9 Golongan Anak Cucu Iblis Yang Menarik Hati Manusia


9 KETURUNAN IBLIS YANG MEMPUNYAI TUGAS MENGGODA DAN MENJERUMUSKAN MANUSIA


9 KETURUNAN IBLIS YANG MEMPUNYAI TUGAS MENGGODA DAN MENJERUMUSKAN MANUSIA

Dalam kitab syarh NASHOIHUL IBAD di jelaskan mengenai kelompok anak cucu iblis yang menarik hati insan sebanyak Sembilan golongan, yaitu :

1. Kelompok atau syetan yang berjulukan ZALITUN/zallinbur, yang merusak aturan jual beli secara syar’iyyah, dengan mentalbiskan antara Haq dan batil, sehingga tersamarkanlah yang batil mirip yang haq, merka menarik hati insan di pasar pasar, hingga terjadi tipu menipu yang menyesatkan.

2. Kelompok atau syetan yang berjulukan WATSIN, yang merusak hati dan logika hingga rusak sopan santun dan iman, alasannya ialah ia dan kelompoknya menarik hati bagi insan yang tengah di timpa musibah, dalam kelompok ini ada juga yang berjulukan TABBARUN, ia (tabbarun) akan membuat insan yang kena petaka yang telah rusak logika dan iman nya, menganggap teriakan dan tangisan menyesali musibah, memukul mukul pipi atau lain sebagainya ialah sesuatu yang indah pada dikala terkena musibah, maka gelaplah hati dan logika hingga tak jarang insan mengambil keputusan yang sangat merugikan dirinya dan binasa tanpa membawa bekal iman sama sekali. Dan celakanya, petaka hanya bagaikan “tontonan” dan kisah pendek yang gampang dilupakan tanpa mengambil hikmah, yang pada jadinya tak jarang petaka berulang dengan insiden yang sama.

3. Kelompok atau syetan yang berjulukan A’WAN, yang merupakan penggoda untuk para penguasa biar menjadi dzolim dan mitra setianya mendzolimi manusia, dengan mentalbiskan sesuatu yang haq dengan kebatilan, seingga kebatilan menjadi sesuatu yang lumrah dan wajar,sehingga korupsi bertebaran di setiap insan yang mempunyai kekuasaan, berteriak atas nama ummat dan masyarakat yang sesungguh nya ialah hanya “bagi bagi jatah” kekuasaan, bahkan Allah SWT dalam Al Qur,an telah menyindir dengan sindiran yang keras, Firman Allah SWT;
KETIKA ORANG ORANG YANG DZOLIM ITU BERKATA, SESUNGGUH NYA KAMI TELAH BERBUAT KEBAJIKAN DAN ALLAH SWT MENJAWAB :“SESUNGGUH NYA MEREKA ITULAH YANG MELAKUKAN KERUSAKAN (FASAD) AKAN TETAPI MEREKA TIDAK MENYADARI NYA”.

4. Kelompok atau syetan yang berjulukan HAFFAF, ia merupakan syetan yang mentalbiskan rasa tidak enak menjadi rasa yang nikmat dan enak dari khamar atau minuman keras, menampak kan manfaat sejelas terperinci nya daripada mudharat khamar, menyelimuti rasa pahit dengan rasa bagus nya gengsi dan kesombongan dunia dalam kemasan dan rasa khamar, hingga karam lah insan dalam nafsu tanpa akal.

5. Kelompok atau syetan yang berjulukan MURROH, ia merupakan pasukan penggoda dari peniup seruling ( nashoihul ibad belahan Sembilan Sembilan maqolah ketiga) dan music, membuai insan dengan keindahan bunyi suara music, memanjakan logika insan dengan bunyi suara music,tenggelam dalam hayalan hayalan yang pada simpulan nya insan lalai akan kewajiban nya, dan sama sekali tidak mengenal jati dirinya, mendorong insan menumpahkan khayalan nya kedalam syair syair yang membuai dan sesat serta mendorong insan untuk berbuat maksiat. Terkecuali syair syair yang tercipta dari para pemuja dan pecinta Allah SWT, dan para pensyi’ar agama Allah SWT berisikan perihal permintaan dan nasihat untuk mengagungkan Alloh SWT.

6. Kelompok atau syetan yang berjulukan LAQUS, ia merupakan syetan yang menarik hati insan secara bersamaan dengan saudaranya yaitu WALHAN, pada mulanya LAQUS ialah yang didik oleh iblis dan azazil untuk mendorong insan zaman para Nabi nabi biar menyembah api, sehingga api sanggup mirip bentuk hewan buas dan lain sebagai nya, sehingga insan dikala itu menjadi takut dan was was serta ragu akan mukjizat Allah SWT kepada para Nabi, dan Allah SWT melindungi para Nabi dari gangguan jenis syetan ini, seiring perkembangan zaman dan teknologi, maka iblis membuat tiga nama untuk anak cucunya biar sanggup menarik hati insan hingga hari kiamat, yaitu;

A’WAR ; yaitu yang menarik hati kaum laki laki dengan menghangatkan kelamin dengan tiupannya, hingga mendorong untuk berzina, dan sebaliknya bagi yang telah menikah secara syar’iyyah, Wanita yang bukan muhrim akan di tambah kehangatan nya dari pada istri yang syah berdasarkan aturan syar’i.
WASNAAN ; syetan ini menarik hati pada waktu waktu sholat dan ibadah dengan rasa kantuk dan menyelimuti orang orang yang tidur dengan selimut ciptaannya yang hangat pada dikala cuaca hambar dan rasa takut akan sakit apabila terkena air untuk bersuci, dan dikala cuaca panas ia bisa untuk melenyapkan rasa panas dikala insan terlelap tidur.


ABYAD ; apabila kedua syetan itu tak bisa menarik hati insan dengan godaan
godaan diatas, di karenakan insan tersebut mempunyai tingkat ketaqwaan yang tinggi (para wali), maka ABYAD inilah yang akan turun tangan menarik hati insan setingkat para wali keimanan nya, dengan membiarkan insan tersebut mempunyai sebanyak banyak nya pengikut yang memuji nya, dengan mencari pengikut sang taqwa yang lemah iman tapi berilmu logika nya, guna mengacaukan fikiran sang taqwa, dan mencari pengikut dari sang taqwa yang hati nya berpenyakit dengki dan tamak,sombong dan keras hati, yang inti nya sang taqwa akan di serang dan di goda melalui pengikut nya sendiri,hingga sang taqwa merasa tidak bisa untuk meluruskan pengikut nya tersebut, hingga ABYAD sanggup mencampurkan kemusyrikan dalam ibadah sang taqwa secara halus dan sangat samar. Intinya mereka yang mempunyai tingkat ketaqwaan yang tinggi harus berupaya sungguh sungguh biar selamat dari godaan syetan ABYAD.

saat ini sesuai zaman yang kian maju, ketiga syetan itu menarik hati insan bersama dengan Laqus sebagai komandonya menarik hati insan dalam mencari ilmu dan ibadah melalui teknologi elektro biar membuat dan melihat sesuatu yang terperinci jelas dihentikan oleh Agama, alasannya ialah setiap alat elektronik mengandung zat api hingga gampang sekali mereka membuat insan tergelincir kedalam kemaksiatan.

7. Kelompok atau syetan yang berjulukan MASUTH (mathuun), merupakan syetan yang menarik hati insan melalui pengecap manusia, membuat informasi bohong,perkataan yang keji,perkataan yang menyakiti hati insan lain,perkataan yang merugikan orang lain, fitnah dan lain sebagainya, ia (masuth) mengarahkan pandangan mata insan kearah yang akan membuat insan melihat sesuatu keindahan semu, badan lawan jenis maupun sejenis, hingga gampang bagi masuth untuk mendorong insan berkata kata yang kotor, dan membuat kekejian dan maksiat melalui lisan.

8. Kelompok atau syetan yang berjulukan DASIM, semua dzuriyyat syetan bekerja menarik hati insan siang dan malam tak kenal lelah, namun yang paling terkenal di kalangan syetan dari zaman ke zaman ialah dasim, alasannya ialah hampir 99 % kekalahan insan oleh syetan jenis ini, alasannya ialah paling di lupakan manusia, ia (dasim) ialah penggoda yang khusus berada di rumah rumah manusia,dia menarik hati para istri di rumah, anak anak, pembantu rumah tangga,tukang kebun dan siapa saja yang berada di dalam rumah tersebut, hingga mendorong insan untuk melaksanakan Talak, pukul memukul dan caci memaki, serta "khuluk" (talak yang dilakukan istri terhadap suami dengan cara yang tak sesuai Hukum) istri terhadap suami, semua itu tanpa pertimbangan melalui aturan syar’i dan ahkamul ahsan para Ulama’. dasim termasuk syetan yang terkenal dan seluruh kalangan syetan tak pernah menolak untuk membantu nya dalam bertugas.

9. Yang terakhir ialah kelompok atau syetan yang berjulukan WALHAN, ia khusus menarik hati insan manusia mahir ibadah, Ulama’, ustadz, dan semua insan yang tingkat kesabaran dan ketaqwaan nya tinggi, mirip yang telah di jelaskan diatas, walhan bekerja sama dengan LAQUS, bedanya adalah, walhan selalu mencari cari kesempatan lebih cermat dari pada laqus,dia menjaga insan dari mulai berdiri dari tidur hingga tidur lagi, dari permulaan niat ibadah hingga simpulan pelaksanaan ibadah. Hingga Nabi kita Nabi Besar Muhammad SAW dalam hadits nya berkata ;

“Dalam berwudlu ada syetan, yaitu walhan, takutlah akan dia, dan hindarilah” (Nashoihul ibad)
Maksud dari takut kepada syetan ialah bukan takut akan wujudnya, tetapi takut akan godaannya dan terpengaruh perbuatan yang di inginkan si syetan tersebut, alasannya ialah walhan dan laqus akan membuat insan merasa kurang dalam menggunakan air untuk bersuci, hingga terjadilah mubadzir dalam menggunakan air untuk bersuci (isti'malil ma), dan dalam mandi suci untuk mengangkat hadats besarpun insan akan di goda dengan perasaan “sudah benar” dalam pelaksanaannya, dan menganggap hal tersebut kurang penting untuk di pelajari rukun dan syaratnya yang sesuai dengan aturan syar”i. maka kalimat “hindari” dalam hadits ini adalah, insan benar benar memperhatikan “niat” dan rukun dan syarat sahnya bersuci/berwudlu, dan niat untuk melaksanakan semua amal ke bajikan.

Jamaah yang di muliakan Alloh SWT, maka dari itu, marilah kita meningkatkan Iman dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT, dengan senantiasa memuji Nya, menyembah Nya, mendahulukan Dia atas segala gala nya, memohon derma hanya kepada Nya, alasannya ialah Islam menjelaskan bahwa, “apabila ada orang yang merasa ada pada dirinya musuh yang paling gigih selain nafsu dan syetan, maka orang itu belum mengenal dirinya, dan apabila ada orang yang merasa ada di dirinya penolong selain Alloh SWT, maka ia belum mengenal Tuhan nya”.(Nasoihul ibad)

Semoga kita semua termasuk orang orang yang bertaqwa, amin….
“Robbana, na’udzubika min hamazatissyayatiin, wa na’udzubika ya Robbana an yakhduruun..” Robbana atina fiddunya hasanah, wafil aakhiroti hasanah, wakina 'azabannaar, Allohumma solli ‘alaa sayyidinaa Muhammad, wa ‘ala alihi wasohbihi wa sallam….,

Subhanakawlohumma wa bihamdika, asyhadu alla ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilaika…”

wallahu a'lam bissawab
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor