Agar Tidak Gampang Lemas Ketika Puasa Ramadhan

Agar Tidak Praktis Lemas Saat Puasa Ramadhan

1. Usahakan jangan tidur sehabis sahur
Usahakan jangan tidur sehabis sahur, tunggulah beberapa saat, Tidur setelah
sahur ini akan menciptakan tubuh merasa lemas dan cepat lapar, lantaran ketika tidur ion akan keluar, jadi kalau kita tidur sehabis melaksanakan sahur, maka kita akan cepat kehilangan cairan dalam tubuh kita, sehingga ketika pukul 9 pagi kita akan merasa lapar dan haus, serta kita juga akan malas melaksanakan sesuatu.

2. Saat sahur sebaiknya mengonsumsi Karbohidrat Kompleks
Hal ini disebabkan karbohidrat kompleks akan lebih lambat dipecah atau dicerna oleh gula darah, dengan demikian gula darah akan tetap stabil (tidak mengalami fluktuasi yang tinggi). Selain itu Karbohidrat kompleks juga sangat membantu proses metabolisme energi tubuh.

3. Jangan memakan Gorengan ketika sahur
Makan gorengan ketika sahur sangat tidak dianjurkan, Hal ini disebabkan pasokan energi tubuh berkurang selama berpuasa. balasannya seseorang akan mengantuk pada siang harinya.

4. Agar kenyang lebih lama, makanlah Nasi
Nasi itu sudah tidak gila lagi dengan pengecap orang Indonesia. Selain menyehatkan, nasi juga sanggup mengasup energi didalam tubuh. Untuk nasi putih, ketika berpuasa tubuh sanggup tahan selama 8 jam. dan jikalau ingin kenyang lebih lama, usahakan memakan nasi merah.., kenapa? Nasi merah sanggup menciptakan tubuh kenyang dan tidak merasa lapar sampai 10 jam kedepan, lantaran perembesan energinya sanggup lebih lambat dibandingkan nasi putih.

5. Kurangi yang bagus - manis
Makanan bagus akan menciptakan tubuh melepaskan insulin dengan cepat sehingga memicu rasa cepat lapar. Fungsi insulin yaitu memasukkan gula dari dalam darah ke dalam sel-sel tubuh dan dipakai sebagai sumber energi.
Makanan yang bagus hanya bertahan 2 jam sehabis dimakan. Padahal kita harus menahan puasa selama 14 jam jadi akan ada waktu 12 jam kondisi tubuh akan lemas.Cara Agar Tidak Praktis Lemas Saat Puasa Ramadhan

6. Mix Karbohidrat dan protein
Karbohidrat menciptakan Anda takut gemuk? Jangan khawatir! Karbohidrat bekerjsama penting semoga tubuh tidak lemas ketika berpuasa. Kuncinya ialah, pilih hidangan karbohidrat dengan angka GI (Glycemic Index) yang rendah semoga gula darah naik perlahan dan kenyang bertahan lebih lama. Lalu, apa saja yang mengandung GI rendah? Diantaranya beras merah, oatmeal dan roti gandum. Tak hanya itu, protein pun berkhasiat menyebabkan perut terasa lebih kenyang. Jadi, pilihlah susu, ikan, daging serta kacang-kacangan.

7. Asupan air 10 gelas setiap hari
Karena ketika berpuasa tidak sanggup minum, aturlah asupan air setidaknya 10 gelas setiap hari. Tak mesti mengkonsumsi air mineral, namun juga sanggup lewat jus buah, teh atau sup.

8. Awali dengan minum terlebih dahulu
Langkah sempurna semoga kadar gula meningkat perlahan ialah minum teh bagus hangat dengan 3-5 biji kurma terlebih dahulu, gres 10-20 menit lalu berbuka puasa. Ini bertujuan untuk gula tak cepat naik dan pankreas tidak terkejut. Hindari juga makan makanan yang digoreng dan bersantan, dan pilihlah hidangan yang dipanggang, atau dibakar saja.

9. Berolahraga kecil
Jangan eksklusif tidur usai sholat subuh. Berolahraga kecil di depan rumah sambil menghirup udara segar, maka tubuh akan lebih
bugar. Bila perlu, lepas sandal dan berjalan di atas watu berukuran agak besar untuk melancarkan peredaran darah.
Apabila Anda mengantuk di siang hari, cobalah untuk melihat tetumbuhan hijau dan bersenam-senam meluruskan tubuh sejenak. Tubuh akan terasa lebih ringan dan Anda siap menanti berbuka puasa.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor