Bagaimana Sikapmu Ketika Sobatmu Nembak Kamu?

Sobatmu nembak kamu?

  • Reaksi pertama kau yaitu kaget dong. Kamu udah temenan ama beliau semenjak lama, bahkan ada yang sudah sohiban semenjak kecil dan bagimu beliau yaitu sohib terbaik yang pernah kau miliki. Kamu gak menyangka kalo ternyata beliau punya feeling sama kamu. Feeling yang kau gak tau darimana sanggup muncul. Perasaan kau gak bertingkah ajaib dan semuanya normal saja sampe beliau muncul dan jujur dengan perasaannya.
  • Lalu apa yang harus kau lakukan?


Sikapmu ketika sobatmu nembak kamu.

(1) Nenangin diri.
  • Kamu niscaya kaget, sedikit panik dan rasa gak percaya pada apa yang kau dengar. Tapi kepanikan gak akan merubah apa-apa. Sobatmu jatuh cinta sama kamu, itu kenyataan. Kamu gak salah dengar dan kini beliau nunggu tanggapan dari kau segera.
  • Kalo kau panik, kau gak akan sanggup ngasi tanggapan yang baik. Coba tenangin diri, relax, tarik nafas panjang dan mikir harus ngejawab apa.

(2) Berterima kasihlah padanya.
  • Meskipun kau gak nyangka atas perasaannya padamu tapi tetaplah berterima kasih padanya. Dia jatuh cinta artinya kebanggaan buat kamu. Dia ngeliat kau punya sesuatu yang "lebih" dan beliau pengen miliki itu.
  • Perasaan cinta gak sanggup dipaksa dan gak sanggup direkayasa. Dia muncul tiba-tiba dari dalam, hargai perasaan itu.

(3) Minta waktu.
  • Meskipun kau gak punya perasaan lain selain temen padanya, tetap minta waktu untuk memberinya jawaban. Lo pikir baik-baik gimana cara nolak beliau secara halus tanpe kehilangan persahabatan kalian selama ini.
  • Kalo kau juga punya perasaan padanya, jangan eksklusif bilang iya. Tetap minta waktu buat mikirin, apa bener kalo kau nerima beliau jadi pacar bakal lebih baik buat kalian berdua? Apa itu pilihan terbaik?
  • Berapa lama? Tergantung kesiapanmu memperlihatkan jawaban. Bisa seminggu, sanggup 2 ahad bahkan sanggup 2 hari.

(4) Tetap bergaul menyerupai biasa.

  • Sambil minta waktu, tetaplah bergaul menyerupai biasa. Dia yaitu sobatmu dan kau udah kenal beliau luar dalam. Lakukan kegiatan yang selama ini kalian lakukan bersama dan mengesampingkan dulu "pernyataan cintanya."
  • Jangan alasannya beliau nembak kamu, lantas kau jadi menarik diri dan menghindarinya. Itu gak bijaksana dan gak adil baginya.

(5) Jawab dengan jujur.
  • Setelah tenggang waktunya udah nyampe, jawablah dengan jujur. Kalo memang kau gak punya perasaan lain selain teman, katakan terus terang. Jangan alasannya gak ingin melukai hatinya kau "terpaksa" bilang iya, padahal hatimu bilang gak. Itu gak adil baginya. Dia berhak sanggup cintamu setulusnya bukan alasannya terpaksa. Kamu juga berhak dapatin orang yang bener-bener bikin kau jatuh cinta. Kalo kau maksain bukan hanya kekerabatan cintamu yang gak mulus tapi pertemananmu juga sanggup hancur.
  • Kalo kau juga cinta sama dia, katakan terus terang. Silakan mendapatkan beliau sebagai kekasih dan lanjutkan hidupmu. Tapi jangan pernah ngarep bahwa percintaanmu bakal langgeng dan seindah persahabatanmu dulu dengannya. Karena pacar dan sobat itu berbeda. Segala sesuatu sanggup terjadi dalam sebuah hubungan. Meski sebelumnya kau udah kenal beliau luar dalam gak menjamin hubunganmu bakal sukses.. 

(6) Siap dengan resikonya.
  • Setelah ngejawab dengan jujur perasaanmu padanya, kau harus mendapatkan apapun resiko dari tanggapan itu. Kamu nolak dia, kesudahannya sanggup :
    • dia terima dan melupakannya, kembali berteman denganmu menyerupai biasa. 
    • dia terima penolakanmu tapi menentukan pergi dan gak mau jadi temanmu lagi, alasannya beliau hanya pengen jadi pacarmu, bukan temanmu.
    • dia gak terima ditolak, murka dan frustasi. Dia memang tetap berada di sekitarmu tapi sikapnya gak pernah sama lagi. Dia berubah dan nganggap kau gak pernah ada dalam hidupnya.
  • Kalo kau terima dia, resikonya :
    • Dia senang, kau senang, kalian jadian. Hubungan cinta langgeng selamanya hingga ke pelaminan bahkan sampe kakek nenek.
    • Dia senang, kau senang, kalian jadian tapi jadi sering bertengkar. Hubungan yang tadinya indah sebagai sohib dan sobat main, berubah jadi posesif, alasannya masing-masing merasa saling memiliki. Hubungan kekasih jadi ruwet dan kekerabatan pertemanan pun jadi hambar. Bisa lanjut tapi sanggup juga putus, tergantung gimana kalian menuntaskan masalah.
    • Dia senang, kau senang, kalian jadian, tapi gak bertahan lama. Kalian sering cekcok dan terus menerus berselisih paham. Hubungan putus, kalian saling membenci dan kekerabatan pertemanan tinggal kenangan...
    • Dia senang, kau senang, kalian jadian, tapi gak bertahan lama. Ternyata kalian menyadari gak punya kecocokan sebagai sepasag kekasih. Cocoknya memang kalian jadi sobat aja. Putus baik-baik, tetap berteman dan ngelanjutin hidup,

Itulah kira-kira yang bakal kau hadapin kalo sobatmu nembak kamu. Gak perlu gundah dan baper alasannya semuanya sanggup dihadapin.

Salam..
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor