Nabi Ayyub As

Nabi Ayyub AS seorang yang kaya raya. Tanah, ternak, dan keturunannya teramat banyak. Walaupun begitu Nabi Ayyub luar biasa takwa kepada Allah SWT hingga para Malaikat setuju menggelarinya sebagai insan terbaik pada zamannya.

Karena Allah SWT menghendaki Nabi Ayyub lebih suci semoga sanggup dijadikan pola ketaatan oleh umat manusia, maka Iblis diizinkan merampas semua harta kekayaan Ayyub. Secara berangsur-angsur habislah kekayaan Ayyub. Namun dia hanya berkata: "Wajarlah Allah mengambil kekayaanku, alasannya yaitu semua itu, milik-Nya."

Atas izin Allah, Iblis lalu memusnahkan seluruh keturunan Nabi Ayyub, namun dia tetap bersabar. "Sudah sepantasnyalah Allah SWT mematikan, alasannya yaitu Dialah yang menghidupkan." Terakhir kali iblis menebarkanberbagai macam penyakit ke badan Nabi Ayyub hingga ia lumpuh dan hanya terkapar di pembaringan.

Dan ingatlah akan hamba Kami Ayyub dikala dia menyeru Tuhannya, "Sesungguhnya saya diganggu setan dengan penderitaan dan bencana." (Allah berfirman), "Hentakkanlah kakimu, inilah air yang sejuk untuk mandi dan minum." (QS. 38/ Shod: 41-42)

Maka memancarlah air dari kawasan Nabi Ayyub menghentakkan kakinya. Lalu dia mandi dengan air itu dan meminumnya. Sembuhlah penyakit yang dideritanya. Kemudian Allah SWT juga mengganti semua miliknya yang telah musnah. "Dan Kami anugerahi dia (dengan mengumpulkan kembali) keluarganya dan Kami lipat-gandakan jumlah mereka, sebagai rahmat dari Kami dan pelajaran bagi orang-orang yang berpikiran sehat." (QS. 38/Shod: 43)

Melihat kesabaran Nabi Ayyub yang luar biasa, Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya Kami dapati dia (Ayyub) seorang yang sabar. Dia sebaik-baik hamba. Sungguh dia sangat taat (kepada Allah)." (QS. 38/Shod: 44)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor