Nabi Luth As

Nabi Luth menetap dikota Sodom, Yordania. Pada masa itu kota ini menjadi daerah maksiat. Perjudian, perzinahan, hingga kekejian yang belum pernah dilakukan bawah umur Adam sebelumnya, yakni liwath (homo seks) terjadi di sana. Nabi Luthlah yang ditugaskan menyadarkan mereka dari perbuatan menyesatkan itu. Dan (Kami telah mengutus) Luth, ketika dia berkata kepada kaumnya, "Mengapa kau melaksanakan perbuatan keji, yang belum pernah dilakukan oleh seorang pun sebelum kau (di dunia ini). Sungguh kau telah melampiaskan syahwatmu kepada sesama lelaki bukan kepada perempuan. Kamu benar-benar kaum yang melampaui batas." (QS. 7/A1-A'rof: 80-81)

Seperti orang-orang kafir umumnya, kaum Luth juga tidak mau tahu dengan pemikiran Tuhan. Kian hari kekejian mereka kian menjadi, dan ditujukan kepada siapa saja. Orang-orang kafir dari kaum Nabi Luth termasuk istri ia sendiri yang tidak beriman kepadanya dan sangat zalim, hasilnya disiksa Allah SWT dengan hujan watu hingga meninggal.

Sebelum menurunkan azab, Allah SWT mengutus beberapa malaikat bertamu ke rumah Nabi Luth as dengan menyamar sebagai lelaki yang tampan sebagaimana diceritakan dalam ayat-ayat berikut ini. Dan ketika utusan Kami (Para malaikat) itu tiba kepada Luth, dia merasa curiga dan dadanya merasa sempit lantaran (kedatangan)nya. Dia (luth) berkata, "Ini hari yang sangat sulit." (QS. 11/ Hud: 77)
Maksudnya Nabi Luth merasa susah atas kedatangan para utusan Allah yang bermetamorfosis menjadi cowok yang rupawan, alasannya yakni kaum Luth sangat menyukai pemuda-pemuda yangrupawan untuk melaksanakan homoseksual. Dia merasa tidaksanggup melindungi mereka kalau ada gangguan dari kaumnya.

Kaumnya segera mendatanginya. Dan dari dulu mereka selalu melaksanakan perbuatan keji. Luth berkata, "Wahai kaumku, inilah putri-putri (negeri)ku mereka lebih suci bagimu, maka janganlah kau mencemarkan (nama)ku terhadap tamuku ini. Tidak adakah di antaramu orang yang pandai?"
Mereka menjawab, "Sungguh engkau niscaya tahu bahwa kami tidak mempunyai impian (syahwat) terhadap putri-putrimu. Dan engkau tentu mengetahui apa yang (sebenarnya) kami kehendaki."
Dia (Luth) berkata, "Sekiranya saya mempunyai kekuatan (untuk menolakmu) atau saya sanggup berlindung kepada keluarga yang berpengaruh (tentu saya lakukan)."

Mereka (para malaikat) berkata, Wahai Luth, sesungguhnya kami yakni para utusan Tuhanmu, mereka tidak akan sanggup mengganggu kamu, alasannya yakni itu pergilah bersama keluargamu pada selesai malam dan jangan ada seorang pun di antara kau yang menoleh ke belakang, kecuali istrimu. Sungguh dia (juga) akan ditimpa (siksaan) yang menimpa mereka. Sungguh ketika terjadinya siksaan bagi mereka itu pada waktu subuh. Bukankah subuh itu sudah dekat?"

Maka ketika keputusan Kami datang, Kami menjungkirbalikkan negeri kaum Luth, dan Kami hujani mereka bertubi-tubi dengan watu dari tanah yang terbakar yang diberi tanda oleh Tuhanmu. Dan siksaan itu tiada jauh dari orang yang zalim. (QS. 11/Hud: 77-83)

Nabi Luth as. beserta bawah umur dan para pengikutnya diselamatkan Allah SWT. "Kemudian kami selamatkan dia dan pengikutnya, kecuali istrinya. Dia (istrinya) termasuk orang-orang yang tertinggal. Dan Kami hujani mereka dengan hujan (batu). Maka perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang berbuat dosa itu." (QS. 7/ Al-A'rof: 83-84)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recent Posts

Entri yang Diunggulkan

Jasa Pelet Mahar Setelah Berhasil

Pesan kata

Jasa pelet Murah Ampuh Terbukti ini dikhususkan hanya untuk pemesan yang MEMBUTUHKAN dalam berpikir dan bertindak dengan baik.
Sadar akan semua syarat yang ada dalam memaharkan jasa pelet Mbah Gewor.
Bukan bersikap seperti anak kecil, labil, dan berharap jasa pelet mahar setelah berhasil dari Mbah Gewor