5 Cara Move On Dari Mantan Yang Sudah Lama Pacaran

5 Cara Move On Dari Mantan Yang Sudah Lama Pacaran

Cara Move On Dari Mantan Yang Sudah Lama Pacaran


Bagaimana untuk melupakan mantan pacar atau cara untuk MOVE ON seseorang yang sudah ada dalam kehidupan dan hati? Memang, nama hari-hari terakhir kenangan sendiri tentu saja, akan bagi kami, apakah Anda ingat hal-hal baik tentang mantan pacar? Biasaya peduli apa yang membuat Anda tersenyum sendiri karena itu? Tidak bisa dipungkiri, kadang-kadang kita terlalu dingin untuk berfantasi tentang hari-hari menghabiskan sampai kita tidak tahu kapan kita sudah hidup di zaman ini, mengingat kenangan masa lalu sangat baik pula, seperti halnya tidak merusak masa depan Anda.

Jika Anda benar-benar masih mencintai ya, itu aja kok normal, mungkin karena kali ini dia benar-benar berhasil membuat Anda merasa nyaman di dalamnya, atau juga mungkin memiliki perasaan menyesal karena dia sudah putus dengan dia. Tapi, sekali lagi, coba deh Anda bersikeras pada diri sendiri, jika mantan pacar jadi hanya digunakan sebagai subjek tunggal, jangan sampai Anda jatuh ke dalam lubang kemudian, Anda jatuh ke dalam yang sama lubang, orang yang sama, hanya karena Anda tidak Anda bisa ikhlasin sama hubungan nyata tua telah berakhir.

Cobalah untuk berpikir, dia tidak pernah nyakitin Anda benar? Ini membuat Anda tidak pernah kecewa? Atau, itu juga sudah ninggalin Anda, sampai Anda akhirnya putus dengan dia sekarang? Ini berarti? Ini emang bukan yang terbaik untuk Anda, atau emang hanya melewati Anda, dia bukan pendamping Tuhan mengirim kepada Anda, coba deh belajar tulus dan tersenyum lagi, siapa tahu dengan demikian, Anda akan berakhir dengan memenuhi orang-orang baru yang Anda mungkin benar-benar berkencan.

Jadi bagaimana sih melakukan ngelupain mantan pacar atau seseorang yang belum pernah ada di hati kita pertama? Pertanyaan ini harus sudah sering deh diajukan, apalagi remaja yang sama yang sulit untuk bergerak dengan mantan suaminya, mereka tuh merasa mantan cinta pertamanya dan terakhir tapi editing kemudian, mereka tumbuh, mereka ngetawain peduli sudah segitunya orang yang bisa hampir bebas "cinta monyet" aja kok. Hihihihi.

So... harus gimana supaya sanggup segera melupakannya tanpa harus menjadi abnormal karenanya?

Ini beliau tipsnya :

# 1. Tak perlu manahan emosimu.

Begitu terbangun di pagi hari sesaat sehabis putus darinya, orang yang berusaha kau yakinkan kalo semuanya baik-bak saja yaitu dirimu sendiri. Tapi kenyataannya kau tidak dalam kondisi baik, hatimu hancur berantakan, berserakan di mana-mana.
Putus itu menyakitkan. Perasaan marah, kecewa, sedih, kehilangan  semua bercampur jadi satu, dan itu NORMAL. Daripada berusaha melawan semua perasaan itu dan membuatmu tambah sakit dan berduka mending biarkan saja emosi itu keluar. Mau menangis sejadi-jadinya? Mau meluapkan amarahmu dengan memakinya sesuka hati? Mau meluapkan kehilanganmu dengan menggunting-gunting fotonya, menghapus semua pesan darinya serta membuang semua pemberiannya, silakan...!!

Kaprikornus tak perlu takut meluapkan emosimu. Marah, berteriak dan menangis karenanya tidak membuat kau kelihatan lemah, itu manusiawi sekali.

# 2. Jangan menyiksa diri sendiri
Saat kau putus niscaya kau selalu bertanya dalam hati, mengapa? Mengapa beliau tega? Mengapa beliau pergi? Mengapa beliau memutuskanku? Apa salahku?
Saat mantan menjelaskan situasinya kau toh tetap tidak percaya padanya, kau berusaha mempercayai apapun yang ingin kau percayai dan merasa tidak perlu mendengar alasan dari orang lain. Kamu sudah membuat kesimpulan sendiri.

Memang sulit untuk menerimanya. Kamu terus mencari alasan yang kau yakini benar dan berusha mempercayainya. Bahkan kau mulai membuat skenario  dengan kata "kalau saja".
Tidak usah menyiksa diri dengan angan-angan tak terperinci bahwa kekerabatan sanggup saja tidak berakhir jikalau saja kau bla bla bla.....

Yang terbaik yaitu menerimanya kemudian move on. Cari sesuatu yang sanggup membuatmu fokus. kembali konek dengan teman-temanmu yang dulu, bertemu dengan orang baru, menyebarkan hobi atau malah mencoba hal-hal baru. Percayalah tidak ada gunanya memelihara pikiran yang menyiksa.

# 3. Keluarkan beliau dari hidupmu
Satu-satunya cara untuk melupakan beliau yang menyakitimu yaitu dengan kembali hidup normal ibarat biasanya. Lupakan semua kenangan tentangnya, kebaikannya, senyumnya bahkan belaian tangannya. Keluarkan beliau mentah-mentah dari kepalamu, alasannya tempatnya bukan di dalam tapi di luar kepalamu supaya angin menyapu dan membawanya pergi.
Hapus nomornya di ponselmu, hapus emailnya, buang namanya dari kontak twitter, fesbuk dan kontak medsosmu yang lain. Pasti menyiksa melihat statusnya jikalau beliau lagi senang-senang dengan pacar barunya sementara kau masih sakit hati dan tak sanggup melupakannya bukan?
Menghapus beliau dari semua kontakmu akan membantumu mengeluarkannya dari kepalamu serta menghemat energi dan waktumu, percaya deh.

# 4. Temukan enaknya jadi jomblo
Sebelum bersamanya kau kan jomblo, jadi ini bukan hal gres bagimu bukan? Coba temukan keasyikan menjadi jomblo kembali sehingga kau sanggup mendapatkan situasimu yang kini ini dengan lebih baik.
Kamu sanggup berkumpul dengan teman-temanmu lagi, sanggup bergaul lebih bebas dengan lawan jenis yang sebelumnya kau batasi, kau punya waktu lebih banyak untuk sendirian, menemukan kesenangan dan hobi gres yang menyenangkan bahkan jalan ke tempat-tempat gres yang dulunta tak sanggup kau lakukan alasannya keseringan bersamanya.

# 5. Kasi waktu dirimu untuk move on sepenuhnya
Setiap orang ketahanannya beda-beda. Ada yang sanggup cepat melupakan, segera move on dan melanjutkan hidup atau cari pacar gres lagi. Tapi ada juga yang butuh waktu usang untuk sekedar meleupakannya.

Tidak apa-apa, kasi waktu dirimu untuk siap sepenuhnya melupakannya. Dia pernah ada di hatimu, yaitu pilihanmu untuk mengeluarkannya sekaligus atau mengeluarkannya pelan-pelan. Abaikan saja semua saran dan advis dari siapapun yang tidak nyaman di hatimu. Mereka mungkin maksudnya baik,a gar kau segera pulih dari kedukaanmu. Tapi yang paling tahu perihal situasi hatimu yaitu dirimu sendiri.

Tidak usah terburu-buru cari penggantinya, salah-salah beliau hanya jadi pelarian dari sedihmu. Kalau putus lagi akan memperparah kesedihanmu, membuatmu merasa tidka diinginkan oleh siapapun. Cari pacar lagi bukan menurut harapan tapi alasannya hatimu memang sudah siap memulai kekerabatan gres lagi dan kau kebetulan bertemu orang yang tepat.

Well... putus cinta tak berarti dunia kiamat. Itu hanya penggalan dari perjalanan hidup.
Seorang kekasih hadir dalam hidup kau alasannya dua alasan. Dia tiba sebagai berkah yang menggembirakan atau beliau hadir sebagai pembelajaran untukmu dalam menghadapi orang lain sebagai penggalan dari proses mendewasakan diri.

0 Response to "5 Cara Move On Dari Mantan Yang Sudah Lama Pacaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel