keputusan yang dipilih secara sadar oleh siapapun dan gak ngeliat jenis kelaminnya ataupun orientasi seksualnya. Karena seseorang dapat jadi temen alasannya punya banyak kesamaan dan ngerasa nyaman satu sama lain
  • Cowok dapat temenan sama cewek idem menyerupai pemuda dapat temenan ama cowok, cewek dapat temenan ama cewek, lesbian dapat temenan ama cewek, ato homo (gay) dapat temenan ama cowok.. demikian sebaliknya alasannya temenan itu universal. Lihat aja belum dewasa yang berbeda bangsa, kalo mereka ngumpul di suatu kawasan meski bercakap bahasa yang beda tapi dunia dan ketertarikan mereka sama, itulah yang nyatuin mereka..
Udah paham kan..?? Kaprikornus gak perlu takut temenan ama lawan jenis..yang penting dapat jaga diri (termasuk jaga hati) masing-masing. Pilihan ada di tangan kau dan kamulah yang akan mutusin apa yang kau lakukan.

Salam..
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor