12 Alasan Penyebab Jatuh cinta secara ilmiah

12 Alasan Penyebab Mengapa Jatuh cinta secara ilmiah

12 Alasan Penyebab Jatuh cinta secara ilmiah

Banyak orang senang lantaran cinta, tapi tak sedikit juga orang merana lantaran cinta. Ada yang merasa dapat hidup 1000 tahun lagi karena di mabuk cinta, tapi ada juga yang merasa ingin mati karena dikecewakan cinta. Cinta itu mahluk apaan? Sudah di bahas di sini.

Tapi Mengapa kita jatuh cinta?

Berikut ini beberapa alasan yang dapat dijadikan klarifikasi mengapa ada cinta di hati kita buat orang lain?
  1. Karena kita ialah mahluk emosi. Kita melihat dan berpikir dengan perasaan. Lihat lawan jenis di depan kita tiba-tiba saja ada perasaan lain yang merayapi dada yang mendorong kita untuk mengenalnya lebih lanjut. 
  2. Karena kita tidak tahan sendirian. Itu sebabnya mahluk ditakdirkan untuk berpasangan. Binatang juga pun demikian.  Kita butuh seseorang untuk menyebarkan kesenangan, kesedihan, kebahagiaan bersama. Agar tidak sendirian kita mencari pasangan yang dapat menemani kita selamanya, hingga kematian memisahkan.. Untuk menemukan pasangan yang sempurna dan cocok dengan kita itulah kiprahnya cinta. Cinta akan menciptakan kita menemukan pasangan sejiwa yang pantas untuk menghabiskan sisa hidup bersamanya.
  3. Karena untuk mempertahankan spesies kita. Semua mahluk berkembang biak. Untuk proses berkembang biak itu mereka membutuhkan pasangan dari lawan jenisnya. Untuk menemukan pasangan yang pas ditimbulkanlah rasa ketertarikan dari satu orang ke orang lainnya, sehingga keduanya saling mendekat dan tetapkan untuk bersama dan menghasilkan anak keturunan yang banyak,
  4. Karena kita ingin mencari orang yang terbaik. Setiap melihat lawan jenis tidak selalu kita tertarik bukan? Tapi kalau cinta sudah berbicara maka lawan jenis niscaya terlihat lebih segala-galanya, lebih cantik, lebih ganteng, lebih baik, lebih peduli, lebih perhatian dan lebih-lebih lainnya lantaran naluri insan untuk mencari yang terbaik. 
  5. Karena kita perlu ukuran untuk menilai seseorang. Untuk menilai apa seseorang itu menarik atau tidak, apakah seseorang menciptakan kita merasa lebih baik ketika melihatnya atau tidak maka cintalah yang berbicara. Kalau kita jatuh cinta maka semua sisi baik darinya akan terlihat dan sisi buruknya seolah tertutupi. Itulah sebabnya dikatakan cinta itu buta!
  6. Karena kita butuh perhatian dan memperhatikan orang lain. Setiap orang merasa dirinya penting. Kebutuhan untuk diperhatikan itu begitu besar dalam diri setiap orang. Cintalah yang menciptakan kita memperhatikan lawan jenis dan cinta dari lawan jenislah yang menciptakan kita diperhatikan dengan seksama darinya. Kenapa kita saling memperhatikan? Karena ada cinta yang mempersatukan kita.
  7. Tekanan dari orang lain ataupun sekeliling  kita. Tekanan dari teman, keluarga, orang lain semoga mempunyai pasangan atau melihat orang yang dimabuk cinta kelihatan senang, membaca novel cinta atau menonton drama romantis dan film perihal cinta. Semua hal itu secara tidak sadar masuk di dalam otak kita dan insting kita mengarahkan untuk bertemu orang yang pas. Insting itulah yang dikenal dengan cinta.
  8. Karena itu tujuan hidup kita, mengasihi orang lain. KIta hidup bukan tanpa lantaran dan tanpa tujuan. Tidak akan terjadi kehidupan yang bermartabat dan saling menghormati kalau tidak ada cinta di hati manusia. Bayangkan betapa kacaunya dunia ini kalau cinta tidak dihadirkan dalam hati kita. Orang akan saling membunuh lantaran benci dan bersaing untuk mengalahkan satu sama lain.
  9. Karena kita punya mata. Kita dapat melihat uang indah-indah dan menarik lewat mata kita dan selanjutnya hati jadi ikut berbicara.
  10. Karena kita ingin bahagia. Setiap orang ingin hidupnya berarti, bermanfaat dan berbahagia. Yang menjadikan kebahagiaan ialah lantaran adanya cinta dalam hati. Sehingga kita menghadirkan orang lain yang lewat beliau kita dibahagiakan dan membahagiakan. Kita gres merasa lengkap dan senang kalau kita saling mengasihi dengan sepenuh hati.
  11. Karena kita insan yang mempunyai perasaan bukannya boneka dari tanah liat. Kita dilengkapi dengan perasaan yang memandu kita semoga dapat bertahan hidup.
  12. Karena kita ingin bersama seseorang selamanya. Hanya cinta yang dapat membut seseorang bertahan menemani pasangannya selama bertahun-tahun bahkan hingga kematian memisahkan.
Itulah 12 alasan mengapa kita jatuh cinta. Jika orang jtuh cinta beliau sudah tidak mempertanyakan alasannya tapi pribadi jatuh begitu saja. Itulah misteri cinta.

0 Response to "12 Alasan Penyebab Jatuh cinta secara ilmiah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel