Mitos Mistis Pamali Pantangan Takhayul Di Banyak Sekali Negara

Perbedaan Mitos Mistis Misteri Nyata Tabu Pamali Pantangan Di Berbagai Negara Di Asia

Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya Berwisata ke negeri orang berarti menghadapi situasi yang jauh berbeda. Fenomena yang sama mungkin saja akan dilihat, dipersepsi dan ditafsirkan secara berbeda oleh orang dan budaya berbeda. Sama menyerupai setiap sistem kepercayaan Iainnya, di banyak sekali  suku maupun tempat ,Pasti mempunyai larangan pantangan tertentu yang kadang berbeda.primbon
 Perbedaan Mitos Mistis Misteri Nyata Tabu Pamali Pantangan Di Berbagai Negara Di Asia  Mitos Mistis Pamali Pantangan Takhayul Di Berbagai Negara

Jangan pernah menganggap negeri orang sama dengan negeri sendiri. Mereka mempunyai susila dan istiadat kebiasaan yang tidak sama. Kebiasaan susila istiadat serta pantangan itu wajib tahu semoga tidak dianggap wisatawan tak menghormati adat. lnilah beberapa negara yang masih lekat dengan pantangan-pantangan atau tabu untuk dilakukan.

Daftar Negara Di Asia Yang Masih Percaya Kebiasaan Takhayul Mitos:


1.Mitos Di Jepang
Umumnya orang Asia masih menempel dan percaya dengan tradisi. Di dalam tradisi jepang, banyak sekali mitos dan larangan yang masih dipercaya dan berlaku. Jepang mempunyai referensi kebiasaan hidup yang sangat menghargai kepada orang lain. Mereka akan selalu membungkukkan badannya disaat bertemu orang lain ,yang dipercaya sebagai simbol penghormatan kepada orang tersebut.Orang Jepang sangat tidak menyukai hal-hal yang kotor serta tidak sopan.Misalnya Meludah sembarangan bagi orang Jepang yaitu suatu  hal yang sangat tabu. Sehingga kalau berkunjung ke Jepang, sebaiknya perlu diingat untuk tidak sembarangan meludah.

Mitos takhayul lainnya yaitu Ketika mendapatkan telepon di dalam ruangan, usahakan jangan berbicara secara keras. Orang Jepang kurang berbicara keras apalagi dikala di depan umum. Masyarakat jepang juga berpantang makan di luar ruangan, apalagi kalau makan sembari berjalan. Ketika sedang makan, tidak boleh  memegang rambut dan juga baju sebab dipercaya akan mengotori dan dianggap tidak sopan.Orang disana,pantangan menuang saus/kecap sebelum mencicipi.

2.Mitos Di Thailand
Di Thailand, meski dalam urusan seks dianggap bebas, negara kerajaan ini mempunyai banyak pantangan. Orang Thailand tidak boleh menyentuh/memegang kepala orang lain. Menyentuh/memegang kepala dinilai melaksanakan penindasan terhadap harga diri orang lain. Ketika mengunjungi kuil Buddha,wajib untuk bertindak sopan.Misalnya Sepatu harus dilepas dan tidak boleh berbicara keras apalagi bicara kotor.Dilarang menyindir atau juga menghina patung-patung  Buddha yang ada di kuil.

Di Thailand, setiap hari akan diperdengarkan lagu kebangsaan dan masyarakat thailand wajib menghormati  dengan menghentikan kegiatannya sejenak.Saat mendengar lagu kebangsaan,diwajibkan ikut menghormatinya dengan cara mengheningkan cipta, bahkan ketika dikala menonton film sebelum film dimulai pun wajib bangun untuk penghormatan raja. Jika masyarakat Jepang tidak boleh tidur menghadap ke utara sebab dinilai menyerupai orang dikubur,sebaliknya masyarakat negara Thailand percaya mitos untuk tidak tidur dengan posisi kepala di barat,karena menyerupai posisi orang dikubur disana.

3.Mitos Di Negara Vietnam
Orang Vietnam kebanyakan suka meminum alkohol. Beberapa minuman beralkohol bermerek impor begitu disenangi masyarakat di vietnam.Tetapi bukan berarti kehidupan mereka liberal. Mereka juga masih mempunyai banyak pantangan.Diantaranya Berkata kotor serta negatif dianggap nantinya akan membawa sial.

4.Mitos Di Korea
Di Korea, meminum alkohol menyerupai Soju serta makan daging anjing yaitu kebiasaan hal biasa. Bahkan alkohol sering diminum untuk mengakrabkan diri.Akan tetapi, merokok merupakan pantangan, apalagi bagi perempuan. Mereka akan sangat kaget kalau melihat para cukup umur merokok.

5.Mitos Di Negara India
Di India, masakan berbahan daging sapi tersedia sangat sedikit. sebab sapi termasuk dianggap hewan/binatang suci/keramat yang bermanfaat untuk pertanian dan juga susunya begitu bermanfaat. Bahkan fatwa Zoroaster berpantang untuk makan daging. Jadi, bersiaplah mengalami kesulitan mencari masakan dengan materi daging sapi.Mitos lainnya yaitu Ketika ada kucing hitam, kita harus lewat dengan cara mundur.Karena Kucing hitam, dalam pandangan budaya India, adalah  simbol pembawa tragedi atau pembawa sial.

Mitos Mistis Misteri Pamali Angka Di Berbagai Negara Asia

Setiap negara percaya mitos berbeda-beda. Bahkan pantangan di China jumlahnya mencapai ribuan. Mereka ternyata juga mempunyai pantangan akan jumlah dan angka. Dalam menciptakan jendela rumah,masyarakat keturunan Hokian percaya menciptakan rumah selalu dengan jendela genap, sedangkan keturunan orang Khek menciptakan jendela dalam jumlah ganjil. Genap dipercaya sebagai lambang kerukunan sedangkan ganjil dipercaya sebagai lambang keselamatan.

Demikian juga dengan angka. Orang HongKong sangat menyukai angka 3 dan 8. Kedua angka itu, dalam bahasa Kanton, melambangkan indah dan positif serta makmur. Akan tetapi sebagian warga cina ada yang menganggap angka 9 yaitu angka dengan nilai terbaik yang bermakna keabadian atau umur panjang.
Sedngkan orang Filipina sangat tabu dengan angka 13. Angka ini dianggap sebagai tuhan jahat yang melambangkan malapetaka.

Mitos Mistis Misteri Pantangan Hal tabu Pamali Di Berbagai Negara Timur

Orang Timur yang lekat dengan hal- hal spiritual mempunyai banyak mitos dan pantangan.Menyangkut mitos angka yang masih menempel dalam tradisi yang kalau dilihat secara rasional memang sulit di pahami.Tapi di balik itu, banyak kearifan yang sanggup dipetik manfaatnya.

Bagian mistis dalam agama melahirkan mitos dan pantangan demi sebuah nilai-nilai hidup. ltulah mengapa di Asia banyak pantangan berkaitan dengan angka keberuntungan, nilai kesopanan, dan kelestarian lingkungan.

Meski demikian, kultur Asia yang penuh mistis sangat menarik bagi wisatawan Barat. Mereka yang sangat rasional sering ‘tenganggu’ sekaligus ingin tau dengan latar belakang mitos ini Tapi uniknya, hal itu tidak menghambat kemajuan ekonomi dan teknologi.Misalnya negara jepang. Budaya timur yang tinggi memang perluh dengan pantangan. Larangan disampaikan dengan cara halus lewat pantangan yang rumit (berbagai sumber terpilih).
Itulah banyak sekali mitos pantangan hal-hal tabu di banyak sekali negera asia yang memang masih menempel percaya hal-hal takhayul
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor