Gak Sengaja Ketemu Mantan, Haruskah Menghindarinya?

Putus is putus.

  • Semua orang punya masa lalu, kau pun juga begitu. Pernah suka seseorang di waktu lalu, tapi kalian gak cocok dan menentukan buat pisah. Dia hanya tinggal kenangan dan hanya tersimpan sebagai seseorang dari masa lalu.

  • Putus is putus, kekerabatan telah berakhir dan gak ada yang perlu dibahas lagi. Tapi suatu dikala si mantan muncul dan kau gak sengaja bertemu dengannya. Gimana dong? Haruskah menyapanya atau malah menghindarinya? Dia mantan tapi tetaplah ia seseorang yang pernah tersimpan di hati.. jadi gimana dong? Berdiri mematung gak akan nyelesein masalah.. Kamu harus segera memutuskan, mendekat dan menyapa, ato malah kabur sebelum ia nyadar ada kamu...ato begitu ia liat kamu, lari sekencang-kencangnya..kamu takut bakalan mencak-mencak, baper, nangis dan gak sanggup ngontrol diri kalo bicara sama dia.
  • Pernah nonton Ada Apa Dengan Cinta 2 kan? Di mana tokoh Cinta malah gak pengen ketemu Rangga, mantannya yang dianggap pernah menyakitinya di masa lalu. Tapi apakah itu solusi dari duduk kasus yang gak terselesaikan di masa lalu?

Ketemu mantan meski gak sengaja..

Apa yang harus kau lakukan?

(1) Santai.
  • Ya, mungkin kau shock, kaget tapi itu reaksi awal. Kembali tenangin diri. Kamu gak punya alasan untuk panik. Dia "hanya" seseorang dari masa kemudian dan kau udah lebih remaja dibanding kau yang dulu. Apapun kisahmu di masa lalu, nyenengin ato bikin sedih? Gak perlu baper. Tunjukin bahwa kau sanggup hening ngadapin dia.

(2) Buat keputusan cepat.
  • Kalo kau gak mau ketemu ia dan lebih menentukan menghindar, itu hak kamu. Apalagi kalo ia pernah nyakitin kau banget, ia selingkuh, ia gak jujur dan kau putus dengan amarah yang masih tersisa. Kamu gak berutang ama ia apa-apa, kau boleh banget menghindar, gak usah ngomong lagi, hapuskan ia dari memorimu dan kembali melanjutkan hidup. Tapi dijamin kau niscaya ingin tau dan tetep mikirin ia kan..? Kok ia muncul menguak luka usang yang berusaha kau sembuhkan..? 
  • Kecuali kalo kau pernah bilang ke ia supaya jangan tiba lagi dalam hidupmu, jangan temui kau lagi, terserah ia apakah sanggup menghormati keinginanmu. Saat kau gak pengen ketemu itu hak kamu, segera berlalu dan lupakan.. Jangan munafik dan gak usah berpura-pura suka. Dia nyakitin kau dan ia gak pantas dapetin simpatimu. Dia harus menghormati itu.
  • Kalo kau putus baik-baik dengannya dan menentukan menghindar, akhirnya kok kekanak-kanakan ya..? Apa salahnya ketemu ia dan menyapa, kau gak rugi apa-apa, kan. Kalo kau buru-buru, katakan dengan jujur bahwa kau buru-buru dan gak punya banyak waktu, jangan mencari alasan dan bohong demi menghindarinya, itu gak bijaksana.

(3) Sapa ia dan tentukan sikapmu.
  • Kalo menentukan bertemu dengannya, silakan sapa dia, say hello, biarkan ia bicara. Kamu gak harus suka apa yang ia omongin, tapi dengerin aja sekedar respek sebagai sesama manusia. Semua orang berhak diperlakukan dengan baik, apalagi kau pernah bersamanya di waktu lalu, niscaya ada kebaikan yang pernah ia lakukan untukmu.
  • Kasi kesempatan padanya buat bicara, mungkin ada hal-hal yang perlu ia jelasin, undangan maaf yang tertunda sekian lama, kau tinggal dengerin dan mutusin sikapmu sehabis itu.
  • Kalo ia tiba dengan pacar/isteri/suaminya dan mulai membual, betapa senang hidupnya sehabis pisah dengan kamu..Dia pengen bikin kau cemburu dan menyesal telah mutusin dia. Sikap yang terbaik ngadapin mantan yang begini, ya.. abaikan saja. Gak usah balik menyerang dengan klarifikasi kalo kau pun hidup lebih baik sehabis lepas dengannya. Itu bikin kau gak beda sama dia. Abaikan saja, dan katakan kalo kau berharap ia senang dan tinggalkan mereka dengan senyuman. Bukannya kau takut, merasa tersaingi dan merasa kalah, tapi sebab kau orang yang lebih baik dan jiwamu lebih besar dibanding mantan.. Syukur sebab ternyata kau gak menentukan ia untuk masa depanmu, kau pantas sanggup yang lebih baik.

(4) Setelah bertemu dengannya, selanjutnya terserah kamu.
  • Kalo kalian masih jomblo dan ia minta balikan.. itu sepenuhnya terserah kamu. Apa pantas ia dikasi kesempatan kedua, ato masanya  telah lewat? Pikirkanlah kebahagiaanmu, apakah ia orang yang sempurna untukmu? Gak perlu baper, gak perlu keinget masa lalu, sebab masa kemudian udah tutup buku, kita perlu lembaran baru. Kalo kau masih suka padanya dan nganggap dialah yang kau cari selama ini, gak apa-apa mecoba lagi dan saling memberi kesempatan. Tapi kalo kau nganggap ia gak pantas untukmu, tolak ia dengan sopan dan tetaplah bersikap baik padanya.
  • Kalo ia minta maaf atas kesalahannya, maafin aja. Tapi maaf kau gak ada hubungannya dengan perasaanmu sekarang. Pemberian maaf bukan berarti kau masih mencintainya. Kamu hanya pengen lepas dari masa kemudian dan kau berharap ia juga begitu. 
  • Silakan lanjutkan hidupmu dan lakukan yang terbaik dalam hidup. Karena senang itu bukan ditentukan dari luar tapi dari dalam. Siapapun pasanganmu tak akan ada yang sanggup membahagiakanmu kalo kau gak memutuskan untuk bahagia..
Salam...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor