Cara Mandi Yang Sempurna Untuk Menghindari Kulit Kering

  
Mandi bersama-sama bukan hanya rutinitas untuk membersihkan badan tapi juga langkah awal dari perawatan kulit harian Anda. Tapi kadangkala sesudah mandi kulit menjadi kering.

Hal itu terjadi alasannya ialah penggunaan sabun dan ukiran handuk ke kulit yang terlalu keras, sehingga kulit kehilangan kelembaban alaminya. Karena itu, perlu memperhatikan cara mandi yang sempurna supaya mendapat kulit yang sehat dan lembut. Ini beliau caranya.

1. Ganti Sabun dengan Shower Gel
Menurut Dermatologist Dr Abhijeet Desai, menyerupai dikutip dari idiva, sabun cenderung menciptakan kulit kering alasannya ialah sifat alkali nya. Ganti sabun mandi yang biasa Anda pakai dengan shower gel atau body wash yang mengandung pelembab. Shower gel bisa membersihkan dan memberi rasa segar di kulit dan membuatnya lebih lembab. Shower gel juga lebih gampang diusapkan dan dibilas, dibandingkan sabun biasa.

2. Pilih Spons Mandi Berkualitas Baik
Spons mandi biasa dipakai untuk mengusapkan sabun ke kulit sekaligus mengangkat set kulit mati. Loofah juga bisa membantu membersihkan area badan yang sulit terjangkau (punggung atau bokong) dengan baik. Selain itu, loofah yang berkualitas baik juga bisa meluruhkan sel kulit mati dan melancarkan sirkulasi darah dikala mandi.

3. Manjakan Diri Anda
Mandi biasa lebih dilihat sebagai rutinitas dan keharusan untuk menjaga kebersihan tubuh. Tapi lebih dari itu, mandi bisa Anda jadikan sebagai acara untuk memanjakan diri sendiri. Pilih shower gel atau body wash dengan tekstur 'foamy' dan 'creamy', usapkan pada seluruh badan sambil lakukan pijatan lembut. Atau, Anda bisa berendam dalam bath tub sambil menikmati keharuman pembersih badan yang Anda sukai.

4. Jangan Menggosok Tubuh dengan Handuk
Sebagian besar orang punya kebiasaan mengeringkan badan dengan menggosok-gosokkan handuk ke kulit sesudah mandi. Cara ini bisa menghilangkan kelembaban dan merusak kulit. Setelah mandi, sebaiknya cukup tepuk-tepukkan handuk ke kulit untuk mengeringkannya.

5. Oleskan Pelembab
Setelah badan kering, segera oleskan krim atau lotion pelembab ke kulit badan Anda. Pelembab akan membentuk lapisan tipis yang membantu menjaga kelembaban dan kehalusan kulit sepanjang hari. Kandungan pelembab juga akan terserap lebih baik dikala badan Anda masih dalam keadaan lembab sesudah mandi.

"Kulit Anda perlu diberikan pelembab yang baik, minimal dua kali sehari. Pilih produk pelembab yang sesuai jenis kulit Anda," tambah Dr Desai.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor