Berbagai Persoalan Cinta Tak Berujung

 Cinta tidak lengkap bila tidak dibarengi dengan problem Berbagai Masalah Cinta Tak Berujung
Cinta tidak lengkap bila tidak dibarengi dengan masalah. Seperti halnya kehidupan tanpa masalah. Sehingga problem cinta sudah niscaya terjadi dimanapun dan dimulai semenjak masa Nabi Adam di surga.

Berbagai problem cinta sering menciptakan kita stres dan lainnya. Ingin rasanya pergi dari problem cinta walau kenyataan problem belum pergi kemanapun kita pergi. Masalah cinta tiba dan pergi. Lalu bagaimana perilaku seharusnya kita pada problem cinta?

Ada aneka macam problem dalam cinta. Disini mencoba untuk menyebutkan masalah-masalah yang sering terjadi dari generasi ke generasi hingga dikatakan tidak berujung. Berikut masalah-masalah cinta yang ada dari aneka macam kepingan dunia:

1.    Cinta Segitiga

Siapa sih yang menyukai cinta segitiga? Oke, mungkin bagi orang yang melaksanakan akan merasa bahagia. Namun orang yang di-segitiga-kan akan mencicipi sakit yang luarbiasa.

Sungguh, cinta segitiga di samping sebagai penghianat cinta juga sudah meledek pasangan yang pertama. Kenapa meledek pasangan yang pertama? Karena seolah tidak apa-apa padahal sudah bermain asmara. Ini tandanya meledek pasangan pertama.

Di dunia manapun, cinta segitiga sering dilakukan. Ada yang dengan memakai cara ilegal alias menduakan juga ada yang dengan cara legal yaitu meminta izin untuk poligami. Namun yang banyak terjadi yaitu lewat jalur menduakan walau ujung-ujungnya menikahi secara sirri - tanpa KUA.

2.    Cinta Tak Setia

Banyak orang yang menjadi korban ketidaksetiaan cinta. Membuat janji untuk menikah dan lain sebagainya ternyata hanya bualan saja. Ibarat katanya, “Habis manis, sepah dibuang”.

Tidak ada kesetiaan cinta ini sanggup dikatakan lantaran melaksanakan cinta segitiga juga. Namun, dalam hal ini yaitu cinta yang tidak setia lantaran melanggar janji-janjinya. Atau melanggar impian yang sudah mereka bangkit bersama.

Bisa juga disebut dikarenakan ada lantaran dikuasai takdir jodoh yang menyebabkan tidak ada kesetiaan cinta. Kaprikornus bukan hanya perkara perselingkuhan saja namun lantaran lain yang menciptakan cinta tidak setia.

Sebagai referensi yaitu lantaran perkara bahwa si laki-laki ingin ke luar negeri sehingga harus putus hubungan. Padahal si laki-laki ingin menikahi perempuan lain sehabis ke luar negeri beberapa bulan. Ia menciptakan alasan seolah ada problem besar padahal ingin menikahi perempuan lain alias sudah jenuh kekerabatan pada kekasih lama. Memang belum menduakan lantaran belum terjadi kekerabatan Istimewa dengan perempuan lain.

Tidak ada kesetiaan cinta pada orang yang sudah menikah maka ditandai dengan cerai. Namun bila belum terjadi kekerabatan kesepakatan nikah maka sekedar kata putus atau dibiarkan begitu saja. Permasalahan yang berat yaitu problem perceraian.

3.    Cinta Tidak Bahagia

Sering lantaran alasan cinta justru menciptakan seseorang tidak mempunyai rasa bahagia. Padahal sama-sama cinta. Namun yang terjadi malah sering berantem, sering sabung lisan dan segala problem lain dalam internal hubungan.

Padahal jikalau melihat definisi maka cinta sanggup memperlihatkan kebaikan dalam hubungan. Bila yang terjadi yaitu selalu timbul problem kekerabatan maka sanggup dipastikan itu bukan cinta yang bekerjsama tetapi cinta nafsu.

***

Ketiga problem cinta di atas sering dialami umat insan di seluruh dunia dari generasi ke generasi dan akan berakhir dikala tiba hari kiamat.

Apakah kita menyukai problem cinta? Tidak! Namun apakah kita harus menghindar dari problem cinta? Tidak juga. Lalu bagaimana? Bersikap tumbuh. Tumbuh dan terus tumbuh. Masalah yang terselesaikan berarti kita tumbuh satu jengkal yang menciptakan kita siap menghadapi problem gres yang lebih besar. Bila sanggup menghadapi problem yang lebih besar maka kita tumbuh satu jengkal. Dan kita pun siap menghadapi problem cinta lagi dan lagi.

Ketika tiba suatu problem cinta, kemana kita mencari solusi atas masalah? Sering kita lupa melibatkan Tuhan. Tidak melibatkan Allah merupakan suatu problem cinta di antara problem cinta lainnya. Karena tidak melibatkan Allah tandanya kita mengikis rasa cinta kita ke Tuhan. Bersikaplah tumbuh atas problem cinta dengan melihatkan Tuhan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor