Mengapa Cinta Pertama Susah Dilupakan?

Cinta pertama itu istimewa

  • Mengapa jatuh cinta pada pandangan pertama itu istimewa? Sudah pernah kita bahas di artikel ini, silakan dibaca lagi. Kali ini kita akan bahas mengapa cinta pertama itu susah dilupakan. 
  • Mungkin kalian semua pembaca blog hanya-love.blogspot.com ini punya cinta pertama. Berapapun umurmu kini dan entah sudah cinta keberapa atau bahkan sudah menikah, kenangan akan cinta pertama takkan pernah dapat hilang. Karena cinta pertama itu istimewa. Mengapa?

Cinta pertama tak terlupakan alasannya :

(1) Emosi yang powerful.
  • Saat mencicipi suka dan jatuh cinta pada seseorang memperlihatkan sensasi perasaan dan emosi yang berbeda bagi seseorang. Kalo bencana itu gres pertama kali sensasi dan emosi yang dihasilkannya pun jauh lebih kuat, sehingga akan terus terekam di otak.
  • Emosi yang berpengaruh itu akan terus tersimpan, bahkan ketika jatuh cinta kedua kalinya pada orang lain takkan dapat menyamai emosi yang dirasakan ketika jatuh cinta pertama kali.

(2) Berkesan.
  • Cinta pertama itu begitu berkesan, alasannya untuk pertama kalinya merasa ada orang lain yang dipedulikan dan peduli padanya. Ada orang yang selalu dipikirkannya, yang selalu diinginkannya lebih dari semua orang lain di dunia ini. 
  • Ini ialah pengalaman pertama yang begitu menyenangkan dan setiap detilnya begitu berarti. 

(3) Menjadi bab diri.
  • Semua kenangan di masa kemudian telah kita tinggalkan, tapi ada bagian-bagian tertentu dari kenangan itu yang begitu berkesan sehingga susah untuk dilupakan. Pengalaman itu telah menjadi bab diri dan tak terpisahkan dengan dirinya. Kenangan itulah yang membentuk dirinya menyerupai sekarang. Termasuk kenangan akan cinta pertamanya. 
  • Meskipun sudah berulangkali jatuh cinta, cinta pertama selalu menempati suatu kawasan yang istimewa di sudut hati setiap orang.

(4) Belajar banyak.

  • Cinta pertama menciptakan seseorang berguru banyak untuk pertama kalinya wacana arti cinta, bagaimana mencintai, bagaimana mempedulikan seseorang, bagaimana mempertahankan rasa cinta dan membuatnya terus jatuh cinta padanya.
  • Pelajaran ini akan membekas di kepalanya dan menjadi tumpuan ketika ia harus jatuh cinta lagi.

(5) Lingkungan tak membiarkanmu.
  • Begitu banyaknya kenangan yang tersimpan dalam relung hati, menciptakan cinta pertama tak terlupakan. Setiap kali lewat di kawasan kau pertama kali bertemu dengannya, niscaya akan teringat dia. Saat melihat taman di mana ia nembak kamu/ kau nembak dia, niscaya akan terkenang dirinya lagi. Saat bertemu mitra atau sahabatnya niscaya kalian akan membicarakannya. Saat menyusuri jalan kenangan, kau niscaya teringat sebelumnya kalian sering melewati jalan itu sambil bergandengan tangan. Saat nemu fotonya secara tidak sengaja, ketika melihat barang pemberiannya, otomatis pikiran membawa padanya.
  • Bahkan kalau berada di kawasan lain dan bertemu lingkungan yang mengingatkan pada cinta pertama, niscaya dengan mudahnya pikiran akan kembali ke masa lalu. Lingkungan menciptakan susah melupakan cinta pertama.

(6) Membuat bahagia.
  • Perasaan hati ketika mengenang cinta pertama itu membahagiakan. Kadang senyum-senyum sendiri tertawa kecil bahkan menangis haru. Meskipun dongeng cinta itu tak berlanjut alias putus tapi yang teringat selalu hal-hal yang membahagiakan, bukan dongeng sedihnya.

(7) Pengalaman yang betul-betul berbeda.
  • Cinta pertama begitu susah dilupakan alasannya pengalaman yang dihasilkannya berbeda. Pertama kalinya seseorang merasa tak berdaya oleh cinta. Merasa dikendalikan oleh perasaannya untuk selalu jumpa, selalu ingin bersama dan pertama kalinya punya impian untuk memperjuangkan rasa cinta itu.

Itulah 7 alasan mengapa cinta pertama begitu susah untuk dilupakan, akan selalu menempel di hati.

Salam...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor