manfaat kayu kokka menurut islam

ciri manfaat keajaban kayu kokka asli menurut islam

ciri manfaat keajaban kayu kokka asli menurut islam

Kayu Koka atau sering disebut juga Kayu Kaukah yaitu sejenis flora palma, “Koka’ yaitu sebutan bagi orang Turki, ‘kuka’ asal katanya ‘Coco De Mer’ atau ‘Melanococa’ digunakan untuk menghasilkan minyak. Kayu koka dihasilkan dari spesies pokok palma ‘Attalea Funifera’. Menurut kisah kayu koka pernah menjadi bab dari kemujizatan ketika digunakan Nabi Musa AS, yang sanggup membelah maritim merah ketika dikejar pasukan Firaun. Kayu koka juga pernah digunakan Nabi Nuh AS untuk menciptakan materi dasar kapal dan sanggup menyelamatkan dia dari arus banjir bandang. Adapun Nabi Sulaiman AS juga pernah menggunakan kayu itu dan berhasil menguasai seluruh jin. Kayu koka juga pernah digunakan Nabi Muhammad SAW sebagai tasbih. Dengan demikian, kayu koka lebih tinggi mutunya kalau dibandingkan dengan jenis kayu lainnya di atas bumi ini. Kerajinan kayu koka mempunyai banyak sekali variasi warna, yaitu merah mengkilap, coklat kekuningan dan kehitaman.

KHASIAT DAN KEGUNAAN KAYU KOKKA

Khasiat kayu koka sebagaimana disebut dalam buku “Mushaf * Tasbih * Tongkat – Koleksi Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu`izzaddin Wad daulah” susunan Pehin Mufti Negara Brunei Darussalam, Ustaz Haji Awang Abdul Aziz bin Juned (mufti kini ini) yang diterbitkan pada tahun 2001 oleh Jabatan Mufti Kerajaan, Jabatan Perdana Menteri, Negara Brunei Darussalam. Pada halaman 235 – 236 dinyatakan, terdapat tiga jenis kayu koka asli, yaitu Koka Nigeria, Koka Iran dan Koka Turki. Kayu Koka dipercayai mempunyai banyak khasiat.

Air yang sudah direndam dengan kayu koka apabila diminum akan mempunyai kegunaan sebagai berikut : Meredakan sakit gigi, kerongkongan dan keracunan serta demam panas (Dari banyak sekali sumber)
Jika kayu koka digunakan di tubuh gelang/kalung maka akan menolak : gigitan & sengatan binatang berbisa. Terhindar dari sial dan marahahaya. (Dari banyak sekali sumber)
Bagi anak kecil yang linglung atau kesurupan, gosok-gosoklah kayu koka di dahinya (Dari banyak sekali sumber)
Untuk yang urat dan ototnya sakit gosok-gosokkan kayu koka ke daerah yang sakit, pasti segera sembuh (Dari banyak sekali sumber)
Orang yang menggunakan pemanis kayu koka disukai di pergaulan serta terhindar dari sering kena sakit kepala. (Dari banyak sekali sumber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor