Harus Tau Menentukan Hari Baik Untuk Menikah Menurut Weton

PRIMBON PERKAWINAN DILIHAT DARI WETON BERDASARKAN HARI KELAHIRAN

Di zaman modern ini, mungkin banyak orang tidak percaya wacana hal-hal yang bekerjasama dengan weton, bahkan melupakannya sampai ada beberapa orang yang tidak lagi memakai hitung-hitungan weton dalam menuju kehidupan berumah tangga. Sehingga banyak kita dengar para pasutri yang kawin cerai, yang juga begitu marak terjadi di kalangan para selebritis.
 PRIMBON PERKAWINAN DILIHAT DARI WETON BERDASARKAN HARI KELAHIRAN  Harus Tau Memilih Hari Baik Untuk Menikah Berdasarkan Weton
Di sini, kami akan paparkan wacana membaca atau mengetahui aksara pribadi seseorang berdasarkan Weton. Dalam iktikad Jawa, aksara dan seseorang sanggup dilihat berdasarkan hari kelahirannya atau lebih dikenal dengan “weton”.

 weton berasal dari campuran tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu) dengan lima hanri pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon). Dan campuran itu maka akan menghasilkan 34 hari weton, yang masing-masing mengalami perputaran dan akan berulang setiap 35 (7 x 5) hari).

Berikut mitos sifat insan berdasarkan weton,paparannya:


Minggu Kliwon
Sifatnya sangat sombong dan suka membanggakan diri sendiri serta simpel tersinggung. Jika bertengkar maunya ingin menang sendiri. Tapi Ia juga cendekia menyimpan belakang layar dan hemat.

Minggu Legi
Sifatnya keras hati. Kalau perempuan Ia berani melawan suami. Orangnya jujur dan tidak simpel terpengaruh, cendekia menyimpan belakang layar rumah tangga. Sayangnya ia tak bisa menyimpan belakang layar orang lain.

Minggu Pahing
Sifatnya peragu dan sangat simpel tersinggung. Kalau wanita, ia tidak patuh kepada suami serta pecemburu. Namun Ia ialah onang yang tidak boros dan bertanggung jawab.

MingguPon
Sifatnya keras hati, pemberani dan simpel tersinggung. Praktis iba pada orang yang tertimpa bencana. Pandai menyimpan amanat dan suka menolong

Minggu Wage
Sifatnya keras, tidak cendekia menyimpan rahasia, pemboros, suka bentengkar. Tapi ia sangat cendekia mencari uang serta memaafkan kesalahan orang lain.

Senin Kliwon
Sifatnya pencemburu, suka dipuji, pemboros, dan senang bepergian. Bila perempuan berani terhadap suami. Tetai suka menolong orang yang kesusahan.

SeninLegi
Biasanya keras hati, peragu dan sangat senang dipuji. Bila perempuan sangat berani terhadap suami tetapi mau mendengar nasihat, suka menolong dan pemaaf.

Senin Pahing
Sifatnya keras hati, tidak mau mendengarkan pesan yang tersirat dan simpel putus asa. Tapi mempunyai daya ingat yang kuat, hemat dan pemaaf.

Senin Pon
Sifatnya simpel tersinggung, jikalau bertengkar tidak mau menyerah serta tidak pandái menyimpan rahasia. Bila perempuan sangat setia terhadap suami, selalu menepati janji dan hemat.

Senin Wage
Sifatnya suka semuanya sendiri, tidak mau mendengarkan nasihat, pemboros dan tidak cendekia menyimpan rahasia. Tetapi ia mempunyai pendirian yang teguh dan simpel menyerah jikalau bertengkar.

Selasa Kliwon
Sifatnya suka membanggakan diri sendiri,banyak bicara, simpel tersinggung. Namun Ia berhati ramah dan sanggup dipercaya.

Selasa Legi
Sifatnya sangat ceroboh. Bila perempuan ia sangat berani terhadap suami, namun ia mempunyai pendirian teguh, hemat serta mau mendengarkan pesan yang tersirat orang lain.

Selasa Pahing
Sifatnya senang dipuji dan pemboros. Bila perempuan ia pecemburu serta kurang setia kepada suami. Tapi ia mempunyai daya ingat yang sangat kuat, teguh pendirian dan berhati ramah.

Selasa Pon
Sifatnya keras hati, simpel tersinggung. Bila bertengkar tidak mau menyerah dan jikalau perempuan Ia berani terhadap suami .Tapi ia juga sangat menaruh belas kasihan terhadap orang susah, cendekia menyimpan rahasia, jujur dan pandai.

 Selasa wage
Bila perempuan sifatnya pencemburu sekali, suka dipuji, keras hati. Tapi suka menolong orang susah.

Rabu Kliwon
Sifatnya peragu, berhati keras dan pelupa. Bila perempuan sangat setia terhadap suami, hemat, Dandai bergaul dan mau mendapatkan nasihat.

RabuLegi
Sifatnya keras hati, simpel tersinggung, suka di puji dan tidak cendekia menyimpan rahasia. namun Ia suka menolong dan baik hati.

Rabu Pahing
Sifatnya pemboros, simpel tersinggung, dan pemarah. Praktis menolong orang dan tahan mendapatkan cobaan

Rabu Pon
Sifatnya simpel tersinggung. Bila perempuan ia pecemburu dan tidak cendekia menyimpan rahasia. Tapi ia mau mendengarkan pesan yang tersirat orang lain, berpendirian teguh serta menolong orang susah.

Rabu Wage
Sifatnya simpel tersinggung, keras hati serta tidak simpel menyimpan rahasia. Namun Ia seorang yang ramah terhadap sesama, cendekia bergaul serta menolong orang yang dalam kesusahan.

 Kamis Kliwon
Sifatnya suka pamer, sombong dan suka membanggakan diri.mempunyai daya ingat yang kuat, bercita-cita tinggi serta simpel memberi kepada yang membutuhkan.

Kamis Legi
Sifatnya susah diatur, simpel tersinggung dan banyak bicara. Tapi ia ramah, cendekia bergaul serta mempunyai pendirian teguh.

Kamis Pahing
Sifatnya keras hati, simpel murka dan tersinggung. Namun ia suka menolong orang, cendekia menyimpan rahasia, dan berpendirian teguh.

Kamis Pon
Sifatnya suka disanjung, simpel tersinggung dan suka berfoya-foya. Namun sifatnya ramah, penyabar, berpendirian teguh, dan mau mengalah.

Kamis Wage
Suka berbuat jahat, pendendam, simpel tersinggung, berhati keras.Tapi ia cendekia bergaul, hemat, berpendirian teguh dan cendekia mengambil hati orang lain.

 Jumat Kliwon
Bila perempuan sifatnya pecemburu, kemauannya sangat keras dan tidak cendekia menyimpan rahasia. Berhati mulia,pemaaf, ingatannya besar lengan berkuasa dan suka memberi kepada yang membutuhkan.

Jumat Legi
Sifatnya keras hati, simpel tersinggung, suka dipuji namun adakala suka putus asa. Suka memberi santunan serta tabah tenhadap segala cobaan yang menimpa.

Jumat Pahing
Sifatnya simpel terpengaruh, banyak bicara dan keras hati. Namun ia sangat iba terhadap orang yang tertimpa bencana. Pikirannya bijaksana serta mempunyai pendirian yang teguh.

Jumat Pon
Sifatnya keras hati, tidak cendekia menyimpan rahasia, suka disanjung dan simpel putus asa. Berhati penyabar, tahan mendapatkan cobaan, teguh pendirian dan tidak mementingkan diri sendiri.

Jumat Wage
Sifatnya simpel tersinggung, peragu, simpel putus asa, tidak bisa menyimpan rahasia. Tapi Ia cendekia bersyukur, berhati mulia, mau mendapatkan pesan yang tersirat dan berpendirian teguh.

Sabtu KIiwon
Sifatnya keras hati. Bila perempuan berani terhadap suami, pemboros dan susah diatur. Pemaaf, berpendirian teguh dan mempunyai belas kasihan terhadap orang yang tidak mampu.

Sabtu Legi
Praktis tersinggung, senang dipuji, kenas hati dan suka berlaku semaunya. Pandai menyimpan rahasia, juga cendekia bergaul dan memikat hati orang.

Sabtu Pahing
Praktis tersinggung, senang dipuji dan suka berfoya-foya. Banyak memperlihatkan santunan pada orang yang tertimpa petaka dan daya ingatannya sangat kuat.

Sabtu Pon
Praktis tersinggung, keras hati dan boros, mau mendapatkan nasihat, tahan terhadap cobaan, suka menolong, cerdas.

Sabtu Wage
Suka semaunya sendiri, senang dipuji, - serakah. Jika perempuan berani terhadap suami, cendekia bergaul dan rendah hati, mau mendapatkan pesan yang tersirat dan cendekia menyimpan rahasia

Primbon Mitos Watak/sifat berdasarkan hari kelahiran


01. Selasa Kliwon 3,8 : Baik, pintar
02. Rabu Legi 7,5 : Ceroboh, sembrono
03. Kamis Pahing 8,9 : Tujuannya tercapai
04. Jumat Pon 6,7 :Rejekinya mudah
05. Sabtu wage 9,4 : Besar rejeki, Boros
06. Minggu Kliwon 5,8 : Susah hati
07. Senen Legi 4,5 : Pintar mencari butuh
08. Selasa Pahing 3,9 : Pintar merinci
09. Rabu Pon 7,7 : Menjadi Pelindung
10. Kamis wage 8,4: KakU, Besar emosi
11. Jumat KIiwon 6,8 : Dapat dipercaya
12. Sabtu Legi 9,5 : Sering Keketemugan
13. Minggu Pahing 5,9: Menemukan rejeki
14. senen Pon 4,7 : Rajin, pintar
15. Selasa wage 3,4: Hemat, Sabar
16. Rabu Kliwon 7,8 : Kanugrahan, Selamat
17. Kamis Legi 8,5 : Susah diatur
18. Jumat Pahing 6,9: Rame, ajang
19. Sabtu Pon 9,7 : Pintar, tidak bisa nyim pan
20. Minggu wage 5,4 : Omongannya menyakitkan
21. Senen Kliwon 4,8 :Tidak punya sakit hati
22. Selasa Legi 3,5: Pintar menyimpan mendapatkan cobaan
23. Rabu Pahing 7,9 : Sugih nanging Ela-Elu
24. KamiS Pon 8,7 : Sugih, musuh
25. Jumat wage 6,4 : Gedhe Pikire (Banyak angan-angan)
26. Sabtu Kliwon 9,8 : Bisa jadi penghulu
27. Minggu Legi 5,5 : Tenang, tidak mau berusaha
28. Senen Pahing 4,9 : Banyak akal, rejeki mudah
29. Sselasa Pon 37 : Pendiam (Pinter nyimpan rahasia)
30. Rabu wage 7,4: Banyak maunya, tidak tercapai
31. Kamis Kliwon 8,8 : Cerewet
32. Jumat Legi 6,5 Gedhe Sawerane, tidak besar lengan berkuasa membawa sisik
33. Sabtu Pahing 9,9 : Penunggul, punya kekuatan
34. Sabtu Pon 5,7 : Pintar masak
35. Senen wage 4,4 : Senang bohong tapi disukai orang
36. Selasa Kliwon 3,8 : Anggoro kasih


Seperti kalimat pembuka di atas, Weton anda merupakan campuran dan tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, dst.) dengan lima hari pasaran Jawa (Legi. Pahing, Pon, Wage, Kliwon). Perputaran ini berulang setiap 35 (7 x 5) hari, sehingga berdasarkan perhitungan Jawa hari kelahiran anda berulang pada setiap lima ahad dimulai dari hari kelahiran anda.

Berdasarkan dari weton tersebut watak! aksara seseorang sanggup dibaca, begitupun juga dengan etika aksara perkawinan, dua orang  yang berjodoh, membawa weton masing-masing. Berdasarkan iktikad orang Jawa, etika aksara perorang yang menjadi satu dalam pêrkawinan juga sanggup diketahui ke mana arah perkawinan tersebut.

Ada 3 macam yang harus dilihat sebelum menikah berdasarkan weton;

1. Berdasarkan hari kelahiran
2. Berdasarkan Jumlah weton dibagi 9 ada sisa berapa
3. Berdasarkan waktu resepsi perkawinan dan ada juga etika seseorang berdasarkan hari kelahiran.

1. Berdasarkan hari kelahiran

Berikut paparan bagi yang ingin melangsungkan hari bahagia, pernikahan/ perkawinan, dilihat dari weton berdasarkan Hari Kelahiran.

Minggu bertemu Minggu : Sering sakit
Minggu bertemu Senen : Kaya dengan penyakit
Minggu bertemu Selasa : Melarat miskin
Minggu bertemu Rabu : Tentram
Minggu bertemu Kamis : Sering bertengkar
Minggu bertemu Jumat : Tentram
Minggu bertemu Sabtu : Melarat/miskin
Senen bertemu Senen : Olo, susah
Senen bertemu Selasa : Ayem/tentram/ bahagia
Senen bertemu Rabu : Banyak anak perempuan
Senen bertemu Kamis : Sering bikin mati orang
Senen bertemu jumat: Baik/bagus
Senen bertemu Sabtu : Berkah
Selasa bertemu Selasa : Olo, susah
Selasa bertemu Rabu : Kaya
Selasa bertemu Kamis : Kaya
Selasa bertemu Jumat : Cerai
Selasa bertemu Sabtu : Sering bentengkar
Rabu bertemu Rabu : susah
Rabu bertemu Kamis : Ayem/tentram/bahagia
Rabu bertemu Jumat : Tentram
Rabu bertemu Sabtu : Baik/bagus
Kamis bertemu Kamis : Tentram
Kamis bertemu Jumat : Ayem/tentram/ bahagia
Kamis bertemu Sabtu : Cerai
Jumat bertemu Jumat : Melarat
Jumat bertemu Sabtu : Celaka
Sabtu bentemu Sabtu : Banyak susahnya

2.Berdasarkan Jumlah weton dibagi 9 ada sisa berapa

1 bertemu 1: Bagus pengasihnya
1 bertemu 2 : Baik/bagus
1 bertemu 3 : Kuat, jauh rejekinya
1 bertemu 4 : Akeh Belahine
1 bertemu 5 : Sering bertengkar, cerai
1 bertemu 6 : Jauh dari rejeki sandang pangan
1 bertemu 7: Banyak musuh
1 bertemu 8 : Kesurang-surang/susah
1 bertemu 9 : Dadi pangauban/menjadi teduh/tenteram
2 bertemu 2 : Selamat, banyak rejeki
2 bertemu 3: Mati salah satu
2 bertemu 4: Banyak godaan
2 bertemu 5 : Akeh Belahine
2 bertemu 6 : Cepat kaya
2 bertemu 7 : Anaknya banyak yang mati
2 bertemu 8 : Rejekinya sedikit
2 bertemu 9 : Banyak rejekinya
3 bertemu 3 : Miskin
3 bertemu 4 : Akeh Belahine
3 bertemu 5 : Cepat cerai
3 bertemu 6 : Dapat anugrah
3 bertemu 7 : Akeh Belahine
3 bertemu 8 : Salah satu cepat meninggal
3 bertëmu 9 : Praktis menerima rejeki
4 bertemu 4 : Sering sakit
4 bertemu 5 :Banyak bencana
4 bertemu 6 : Banyak rejekinya
4 bertemu 7 : Melarat/miskin
4 bertemu 8 : Salah satu kalah
5 bertemu 5 : Lancar simpel mencari rejeki
5 bertemu 6: Rejekinya sedikit/susah
5 bertemu 7 : Praktis sandang pangane
5 bertemu 8 : Banyak godaan
5 bertemu 9: Rejekinya sedikit susah
6 bertemu 6 : Gedhe belaine
6 bertemu 7 : Rukun
6 bertemu 8: Banyak musuh
6 bertemu 9: Kesurang-surang
7 bertemu 7 : Tidak ada yang mau mengalah
7 bertemu 8 : Belaine Soko awak’a
7 bertemu 9 : Tulus polo kramane
8 bertemu 8: Kasihan terhadap semua orang
8 bertemu 9 : Akeh belaine
9 bertemu 9 : Praktis mencari rejeki

3.Bagus tidaknya Tanggal-Bulan buat Ijab Pengantin atau Hari kesepakatan Nikah

7 Suro : Sering bentengkar, banyak kerusakan, jangan dilaksanakan
2 Sapar : Serba kurang, banyak hutang, bisa dilaksanakan
3 Mulud : Meninggal salah satunya
5 Bagdo Mulud : Menjadi perbincangan, menjadi perbincangan
6 Jumadil awal : Banyak musuh, bisa dilaksanakan
1 Jumadil akhir: Kaya
2 Rejeb : Banyak anak balasannya selamat
4 Ruwah : Tentram semuanya/bahagia semua
5 Poso: Banyak celakanya
7 Sawal : Serba kekunangan, banyak hutang, bisa dilaksanakan
1 Selo : Sakit, jangan dilaksanakan
3 Besar: kaya, senang lahir batin

Demikian perhitungan weton yang sanggup kami paparkan, baik untuk kehidupan pribadi sendiri ataupun untuk kelanggengan kehidupan suami istri.
Namun janganlah hal ini dijadikan suatu patokan dalam kelangsungan kehidupan Anda ke depan. Semua ini ialah sekedar perhitungan weton, yang boleh Anda percaya ataupun tidak.
Tidak ada maksud penulis untuk menggurui ataupun menciptakan pembaca galau atau takut. Semua kembali kami serahkan ke iktikad masing-masing.Semoga hal ini bisa menambah pengetahuan dan wawasàn kita wacana budaya bangsa Indonesia yang sama-sama kita cintai ini.
itulah primbon mitos iktikad untuk menentukan hari kesepakatan nikah berdasarkan hitungan weton jawa
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor