Bertengkar Dengan Kekasih, Bagaimana Menyelesaikannya?

Hubungan yang sehat sesekali dihiasi pertengkaran.

  • Mungkin kau bertanya-tanya apakah masuk akal pasangan yang saling menyayangi kok saling bertengkar, bukannya harus saling sayang selamanya? Karena kedua pasangan tetap insan biasa yang punya kelemahan. Karena mereka toh dua eksklusif yang berbeda yang berusaha untuk menyatu. 
  • Bertengkar ialah hal yang masuk akal dalam sebuah hubungan. Bukannya mereka gak saling sayang. Justru bertengkar itu lebih sehat daripada diam-diaman tapi saling menyakiti. Baca : mengapa bertengkar dalam relasi cinta itu bagus?
  • Pertengkaran terjadi biasanya jikalau ada perbedaan pendapat diantara keduanya yang gak menemukan titik temu. Yang jadi problem bukan bertengkarnya, tapi sesudah pertengkaran mereda, apa yang harus dilakukan biar relasi sanggup balik ibarat sedia kala?


Bagaimana menuntaskan problem dikala bertengkar?

(1) Jangan mencari kemenangan.
  • Ada sejumlah orang yang menganggap pertengkaran itu kolam perang, harus ada pihak yang menang dan pihak yang kalah. Sehingga dikala pertengkaran terjadi berusaha sekuat tenaga biar sanggup mengalahkan pasangannya. Begitu beliau menang, hatinya toh tetap sakit, alasannya ialah menyakiti hati orang yang disayanginya.
  • Jika pertengkaran tak terhindarkan fokuslah pada masalahnya bukan pada pribadinya. Sehingga kalian tetap menjadi satu tim untuk melawan problem tersebut dan bukannya saling melawan satu sama lain. Kalian vs masalah, bukan kau vs dia.
  • Kalo kau mencari kemenangan maka kau tak akan berhenti bertengkar hingga ada salah satu yang kalah. Kalo begini, pertengkaran takkan pernah sanggup diselesaikan

(2) Cobalah memahaminya.
  • Kalo kalian tidak sanggup menjadi satu tim dikala bertengkar, cobalah memahaminya, cari tahu mengapa beliau murka dan memulai pertengkaran. Kalo beliau merasa kau terlalu banyak menghabiskan waktu bersama teman-temanmu, mungkin beliau rindu sama kamu, mungkin selama ini kau kurang perhatian padanya dan terlalu sibuk kongkow-kongkow dengan sohib cowokmu.
  • Daripada lanjut bertengkar, cobalah pahami kecemasannya, kalo perlu peluk beliau dan katakan bahwa relasi kalian tetap menjadi prioritas bagimu dan beliau selalu nomor satu di hatimu. Mungkin kau memang harus menyediakan waktu berdua untuk meyakinkannya.

(3) Jangan jadi brengsek.
  • Pertengkaran memang menyakitkan tapi tetaplah baik padanya, kau masih menyukainya kan? Jangan jadi brengsek dengan bersikap jelek apalagi hingga berbuat bernafsu padanya. Kontrol diri harus ada. Pertengkaran bukan simpulan dari segalanya. Pertengkaran ialah tanda bahwa ada yang sa;ah dalam relasi kau yang butuh perbaikan segera.
  • Cobalah berdiskusi problem apa yang mengakibatkan pertengkaran terjadi. Fokus ke situ dan temukan solusinya. Jangan saling menyalahkan, alasannya ialah tidak ada pihak yang salah dan tak ada yang benar. Kalaupun ada, kini bukan saatnya untuk melontarkan tuduhan. Cobalah selesaikan problem dengan kepala dingin. Saling menyalahkan akan menciptakan amsalah tambah runyam.
Itulah 3 hal yang harus diperhatikan untuk menuntaskan problem dikala bertengkar.

Salam...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor