Mengapa Penghuni Neraka Lebih Banyak Wanita?

mengapa wanita menjadi penghuni neraka terbanyak

mengapa wanita menjadi penghuni neraka terbanyak

Balasan bagi insan yang beribadah di dunia yaitu dengan diciptakannya nirwana dan neraka. Surga merupakan daerah sebagai akhir bagi hambanNya yang taat dan neraka khusus bagi mereka yang lalai akan perintahNya.

Dalam sebuah hadits Rasulullah menyampaikan : “Aku melihat ke dalam Syurga maka saya melihat kebanyakan penghuninya yaitu fuqara’ (orang-orang fakir) dan saya melihat ke dalam Neraka maka saya menyaksikan kebanyakan penghuninya yaitu wanita,” (Hadis Riwayat Al- Bukhari dan Muslim)

Timbul pertanyaan, apa yang menjadi penyebab para perempuan lebih banyak menghuni neraka?

Penyebab banyaknya perempuan yang menghuni neraka yaitu sebagai berikut:


1. Kufur Terhadap Suami dan Kebaikan-Kebaikannya

Seperti hadits Rasulullah SAW: “ … dan saya melihat Neraka maka tidak pernah saya melihat pemandangan ibarat ini sama sekali, saya melihat kebanyakan penghuninya yaitu kaum wanita. Para sobat pun bertanya : “Mengapa (demikian) wahai Rasulullah?” Baginda shallallohu Alaihi Wasallam menjawab : “karena kekufuran mereka.” Kemudian ditanya lagi : “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Baginda menjawab : “Mereka kufur terhadap suami-suami mereka, kufur terhadap kebaikan-kebaikannya. Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka selama waktu yang panjang lalu beliau melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak beliau sukai) nescaya beliau akan berkata : ‘Aku tidak pernah melihat sedikitpun kebaikan pada dirimu.’ ” (Hadis Riwayat Imam Al-Bukhari)

2. Durhaka Terhadap Suami

Kedurhakaan yang dilakukan seorang isteri terhadap suaminya pada umumnya berupa tiga bentuk kedurhakaan yang sering kita jumpai pada kehidupan masyarakat kaum Muslimin. Tiga bentuk kedurhakaan itu yaitu durhaka dengan ucapan, durhaka dengan perbuatan, durhaka dengan ucapan dan perbuatan.

3. Tabarruj

Yang dimaksud dengan tabarruj ialah seorang perempuan yang menampakkan perhiasannya dan keindahan tubuhnya serta apa-apa yang wajib ditutupnya dari pandangan lelaki bukan mahramnya.

Sebagaimana yang dihuraikan oleh Ibnul ‘Abdil Barr rahimahu ‘Llah dikala menjelaskan sabda Rasulullah shallallohu Alaihi

Wasallam tersebut. Ibnul ‘Abdil Barr menyatakan: “Wanita-wanita yang dimaksudkan Rasulullah shallallohu Alaihi Wasallam yaitu yang menggunakan pakaian yang tipis yang menampakkan tubuhnya atapun yang menunjukkan bentuk tubuhnya dan tidak menutupinya, maka mereka yaitu wanita-wanita yang berpakaian pada zahirnya dan telanjang pada hakikatnya … .”

Demikianlah penyebab kenapa perempuan lebih banyak menghuni neraka. [fha/isampos/al]
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor