cara agar hubungan tetap langgeng dan romantis dalam pernikahan

cara agar hubungan tetap langgeng dan romantis dalam pernikahan


Cinta itu kata orang hanya indah di awalnya. Setelah menetapkan untuk bersama dalam ikatan ijab kabul dan  bertemu serta berinteraksi dalam waktu yang usang dengan orang yang sama, pelan-pelan cinta kemudian memudar dan karenanya hilang. Benarkah?

cara agar hubungan tetap langgeng dan romantis dalam pernikahan

Cinta itu menyerupai tanaman. Perlu selalu diusahakan biar berkembang dan senantiasa mekar. Jika layu segera disiram, kalau mati harus diganti dengan tumbuhan yang baru, tak henti dipupuk dan dihindarkan dari hama dan penyakit.

Bagaimana menciptakan cinta baka ?

# Perlakukan beda
Jika kau ingin cintamu bertahan lama, perlakukan beda dengan hubunganmu yang lain. Buat cinta dalam hatimu Istimewa untuknya, yang takkan pernah tergantikan dan selalu ada sepanjang waktu.

# Melindunginya
Cinta itu banyak serangan dari luar. Entah itu ancamannnya tiba dari dalam diri sendiri ataupun dari luar. Jika dua orang sudah berkomitmen untuk bersama, masing-masing harus berusaha sekuat tenaga untuk melindungi cinta di hati hanya untuk pasangannya. Mengagumi orang lain boleh, sekedar simpati itu tidak dilarang, tapi cinta hanya untuk pasangan semata. Harus ada kemauan untuk melindungi rasa cinta itu.

# Jangan menyalahgunakannya
Jika seseorang mencintaimu sepenuh hati, cintai beliau juga sejumlah yang sama. Jangan mempergunakan cintanya yang nrimo untuk kepentinganmu. Itu namanya bukan cinta tapi memanfaatkan. Cinta yang nrimo dibalas dengan kepalsuan tidak akan bertahan lama.

# Jangan membukanya untuk siapa saja
Jika hati sudah menentukan dan menetapkan pasangan hidup, maka dikala itu pintu hati telah tertutup untuk orang lain. Pernikahan itu komitmen. Janji kepada pasangan untuk mencintainya dikala ini dan seterusnya, Artinya tidak ada jalan untuk orang lain mengisi kekosongan hati kau alasannya yakni hati kau sudah full, dipenuhi rasa cinta pada pasangan dan rasa dicintai pasangan.

# Kamu tidak menganggapnya biasa
Perlakukan cinta secara istimewa. Cinta dalam perkawinan bukanlah cinta biasa, tapi cinta yang dilandasi keinginan untuk mewujudkan harapan bersama, makanya wajib diperlakukan secara istimewanya, menjaganya pun harus lebih istimewa lagi.

# Jika ternoda segera memolesnya biar terlihat gres lagi.
Kadang pasangan saling menyakiti satu sama lain dan mulai menjauh, itu tandanya cinta sudah ternoda. Pikirkan kembali, introspeksi diri bahwa pasangan yang bertengkar itu bukan alasannya yakni saling benci tapi justru saling sayang yang berusaha menyatukan pendapatnya yang berbeda. Penyatuan pendapat ini yang kadang mengakibatkan konflik. Komunikasikan kembali dengan kepala hambar dan ingat selalu tujuan perkawinan, ikrar dan kesepakatan suci untuk selalu bersama apapun yang terjadi. Utamakan kepentingan bersama ketimbang ego masing-masing, begitulah cara memolesnya. Jika cinta ternoda, segeralah poles biar terlihat gres lagi.

# Pilih untuk membiarkannya tumbuh indah dan berharga
Hidup itu pilihan. Pilihlah untuk membiarkan cinta tumbuh dalam kebun yang subur dengan kepercayaan, diberi pupuk kasih sayang, dipagari dengan kesetiaan, sehingga membuahkan cinta yang mekar selalu, harum, berbuah ranum dan berharga selamanya.

0 Response to "cara agar hubungan tetap langgeng dan romantis dalam pernikahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel