Bahasa Gak Tertulis Cewek Yang Perjaka Kudu Paham

Bahasa gak tertulis cewek itu banyak.

  • Cewek lebih banyak pake emosinya dan lebih sering lain di bibir lain di hati. (baca : bro, bandingin apa kata cewek dan apa yang sebetulnya ia mau?) Kenapa? Karena cewek harap pemuda ngerti apa maunya, sementara pemuda lebih sering gagal paham dengan perilaku cewek. Akhirnya terjadilah salah paham dan percekcokan.
  • Salah paham itu hal yang biasa dalam sebuah hubungan, tapi kalo keseringan artinya komunikasi gak jalan, iya gak sih?

Bahasa tertulis cewek yang pemuda kudu paham.

(1) Gak nelpon-nelpon.
  • Cowok yang udah biasa diteleponin ceweknya diingetin buat makan, bobo nyenyak ato bahkan ngingetin janjian, tiba-tiba senyap, gak ada telepon sama sekali. Kesenyapan ini biasa terjadi kalo habis bertengkar hebat. Judulnya sih marahan...
  • Cowok sih nganggap biasa aja kalo ceweknya gak nelpon sehabis mereka bertengkar, pikirnya namanya juga marahan. Mungkin ia pengen sendiri dan gak pengen diganggu.
  • Padahal yang terjadi ialah cewek pengen banget ditelepon cowok, tapi kok cowoknya dingin banget. Justru sehabis bertengkar mahir cewek paling mendambakan ditelepon pemuda duluan, minta maaf (meski bukan ia yang salah) sekedar bilang kalo ia salah ato buat ngeyakinin ceweknya kalo ia msih dicintai.
  • Kesenyapan, kesunyian, gak ada telepon selama beberapa hari, bukan lantaran ia marah, bukan lantaran ia pengen sendiri tapi menanti telepon pemuda terkasihnya..

(2) Marahan trus pergi.
  • Kalo pertengkaran semakin menjadi dan cewek kesannya ngalah dan segera berlalu sambil berurai air mata, pergi sambil nangis sesenggukan.
  • Yang dilakuin pemuda biasanya ngebiarin aja. Wong ia yang mo pergi, mungkin ia capek bertengkar dan pengen sendiri.
  • Padahal yang diinginin cewek ialah cowoknya ngejar ia dan nahan ia biar gak pergi. Kalo perlu minta maaf lantaran udah bikin cewek kesal. Tapi kebanyakan pemuda malah ngebiarin cewek pergi begitu saja.

(3) Ngambek dan ngancam putus.
  • Kalo cewek marah, trus ngambek dan buntut-buntutnya pengen putus, pemuda jangan ikutan kesal dan ngabulin ajakan cewek.."Ok kita putus!". Karena sejatinya cewek pengen pemuda ngebujuk ia dan mohon biar gak diputusin. 
  • Cewek pengen dibujuk, pengen dirayu, pengen diberi kata-kata manis, justru ketika ia ngambek dan minta putus. Dia pengen tau sedalam apa cinta pemuda padanya. Kalo pemuda eksklusif mutusin dia, cewek ngerasa hancur dan  diabaikan..

(4) Kalem dan diem.
  • Kalo cewek yang biasanya ceria dan rajin berkicau tiba-tiba diem-dieman dan kalem, pemuda sih biasanya ngebiarin. Pikirnya cewek lagi bete, lagi sibuk dengan pikirannya. Kalo ditanya ntar murka dan disuruh pergi.
  • Padahal cewek tuh pengen ditanya, kenapa, apa masalahnya, apa yang dapat dibantu sebagai tanda perhatian pemuda padanya. Kadang cewek gak butuh buat dicariin solusi atas masalahnya lantaran ia tau kok penyelesaiannya, hanya kadang ia butuh didengerin, butuh tong sampah buat curhat.

(5) Caper.
  • Kenapa cewek suka caper, cowoknya lagi sibuk kok malah minta diperhatiin, ngeselin gak? Kalo cewek udah caper artinya ia memang minta diperhatiin. Bukan lantaran jiwa kekanak-kanakannya keluar tapi memang mungkin cowoknya kurang perhatiin dirinya dan ia butuh perhatian itu sekarang.
  • Jangan keburu nuduh ia gak dewasa. Cewel gak bakalan caper kalo ia ngerasa cukup diperhatiin.

(6) Nangis tanpa sebab..
  • Ini yang suka bikin pemuda pusing, gimana ngadepin cewek nangis yang gak tau apa sebabnya. Dibujukin tangisnya makin menjadi. Gak dibujuk juga nangis meraung-raung. Musti gimana dong ! Ini juga salah satu bahasa belakang layar cewek, gimana nanganinnya baca goresan pena ini gimana reaksi yang sempurna ngadepin cewek nangis?

(7) Komentar cuaca.
  • Pernah denger cewek komentar soal cuaca? Itu artinya ia pengen pemuda ngelakuin sesuatu buat ia biar ia nyaman dalam kondisi cuaca itu. Kalo ia bilang  panas, pemuda kudu lakuin apa kek, beliin ia minuman dingin, ngajakin ia ke kawasan yang lebih sejuk. Kalo ia ngeluh kedinginan, kasi jaketmu ato malah peluk dia, kasi kehangatan yang ia butuhkan.

(8) Gelitikan / cubitan mesra.
  • Bukannya pengen ngeganggu pemuda tapi ia ngajakin bercanda..Kalo ia gelitikin cowoknya artinya ia juga minta digelitikin. Kalo akal-akalan murka dan nyubit mesra ia pengen pemuda ngaduh-ngaduh sebagai tanda bahagia dengan cubitan sayang itu...
  • Cewek paling gak suka kalo pemuda ngerasa terganggu dengan candaannya. Dia ngerasa pemuda gak perhatiin ia lagi dan buntut-buntutnya niscaya ngambek dan baper..

Itulah 8 bahasa gak tertulis cewek yang pemuda kudu paham biar tau gimana ngadepinnya.. Salah ngadepin dapat berarti bencana.. (baca juga : Misteri di balik perilaku cewek yang pemuda perlu tahu).

Salam...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor