Mangsa Kalima (14 Oktober – 9 Nopember)

Mangsa Kalima  (14 Oktober – 9 Nopember).

Mangsa Kalima  (14 Oktober – 9 Nopember).
Secara Umum– Mangsa “Kalima”.

Mereka yang terlahir pada tgl 14 Oktober – 9 Nopember yaitu termasuk dalam Pranata Mangsa “Kalima”. Pada Mangsa itu hawanya sejuk dan cuaca syahdu, lantaran langit diselimuti mendung. Sering turun hujan, bahkan curah hujan sering pula sangat lebat.

Pada Mangsa “Kalima”, usang orbit 27 hari. Berpengaruh besar terhadap kelahiran, sifat, tingkah laku, bahkan keberuntungannya sangat di pengaruhi oleh Mangsa “Kalima”. Begitu pula keadaan alam semesta yang melambangkan keadaan orang-orang yang terlahir di Mangsa itu.

Keadaan orang yang terlahir pada Mangsa ini yaitu salah satunya kesenangan dan keberuntungan . Sebelum kesenangan itu datang, datanglah terlebih dahulu godaan yang berupa gangguan-gangguan tidak menyenangkan. Kalau orang itu tabah, maka kesenangan dan keberuntungan segera menggantikan derita itu. Gangguan atau derita itu yaitu samaran, Kalau bentuk gangguan tadi telah dikalahkan, maka akan muncul wujud kemenangan yang gotong royong ialah sang keberuntungan itu sendiri.

Agar kita selalu berdekatan dengan wujud kemenangan itu, maka kita harus selalu bertabah hati menghadapi segala macam cobaan dan godaan. Karena bila kita menerima cobaan dan rintangan itu, artinya wujud kemenangan sudah sangat dekat dengan kita. Demikian cobaan dan rintangan itu lenyap, maka kesenangan pun datang.

Selain dari pada itu, Mangsa “Kalima” mempunyai sifat mementingkan harga diri dan kewibawaan. Sifat tegas dalam mempertahankan harga diri dan kewibawaan itu disertai dengan sifat diam. Baginya yang terpenting yaitu hasil pekerjaan yang baik, tidak mengharapkan suatu pujian, orang Mangsa “Kalima” juga pintar menekan emosi maupun ambisi.

Apa yang terjadi bagi orang yang telahir dalam pengaruhnya Mangsa “Kalima”?. Mereka juga mempunyai sifat, lebih mementingkan gengsi, kewibawaan, harga diri, bekerja dengan rahasia tetapi sukses.

Oleh jadinya orang yang terlahir dalam Mangsa “Kalima” yaitu orang-orang yang pendiam. Walaupun begitu, mereka sanggup menunjukkan nasehat bagi orang yang membutuhkannya. Dia juga pintar menyimpan rahasia, sehingga banyak mitra yang mempercayai untuk sesuatu rahasia pribadi. Penampilannya penuh misteri, hal itu lantaran ia lebih senang bekerja secara diam-diam. Perkataannya penuh arti dan kepastian.

Bagi mereka yang gres mengenal orang kelahiran Mangsa “Kalima” terasa sangat kaku bergaul dengannya. Segala sesuatu sangat tertutup, tetapi bila sudah mengenalnya lebih lama, maka terasa suatu hubungan persahabatan yang baik dan penuh canda serta lezat diajak untuk berbincang-bincang.

Bahkan ada sesuatu yang luar biasa bagi orang “Kalima” ini, ialah ketabahan hati, dalam menghadapi kehidupan penuh dengan rasa percaya diri, jarang mengeluh dan tidak pernah mengalah bila menghadapi kesulitan apa pun bentuknya. Mempunyai sesuatu yang istimewa, ialah dimana ia mengalami suatu kesulitan, maka akan menemukan suatu jalan untuk mengatasi kesulitan itu dan berhasil. Oleh jadinya bagi orang kelahiran Mangsa “Kalima” tidak ada hal-hal yang dianggap-nya sulit dan luar biasa. Semua perkara dan kehidupan ini dihadapinya dengan bangga dan tidak pernah berkeluh kesah.

Dalam pergaulan di masyarakat, pada umumnya orang kelahiran Mangsa “Kalima” mempunyai efek baik, tidak banyak berbicara tetapi banyak perbuatan-perbuatan baik yang dibuktikannya. Janjinya selalu ditepati. Sehingga mempunyai kewibawaan dan disegani.

 A. Keadaan Fisik .

Mereka yang terlahir di Mangsa “Kalima” umumnya, perempuan mempunyai wajah manis dengan badan serasi. Bagi laki-laki mempunyai wajah ganteng dengan postur badan harmonis dan bentuk leher agak besar. Matanya bersinar tajam, tangan berotot.

Suatu citra fisik bahwa orang kelahiran Mangsa “Kalima” bisa melaksanakan pekerjaan yang berat. Cara berjalannya tegap dan gagah, hal ini menggambarkan sikapnya menghadapi segala perkara dengan tegas pula.
Pengaruh dari Mangsa “Kalima” diantaranya, sangat kuat pada kepingan (Maaf) vitalnya, pengaruhnya terhadap orang kelahiran Mangsa ini bahwa ia senang kawin atau senang dalam melaksanakan seksualitas.

Bentuk dahi orang kelahiran Mangsa “Kalima” yaitu lebar, bahkan rambut kepala sering rontok hingga sanggup menjadi botak. Lubang hidungnya lebar. Bibirnya agak tebal, dengan lisan agak lebar. Bagi orang kelahiran Mangsa “Kalima” ini di anjurkan untuk ulet berolah raga, lantaran ada kelemahan kepingan tulang belakang, cenderung sanggup membungkuk pada hari tuanya nanti.

B. Keadaan Masa Kanak-kanak .

Keadaan anak kelahiran Mangsa “Kalima” pada umumnya mempunyai kecerdasan otak yang luar biasa, cepat mendapatkan suatu pelajaran. Bahkan belum dewasa “Kalima” sanggup dengan inisiatif sendiri mempelajari sesuatu tanpa guru.

Tetapi sifat belum dewasa “Kalima” minta untuk diutamakan daripada belum dewasa yang lain. Rewel, Cerewet dan selalu minta lebih banyak dari yang semestinya.

Dikalangan belum dewasa yang lain, maka anak “Kalima” ini menjadi pembela bagi kawan-kawannya yang menerima ancaman. Karena anak “Kalima” berani mewakili kawannya yang diancam, walaupun musuhnya itu lebih besar dari dirinya. Dikalangan teman-temannya ia sangat royal. Senang menghambur-hamburkan uangnya dan mentraktir. Tidak mengherankan bila anak kelahiran Mangsa “Kalima” mempunyai mitra dan sahabat yang tidak sedikit.

Sejak kecil anak “Kalima” ini mempunyai kesenangan memelihara hewan, menyerupai ; kucing, anjing, kelinci, burung dan sebagainya. Tetapi harus diperhatikan benar, lantaran kadang ia sanggup berbuat kejam dan sadis terhadap hewan-hewan peliharaannya itu.

Sifat pendiamnya terbawa semenjak kanak-kanak. Walaupun diam, ia selalu memperhatikan lingkungannya. Kadang ia akan tampil sebagai hero untuk membela kawannya.

C. Keadaan Masa Remaja .

Mangsa “Kalima” sangat kuat kepada cukup umur kelahiran Mangsa “Kalima”diantaranya yaitu sifat cemburunya, curiga dan kurang berterus terang dalam aneka macam hal. Karena ia senang menyimpan rahasia, atau sesuatu yang segan untuk dibicarakan kepada orang lain. Sehingga orang lainpun tidak mengetahui apa maunya. Seolah kehidupannya diselubungi oleh rahasia.

Suatu yang sangat menarik bagi orang kelahiran Mangsa “Kalima” ini yaitu 'Kejujurannya' lantaran ia selalu menepati segala kesepakatan yang diucapkannya. Satu lagi yang istimewa ialah keistimewaanya untuk mempelajari Bahasa Asing. Dia akan sanggup menguasainya dengan cepat. Begitu pula hal-hal yang bersifat mistik dan parapsikologi sangat cepat paham dan sanggup menjadi Ahli Parapsikologi (Kebathinan).
Dalam pergaulan cukup umur “Kalima” ini sangat disegani, tetapi lantaran sifatnya yang pendiam dan berwibawa, walaupun dalam keadaan biasa ia sanggup bercanda dan berbincang-bincang. Tetapi bila sedang murka ia akan membisu dan berbicara hanya secukupnya. Hal itu yang menciptakan kawan-kawannya merasa segan bahkan ada yang merasa takut berhadapan dengan dia. Karena sering menegur kawannya yang bersalah dengan kata-kata yang menyakitkan hati dan ketus.
Dalam dunia pendidikan umumnya orang atau cukup umur kelahiran Mangsa “Kalima” selalu berhasil dengan baik, menerima yang terbaik.

D. Ciri Khas Yang Mencolok .

Yang mencolok bagi orang kelahiran Mangsa “Kalima” ialah keberanian, pendiam, tetapi keras dan gampang sekali tersinggung atau murka bila kehendaknya tidak dituruti.

Bila telah naik darah, maka ia terlalu nekad tanpa perhitungan, walaupun penyebabnya suatu hal yang sederhana sekali.
Disamping ciri khas pada postur badan yang sudah di sampaikan. Maka ciri khas sifat dan tingkahnya itu sanggup dijadikan sebagai data langsung orang kelahiran Mangsa “Kalima”.

E. Ikatan Persahabatan .

Pergaulannya sangat luas, tetapi tidak banyak sahabatnya, lantaran keras kepala, ketus dan tertutup, orang enggan untuk bergaul dengannya. Bahkan terhadap lain jenisnya orang kelahiran Mangsa “Kalima” ini sering berbuat kasar dan ingin menguasai.

Sehingga biasa terjadi bagi orang “Kalima” ini berpacaran lebih dari sekali. Bahkan ada yang sering putus, disebabkan cemburu buta. Tetapi juga ada yang sekali berpacaran kemudian menjadi suami-istri. Hal itu sanggup terjadi bila pilihannya tepat.
Yang paling cocok sebagai sahabat yaitu yang terlahir pada Mangsa “Kaso” (23 Juni – 2 Agustus), selain itu juga bisa ada kemugkinan baik bila bersahabat dengan Mangsa “Kapitu” (23 Desember – 3 Pebruari), Mangsa “Katelu” (26 Agustus – 18 September) dan kelahiran pada Mangsa “Kalima” itu sendiri.
Orang kelahiran Mangsa “Kaso” yaitu sahabat yang paling cocok, mereka yaitu orang-orang yang sanggup menyelami jiwanya. Bahkan bagi orang kelahiran Mangsa “Kaso” sifat orang “Kalima” itu sesuai baginya bahkan tidak ada masalah. Sehingga keduanya sanggup bergaul sangat akrab.

F. Keadaan Kesehatan .

Bagi orang yang terlahir pada Mangsa “Kalima” ada beberapa penyakit yang sanggup mengganggunya. Artinya ada kemungkinan besar sanggup terjangkit penyakit tersebut.

Hal itu berarti bila kesehatannya terjaga dengan baik, berolah raga secara teratur.

Penyakit itu tak akan menyerangnya. Pada dasarnya orang kelahiran Mangsa “Kalima” itu jarang sakit, seolah kebal terhadap jenis-jenis penyakit.
Penyakit yang mengancamnya yaitu reumatik, sakit jantung, ginjal, kencing gula dan kemungkinan sanggup juga terkena sakit kelamin. Adapun bagi perempuan kelahiran Mangsa “Kalima” sanggup terkena keputihan, kanker kandungan, juga gangguan pada rahim. Oleh jadinya haruslah berhati-hati merawat diri. Karena lebih gampang mencegah daripada mengobati.

G. Pekerjaan Yang Cocok/Karier .

Bagi kelahiran Mangsa “Kalima” ada beberapa pekerjaan yang cocok. Tetapi untuk kepastiannya, Horoskop Jawa membaginya menjadi 3 (Tiga) Kelompok, memilih talenta dan pekerjaan yang cocok untuk ditekuni. Dasarnya yaitu Hari Lahir setiap individu, dari hari kelahiran itu sanggup ditentukan pekerjaan yang cocok.

“EKA” - Kelompok I : Mereka yang telahir pada Hari Minggu, Hari Rabu dan Hari Jumat. Pekerjaan yang cocok yaitu ; Polisi, Wartawan, Dokter, Pengarang, Badan Intel, Pendeta maupun Rohaniawan, tetapi yang paling cocok yaitu sebagai Polisi.

“DWI” – Kelompok II : Mereka yang terlahir pada Hari Senin. Kelompok ini ada beberapa bidang pekerjaan diantaranya yaitu sebagai Artis Film, Theater, sanggup juga sebagai Karyawan pada Biro Perjalanan, bahkan sanggup juga sebagai Pemilik Perusahaan Pelayaran, atau Biro Perjalanan, Kontraktor dan Kedokteran atau Poliklinik. Yang paling cocok dan bepengaruh dalam bidang kariernya yaitu pekerjaan yang bekerjasama dengan Pembangunan atau Kontraktor.

“TRI” – Kelompok III : Mereka yang terlahir pada Hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Kelompok ini yaitu orang-orang yang mempunyai kesempatan kerja dibidang Obat-obatan atau Apotik, Kosmetik, Nelayan dan Tekhnik Perkapalan.
Kariernya akan terus menanjak bila mengutamakan pekerjaan bidang Kosmetik atau mengusahakan Kapsalon.

H. Gambaran perihal Rejeki .

Bagi yang terlahir pada Mangsa “Kalima” dalam bidang keberuntungan dan rejekinya termasuk baik. Tetapi Horoskop Jawa membaginya dalam 3 (Tiga) Kelompok. Kelompok itu yaitu kelompok berdasarkan Hari Kelahiran, yang tentunya mempunyai perbedaan satu dengan yang lain.
Kelompok-kelompok itu yaitu sebagai berikut ;

“EKA” - Kelompok I : Mereka ini yaitu kelahiran Hari Minggu, Hari Rabu dan Hari Jumat. Yang terlahir pada kelompok ini, pada umumnya mempunyai kemampuan berusaha dalam bidang Komersial. Tidak melewatkan kesempatan yang ada, maka tidak pernah mengalami kesulitan perkara keuangan. Dia selalu mendapatkan keberhasilan yang gemilang, semua itu berkat kegigihannya. Dalam Usia 29thn (Dua Puluh Sembilan Tahun), akan mendapatkan rejeki nomplok, artinya laba yang sangat besar yang tidak terduga. Keuntungan inilah yang kelak akan mengangkatnya menjadi Kaya Raya.

“DWI” – Kelompok II : Mereka yaitu orang kelahiran Mangsa “Kalima” yang dilahirkan pada Hari Senin. Kelahiran Senin, mempunyai efek yang kuat dalam segi materi. Karenanya sangat berhati-hati dengan uang, walaupun rejekinya sangat baik, bahkan sanggup dikatakan melimpah. Lebih baik lagi sehabis menikah.

“TRI” – Kelompok III : Mereka yang terlahir pada Hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Mereka yang termasuk kelompok ini, masa depannya sangat gemilang. Sejak cukup umur sudah sanggup terlihat keberuntungannya. Bahkan sukses yang telah dicapainya dengan gemilang akan mengantar ia kearah yang lebih tinggi lagi, hingga ke percaturan Internasional. Rejekinya terus melimpah, kariernya terus mencuat, bahkan hidup berumah tangganya pun bahagia.

I. Saat Yang Tepat Untuk Mengerjakan Sesuatu .

Bagi orang yang terlahir pad Mangsa “Kalima” mempunyai hari jaya, hari-hari yang sangat berkesan indah dan baik. Hari yang mempunyai arti khusus.

Bagi orang “Kalima” ketika kejayaanya jatuh pada Bulan Agustus.

Sedangkan hari jayanya yaitu Hari Minggu dan Hari Selasa. Hari-hari untuk memulai suatu pekerjaan yang besar, dagang, perjalanan jauh untuk urusan penting, maupun untuk usaha-usaha lain yang besar seyogyanya dipilih pada Hari Minggu atau Hari Selasa, pada Bulan Agustus. Karena dari Bulan April hingga Bulan Oktober, Mangsa “Kalima” memberkahi, pancarannya sanggup terlihat di bumi kita dalam keadaan nyata. Pancaran pada Wuku Gumbreg (6) dalam Bintang Scorpio. Dalam Wuku itu tampak bintang yang bersinar sangat terang dengan sinarnya yang berwarna merah kuning, bintang tersebut berjulukan ‘Antares’ pancaran sinar amarah, keberanian dan gengsi.

J. Hobi-Mangsa .

Orang yang terlahir pada Mangsa “Kalima” mempunyai beberapa hobi yang menonjol. Hobinya itu sanggup dikomersialkan oleh orang lain.

Diantaranya ;

Berfoya-foya menghamburkan uang.
Memelihara Binatang ; Kucing, Anjing, Kelinci, Burung, Ayam.
Spiritual, Menyepi dan Mendaki Gunung.
Berdagang dan Memaksakan Kehendaknya.
Beberapa hobi itu di samping sanggup menyenangkan hati, orang kelahiran Mangsa “Kalima” juga kadang sanggup menguntungkan orang lain dalam segi komersial.
Sebenarnya ada pula yang sangat mencolok, ialah kesenangan berfoya-foya dengan perempuan penghibur. Baik itu secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang.

K. Jodoh (Calon Suami/Istri yang tepat) .

Bagi orang kelahiran Mangsa “Kalima” ada beberapa type kelahiran yang bisa menjadi mitra hidupnya. Seperti juga dalam pergaulan dan persahabatan. Ada kelahiran Mangsa-mangsa tertentu yang cocok bagi kelahiran Mangsa “Kalima” dalam perjodohan. Yang paling cocok yaitu calon pasangan yang terlahir pada Mangsa “Kaso” (23 Juni – 2 Agustus). Walaupun begitu ada beberapa alternative huruf kelahiran yang lain, sanggup juga berjodoh dengan kelahiran Mangsa “Kapitu” (23 Desember – 3 Pebruari), juga dengan Mangsa “Katelu” (26 Agustus – 18 September) dan Mangsa “Kalima” itu sendiri.

Gambaran-gambaran jodoh atau calon pendamping itu berdasarkan pengertian Ilmu Horoskop Jawa. Sedangkan yang memilih tidak lain hanya ALLAH Yang Maha Esa juga. Orang kelahiran Mangsa “Kalima” bila Pria, akan menjadi suami yang baik penuh dengan rasa bertanggung jawab, selalu menepati janjinya baik terhadap istri maupun terhadap anak-anaknya. Kalau itu Wanita, maka ia pun akan menjadi istriyang baik. Tahu betul tanggung jawab seorang ibu rumah tangga terhadap anak-anaknya. Ditanamkan pendidikan praktis, keras dan disiplin.

L. Warna Yang Serasi .

Bagi mereka yang terlahir pada Mangsa “Kalima”, maka terdapat beberapa jenis warna yang cocok baginya.

Warna-warna itu selain dipandang dari segi keserasian, juga dipandang dari sudut parapsikolog.

Bagi kelahiran Mangsa “Kalima”, warna yang paling cocok dan paling harmonis baginya yaitu Warna Merah. Karena warna itu mengandung arti kesetiaan dan tanggung jawab. Selain warna merah, juga harmonis menggunakan Warna Putih. Selain keserasian dan kepantasan warna putih mempunyai makna kesucian, kepasrahan, kelembutan dan kebaikan hati.

Maka warna-warna selain kedua warna itu, kurang baik bagi orang yang telahir pada Mangsa “Kalima”. Lebih-lebih warna hitam, seyogyanya tidak memakainya, berdasarkan Pakar Warna dan Daya Magis yang dipancarkan, bahwa warna hitam memancarkan pancaran kenistaan, itu bagi kelahiran Mangsa “Kalima” (14 Oktober – 9 Nopember).

M. Bunga .

Bunga yang harmonis dan mempunyai imbas kuat kepada kejayaan dan membangkitkan daya imajinasi bagi orang kelahiran Mangsa “Kalima” ada beberapa jenis Bunga, sbb ;

Bunga Melati.
Bunga Anggrek.
Bunga Sedap Malam.
Bunga Gadena.
Bunga-bunga tersebut diatas, selain warnanya yang putih lembut, juga baunya semerbak. Dari busuk yang semerbak itulah seolah membangkitkan nostalgia. Kenangan lama, kemudian akan berdiri semangat gres dibarengi dengan rasa indah dan syahdu. Efeknya membawa keberuntungan yang hakiki.

Demikian data-data yang telah berhasil diteliti dengan berpedoman pada Ilmu Horoskop Jawa dan lain-lainya. Sehingga Horoskop Jawa ini menjadi lengkap.
Mangsa “Kalima”, orbitnya selama 27 hari, semenjak 14 Oktober – 9 Nopember. Berada di langit belahan Barat Daya bertemu dengan Wuku-wuku Dukut (29) Julungwangi (9) Scorpio dan Tambir (19). Pancaran Bintang Antares sanggup terlihat terang dibulan April hingga Oktober.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor