Ilmu Sedulur Pancer Pitu Dan Songo

Dalam tatanan jawa, sedulur pancer atau batin seseorang memang kuat di percayai. Di yakini seorang anak yang lahir, membawa soudara yang tidak sanggup di lihat oleh mata biasa, maka dari itu bagi pecinta ilmu Jawa atau Kejawen hal semacam ini selalu di sangkut pautkan dengan kekuatan supranatural.

 sedulur pancer atau batin seseorang memang kuat di percayai Ilmu Sedulur Pancer Pitu dan Songo

Banyak orang yang mencari tau sampai ke puncaknya, sudulur papat kalima pancer, dalam puncaknya ada sebagian yang hanya putus di sedulur 6 pitu pancer dan sampai 8 dan yang terakhir songo. Sedulur songo pancer bersama-sama masih banyak kurang mengetahui untuk sejauh ini, alasannya ialah pada umumnya hanya sedulur papat limo pancer.

Berikut uraian sedulur papat yang lahir bersamaan dikala kita lahir, dalam khasana umumnya:

Sedulur Papat Limo Pancer

Pada uraian ini adalah:
  • Kakang Kawah
    Ini ialah soudara yang tua, yaitu air ketuban dari ibu kita biasanya ini sanggup kuat dikala ayah atau siapa saja yang menyuci kain yang telah berair oleh air ketuban ini, Mitosnya jikalau orang yang menyuci merasa jijik maka si jabang bayi biasanya mempunyai aura yang tidak di senangi orang walau bagaimanapun kita boleh percaya atau tidak.

  • Pancer
    Ini ialah diri kita yang nyata, si jabang bayi ialah pancernya jikalau berhadapan dikala cukup umur kelak kita berada di tengah-tengah mereka.

  • Adi Ari-ari
    Ini ialah ari-ari yang lahir sesudah kita, biasanya ini di kubur sempurna di depan rumah, jikalau pria biasanya di sebelah kanan dan wanita di sebelah kiri.

  • Puser
    Ini ialah pusat, biasanya akan lepas dan mengering dan sebagian orang menyimpan kulit bekas sentra ini alasannya ialah di percayai sanggup untuk menjadi obat panas bagi si jabang bayi, akan tetapi terjadi perbedaan paham akan dunia keagamaan menyimpan sentra ini akan mengarahkan ke musyrik alasannya ialah akan menjadi jimat, sebagian orang juga beropini sentra ini sanggup juga menjadi kediam bangsa halus ibarat Jin yang sanggup menguasai pikiran si pemiliknya, dan jikalau sudah ibarat ini biasanya akan di bakar.

  • Ponang Geteh
    Ini ialah darah nifas dari ibu kita
Jadi pada susunanya adalah, Kakang kawah, adi ari-ari, puser, ponang getih dan pancer semuanya ada lima.

Biasanya pada inti mantra untuk pembangkitanya adalah, maaf hanya sebagian saja:

Kiblat papat limo pancer kang si nebut kakang kawah, adi ari-ari, puser, ponang getih pancer manunggalo dadi swiji.

Jika pada sedulur pitum terdapat penambahan yaitu Mar dan Marti yang mana ini lebih kuat, menuntut bakti kita kepada sang ibu alasannya ialah Mar ialah usaha ibu kita dikala akan melahirkan dan Marti ialah Kelegaan dikala kita lahir. Makara pada amalanya Kiblat Papat di ganti Enem Pitu Pancer.

Untuk yang lebih tinggi lagi ialah Kiblat Wolu Songo Pancer di sini terdapat penambahan Bopo Angkoso dan Ibu Pertiwi, di mana Bopo (bapak) langit dan Ibu Pertiwi (bumi) jikalau kita sanggup mengkaji Kiblat Wolu Songo Pancer sudah terang kita akan meninggalkan keduniawian.

Semogga artikel ini bermanfaat.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor