Elien Cynthia Ardita Sari - Inspirasi

Elien Cynthia Ardita Sari


Ketika Elien Cynthia Ardita Sari lahir pada tanggal 21 Juli 1986, Bapak Hermanto dan Ibu Setyowati tidak menerka bahwa mereka akan begitu kewalahan menghadapi “kenakalan cerdas”putri nomor duanya itu beberapa tahun kemudian. Mengganti semua nilai C di rapor Taman Kanak-kanak kecilnya menjadi B kemudian mencoret komentar dari Ibu Guru di rapor tersebut yang berbunyi "kalau dinasehati sering ngambek" dan menggantinya sendiri menjadi "anaknya arif dan gembrot " yaitu beberapa rujukan “ulah kreatif” Elien kecil di dingklik sekolah pertamanya.

 Ketika Elien Cynthia Ardita Sari lahir pada tanggal  Elien Cynthia Ardita Sari - inspirasi
Sumber : facebook.com



Belum lagi mengata-ngatai gambar Ibu Guru kurang elok dan menuduh dia tak sanggup menulis latin, di kelas ia banyak sekali bertingkah. Itulah “efek samping” yang mungkin timbul bila anak Anda sanggup menulis latin dan membaca koran semenjak usia empat tahun ; pelajaran Taman Kanak-kanak menjadi tak begitu menarik lagi baginya.


Jika buku yaitu jendela dunia, Elien yang lahir dan besar di Lawang, sebuah kota kecil di Malang ini menganggap bahasa Inggris sebagai pintunya dunia. Maka selain suka membaca, semenjak kecil Elien juga bahagia berguru Bahasa Inggris (sampai kini pun masih berguru sebab gak mahir-mahir juga ^^). Karena itu pula, dikala dia berguru di Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Lawang ia memutuskan untuk bergabung dengan ECC (English Conversation Club), dimana Elien bertemu dengan Bapak Ibu Guru yang tak hanya mengajarinya bahasa Inggris tapi selalu memotivasinya untuk “bermimpi sehebat-hebatnya”


Berkat ECC pula, di tahun 2003 Elien berkesempatan untuk mengikuti sebuah lomba debat di Jakarta dimana ia bertemu dengan anak Sekolah Menengan Atas dari banyak sekali tempat di Indonesia. Interaksi dengan belum dewasa jago seusianya ini seolah menyadarkannya bahwa ternyata “dunia itu sama sekali tak sesempit kota Lawang, apalagi daun kelor . Banyak sekali orang-orang arif bertebaran di luar sana, dan ia sanggup berguru banyak dari mereka. Dan Elien pun mulai bermimpi jago untuk berguru di luar negeri, semoga dia sanggup bertemu dan bertukar pikiran dengan lebih banyak lagi orang arif dari banyak sekali negara. the power just do it


Tak disangka, beberapa tahun kemudian, meminjam kata-kata asing Andrea Hirata dalam Edensor, “Tuhan memeluk mimpi” Elien. Alhamdulillah, atas izin Allah, di tahun 2005, Elien terpilih sebagai peserta beasiswa S1 Monbusho dan berkesempatan untuk kuliah di Jepang. Saat ini Elien sedang menempuh kegiatan Master di School of International Public Policy Hitotsubashi University.


Dia masih berusaha untuk merumuskan formula hidup yang sempurna dimana ia sanggup membuatkan seluruh potensi yang diberikan oleh Allah untuk memperlihatkan sebanyak-banyaknya manfaat kepada masyarakat dan orang sekitarnya.


Dan dia pun masih sering bermimpi menjadi orang sukses, sebab dia yakin selama kita masih sanggup memimpikan sesuatu, maka tak ada kata tak mungkin untuk mewujudkannya. Dan sebab dikala kita menginginkan sesuatu dan mengusahakan yang terbaik, Allah akan memerintahkan alam semesta untuk membantu kita meraihnya

Elien Cynthia Ardita Sari - inspirasi. Diambil dari kebabasasmara.com

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor