Nabi Daud As

Kisah Nabi Daus As

Kisah Nabi Daus As

la seorang raja yang besar, dan memiliki 99 istri. Suatu waktu, Nabi Dawud mewajibkan semua cowok di negerinya turut serta berperang, alasannya kerajaan dalam keadaan terancam. Salah seorang cowok yang dikirim ke medan perang, yaitu Orie bin Hannan. Sebenarnya ia keberatan meninggalkan istrinya yang amat jelita dan gres dinikahinya, namun tidak sanggup mengelak dari kewajiban.

Alkisah, Nabi Dawud tertarik kepada Sabid binti Sya'ik, istri Orie bin Hannan. Beliau pun segera menikahinya. Sebab sudah cukup usang Orie bin Hannan tidak terdengar beritanya, apakah masih hidup atau sudah mati. Padahal bantu-membantu Orie bin Hannan masih hidup. Hal itu diketahui dari kedatangan Malaikat yang menyamar sebagai insan dan menegur Nabi Dawud, bahwa ia telah merebut istri orang.

Mendengar teguran itu, seketika Nabi Dawud gemetar. Lantas ia sujud memohon ampun kepada Allah SWT atas kekhilafannya. Ahli tafsir berpendapat, sekalipun suami perempuan itu masih hidup tapi alasannya tidak pernah memberi kabar dalam sekian waktu lamanya, maka telah jatuh talaq. Sehingga siapa pun boleh menikahinya. Hanya alasannya kesucian seorang nabi, maka insiden itu dianggap satu kesalahan, hingga malaikat tiba memberi teguran. Lalu Nabi Dawud minta ampun dengan sujud siang-malam hingga final hayatnya.

Berikut beberapa ayat Al-Qur'an yang memberitakan perihal Nabi Dawud as. "... dan Kami memperlihatkan zabur kepada (nabi) Dawud." (QS. 17 / Al-Isro': 55) Dan Kami ajarkan (pula) kepada Dawud cara menciptakan baju besi untukmu, guna melindungi kau dalam peperanganmu. (QS. 21/ Al-Anbiya': 80) Dan sungguh Kami telah memperlihatkan ilmu kepada Dawud dan Sulaiman; dan keduanya berkata, "Segala puji bagi Allah yang telah melebihkan kami dari banyak hamba-hamba-Nya yang beriman." (QS. 27 /An-Naml: 15)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor