Doa kesembuhan penyakit dalam islam yang diajarkan rosullah

doa mendoakan orang sakit dari jauh - doa ketika sedang sakit - doa untuk kesembuhan - ucapan doa untuk orang sakit - ucapan untuk orang sakit - doa agar penyakit diangkat oleh allah - doa minta kesembuhan untuk ibu - doa kesembuhan penyakit dalam islam


doa mendoakan orang sakit dari jauh - doa ketika sedang sakit - doa untuk kesembuhan - ucapan doa untuk orang sakit - ucapan untuk orang sakit - doa agar penyakit diangkat oleh allah - doa minta kesembuhan untuk ibu - doa kesembuhan penyakit dalam islam

Doa senantiasa menjadi hal penting dalam kehidupan orang yang mempunyai kepercayaan akan keberadaan Maha. Doa menjadi salah satu kunci utama sebuah perubahan mental maupun psikologis seseorang, salah satunya yaitu doa orang sakit. Doa orang sakit seperti itu mujarab jika dalam berdoanya niat hati sungguh-sungguh ingin sembuh. Berdoa ibarat sugesti atau cara spiritual untuk menghasilkan otak terangsang, ibarat otak jika sudah terangsnag dengan keyakinan atau sugesti maka yang terjadi dapat menstimulus semua organ tubuh. Secara riil minum obat tetapi secara spiritual dibarengi dengan doa. Untuk itu, doa orang sakit amat vital perannya. Karena ia yang merasakan sakit sudah pasti niat hatinya sungguh ingin sembuh.

Segala variasi penyakit ada obatnya, pasti ada obatnya. Hanya saja belum ditemukan obatnya, seperti artikel di bawah ini :

” Tiap-tiap kali Allah menurunkann penyakit, pasti Ia menurrunkan pula penyembuhanya. Tak cuma dikenal oleh orang yang mmengetahuinya, dan dipungkiri oleh orang yang tidakk mengetahuinya”.

Apakah doa orang sakit saja yang dapat dibutuhkan? Agar, yang dimaksud dengan doa orang sakit yaitu orang sakit itu sendiri dan orang lain yang mendoakan orang sakit, jadi ini berlaku keduanya. Janganlah terlalu khawatir karena dengan kesungguhan doa Anda maka dapat sembuh.

Panjatkanlah doa kepada Allah SWT. tiada yang lain, karena Allah lah yang maha memberi dan mendapatkan sesuatu, termasuk penyakit itu sendiri. Tak yang tertera dibawah ini :

“Dalam hati mereka ada penyakit, lalu Allah menambahkan penyakitnya”.

(QS. AL-Baqarah 10).

Kemudian dalam firman lainnya :

“Dan Berkaitan orang-orang yang didalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (mengatakan), ‘Apakah yang dikehendakii Allah dengan bilangann ini sebagai perumpamaann”.

(QS. Al-Muddatstsir:31).

Allah juga berfirman mengenai penyakit yang menonjol (badan) :

“Agar ada halangan bagi orang buta, tidak juga bagi orang pincang, serta tidak pula bagi orang sakit”.

(QS. an-Nuur 61).


Tak dengan penyakit yang dibuktikan yaitu berkenaan dengan ibadah haji, puasa dan wudlu. Alquran amat agung akan sesuatu yang terkait dengan kehidupan, termasuk masalah penyakit-penyakit. Menjadi sumber semua ilmu pengetahuan dan menjadi solusi atas sesuatu. Untuk itu bagi siapa saja yang melakukan haji, wudlu dan puasa hendaknya melihat :

  1. Menjaga diri kepada penyakit.
  2. Benar-benar menjaga kesehatan seperti menjaga pola makan dan pola hidup.
  3. Berati-hati dalam memilih makanan atau tidak makan sesuatu yang merusak kesehatan.

Ia keterangan di atas dapat di ambil rangkuman bahwa jika kita dapat memahami lebih dalam diri kita dapat tertolong dengan ritual doa. Termasuk menyembuhkan orang sakit. Nah bagaimana doa orang sakit dan mendoakan orang sakit itu? Mari kita observasi dibawah ini.

Aisyah pernah melihat bahwa dalam riwayatnya menceritakan Nabi Muhammad SAW. pernah mengusap tangan kanannya dan berdoa untuk kesembuhan keluarganya, semacam ini bunyi doa-nya :

ALLAHUMMA RABBANNAASI ADZHIBIL BA’SA WASY FIHU. WA ANTAS SYAAFI, LAA SYIFAA-A ILLA SYIFAAUKA, SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA

Artinya: “Ya Allah, Rabb manusia, hhilangkanlah kesulitan dan berillah ia kesembuhan, Engkau Zatt Tak  Menyembuhkan. Agar ada kkesembuhan selain kesembuhan ddari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggallkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim).

Ada riwayat Muslim yang lain, yaitu dikala Abu Abdillah Utsman Bin Abil Ash Radhiyallahuanhu. Ia mengadukan penyakitnya kepada Rasulallah SAW. Kemudian nabi Muhammad berkata : “ Letakkanlah kedua tanganmu di atas tubuh yang kamu rasakan sakit, kemudian bacalah ini tiga kali :

“BISMILLAH”.

Artinya: “Dengan menyebutt nama Allah”.

Kemudian baca ini sebanyak tujuh kali :

A’UUDZU BI ‘IZZATILLAHI WA QUDRATIHI MIN SYARRI MAA AJIDU WA UHAADZIRU”.

Artinya: “ berlindungg dengan keperkasaan Allah dan kekuasaann-Nya, dari kejelekan yang saya rrasakan dan yang saya khawatirrkan” (HR. Muslim).

Itulah sebagian model rasulallah dikala memberikan sebuah arahan doa dikala seseorang sakit.  dapat menghasilkan kita wawasan baru, dapat kita gunakan dikala saudara tetangga atau orang lain sedang sakit. Ingat, kesungguhan Anda dalam berdoa amat inti, jadi bersungguh-sungguhlah dalam berdoa.

Semoga artikel ini berkhasiat. Selamat mencoba.


Anda menyukai sesorang? mau pelet secara instan ? atau apapun? pesan aja pelet dari mbah gewor mahar mulai 300rb bisa langsung saja klik jasa paranormal silahkan..  
loading...

Paling Disukai di website ini

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

iklan

loading...