Misteri 2 Mayat Sunan Bonang

Sunan Bonang sering berdakwah keliling hingga usia lanjut. Beliau meninggal dunia pada ketika berdakwah di Pulau Bawean.
Berita meninggalnya Sunan Bonang ini segera tersebar ke seluruh tanah jawa. Para murid berdatangan dari segala penjuru untuk berduka cita dan menunjukkan penghormatan terakhir.

Pemberian Kain Kafan.
Murid-murid Sunan Bonang yang berada di Pulau Bawean hendak memakamkan mayat dia di Pulau Bawean, akan tetapi murid-murid yang berasal dari tempat Madura dan Surabaya menginginkan mayat dia dimakamkan di bersahabat ayahandanya, yaitu Sunan Ampel di Surabaya.

Dalam hal menunjukkan kain kafanpun mereka tak mau kalah begitu saja. Jenazah yang sudah dibungkus kain kafan milik orang Bawean masih ditambah lagi dengan kain kafan dari Surabaya.

Pada malam harinya, orang-orang Madura dan Surabaya memakai ilmu sirep untuk menciptakan ngantuk orang-orang Bawean dan Tuban. Lalu mengangkat mayat Sunan Bonang ke dalam kapal dan hendak dibawa ke Surabaya. Karena tindakan mereka tergesa-gesa, kain kafan mayat itu tertinggal satu.

Kapal Tak Bisa Bergerak di Tuban..
Kapal layarpun segera bergerak ke arah Surabaya. Akan tetapi ketika berada di perairan Tuban, tiba-tiba saja kapal yang dipakai untuk mengangkut mayat Sunan Bonang tidak dapat bergerak, sehingga terpaksa mayat Sunan Bonang dimakamkam di Tuban yaitu di sebelah barat Masjid Jami Tuban.

Sementara itu, kain kafan yang tertinggal di Pulau Bawean ternyata juga ada jenazahnya. Orang-orang Bawean pun menguburkannya dengan penuh khidmat.

Dengan demikian, ada 2 mayat Sunan Bonang.
Inilah Karomah yang diberikan Allah SWT kepada Sunan Bonang.
Subhanallah..

Sunan Bonang wafat pada tahun 1525.
Makam yang dianggap orisinil ialah yang berada di kota Tuban sehingga hingga kini pun makam itu banyak diziarahi orang dari segala penjuru tanah air.
Sungguh karomah yang sangat luar biasa. Jenazah diperebutkan orang banyak, makam pun banyak peziarahnya.

Meski sudah meninggal, namun jasa dia tetap akan terkenang insya Alloh sepanjang zaman
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor