Jembar Segarane

Jembar Segarane

Artinya: Berjiwa besar memaafkan.

Setiap hari kita disugguhi dari banyak sekali macam bencana melalui mata kepala kita sendiri dan juga melalui media, bagaimana “Maaf” menjadi hal yang sangat langkah sekali…

Mulai dari pemimpin dan pemuka agama tidak menunjukkan teladan untuk menunjukkan maaf pada sesama.

Untuk sanggup memaafkan diperlunya jiwa besar dalam diri kita. Jiwa besar sanggup terbentuk kalau secara pengertian dan pandangan benar akan hidup ini dan hidup dalam berinteraksi dengan insan lainnya.

Dalam kehidupan berumah tangga, “Jembar Segarane”, yang sanggup dikatakan berlapang dada untuk memaafkan sebesarnya, maka kalau ini di junjung, pasti kehidupan rumah tangga senantiasa akan utuh, namun kekhawatiran muncul bahwa nanti akan menjadi memanjakan, tentunya ini harus kita ingat bahwa kehidupan berumah tangga bukan terikat, tapi harus saling mengikatkan diri dalam batasan-batasan berumah tangga.

Dalam relasi orang bau tanah dan anak (Guru dan Murid), orang bau tanah dan guru, senantiasa ialah insan yang mempunyai semangat memaafkan paling banyak terhadap anak dan murid nya. Berjiwa besar yang ada pada orang bau tanah dan guru, inilah yang menjadi titik takar, kwalitas dari mereka, dan ini pula yang akan menyebabkan anak dan murid mereka menjadi murid yang mempunyai teladan yang benar dan baik. Dalam hal ini orang bau tanah dan guru dalam memaafkan sanggup berarti selalu menunjukkan kesempatan kepada anak dan murid dalam meningkatkan pengertian dan pemahaman.

Dalam relasi keluarga dengan keluarga lain (bermasyarakat), mari kita saling memanfaatkan diantara kehidupan bermasyarakat dan memasyarakatkan saling memaafkan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor