Benarkah Bulan Purnama Dapat Ganggu Tidur Manusia?

Benarkah Bulan Purnama Dapat Ganggu Tidur Manusia?


Benarkah Bulan Purnama Bisa Ganggu Tidur Manusia Benarkah Bulan Purnama Bisa Ganggu Tidur Manusia?

mbahgewor.com - Seperti yang kita ketahui kalau dikala bulan purnama dikenal sebagai cahaya malam yang menebar aura mistis. Berbagai kebudayaan percaya bahwa bulan purnama diidentikan dengan hal mistik atau cerita-cerita mitos.

Mungkin Sahabat MyMisteri sudah tahu kisah insan serigala yang berubah dikala bulan purnama. Faktanya, bulan purnama memang besar lengan berkuasa pada insan dan sangat dampak terhadap saraf otak.

Efeknya sangat besar. Tidak sekedar indah dilihat dan jadi penanda kalender, bulan besar lengan berkuasa pada pasang surut air maritim dan sebagainya. Dalam hal yang lebih misterius, bulan purnama ternyata sanggup mempengaruhi tidur dan mimpi seseorang.

Sejak jaman dahulu sudah banyak orang percaya bahwa bulan purnama akan menciptakan insan bertingkah aneh. Sebuah studi dari penelitian yang dilakukan oleh University of Basel di Swiss mengatakan bahwa siklus tidur insan sering terganggu ketika bulan penuh, insan lebih sering mimpi jelek ketika bulan purnama.

Belum ada klarifikasi yang niscaya mengapa hal ini sanggup terjadi. Bahkan banyak orang mengaku sering melihat hal-hal mistik ketika bulan purnama, dan hal ini terjadi hampir di seluruh dunia.

Namun terlepas dari itu semua ternyata pada dikala bulan purnama yaitu dikala paling indah dan penuh romantis. Bagaimana pendapat Anda Sahabat MyMisteri?

Sumber: listverse.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Benarkah Bulan Purnama Dapat Ganggu Tidur Manusia?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel