Proses Terjadinya Jatuh Cinta Secara Ilmiah

Proses Terjadinya Cinta Secara Ilmiah

Proses Terjadinya Cinta Secara Ilmiah


Jatuh cinta adalah sebuah proses alami yang begitu indah tetapi cukup rumit. Jika Anda perhatikan, orang yang sedang jatuh cinta bisa bertingkah aneh dan konyol, bahkan terkadang bisa melakukan hal-hal yang di luar akal sehat.

Cinta memang begitu menakjubkan. Namun, bukan berarti cinta adalah sebuah misteri yang tak bisa dijelaskan sama sekali. Ternyata, para ahli berhasil merumuskan lima tahap penting dalam proses jatuh cinta berdasarkan perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh Anda. Penasaran apa yang terjadi pada tubuh Anda ketika dimabuk cinta? Segera simak tahap jatuh cinta menurut sains berikut ini.

Proses Terjadinya Jatuh Cinta Secara Ilmiah

  • Karena ketika bersamamu saya bertingkah berbeda. Berbeda dalam arti yang lebih baik.
  • Aku jadi lebih banyak tersenyum dan tertawa. Hari jadi lebih ceria dan menyenangkan. Suasanan hatiku dalam mode bahagia.
  • Aku gak perlu berpura-pura bahwa segala sesuatunya baik-baik saja, padahal kenyataannya tidak. Kamu berusaha membantuku mendapatkan dan menghadapi kenyataan dengan lebih baik.
  • Bersamamu saya menanggalkan senyum kepura-puraan dan menampilkan senyum apa adanya.
  • Bersamamu saya baik-baik saja. Tidak merasa terluka ataupun merasa sendirian alasannya kau selalu ada untukku.
  • Bersamamu saya merasa kondusif dan nyaman, merasa dicintai dengan sepenuh hati.
  • Kamu yummy dan simpel diajak bicara. Kamu mendengarkan ceritaku dengan penuh perhatian.
  • Kamu lapang dada memperhatikanku dan saya tahu jikalau kau tak berpura-pura.
  • Aku menghargai kebersamaan ini karena denganmu saya jadi berbeda alasannya kau emmbuatku bahagia.
Lama-lama tubuh Anda akan mulai terbiasa dengan berbagai perubahan yang terjadi pada hormon, otak, dan fungsi tubuh lainnya ketika jatuh cinta. Karena itu, Anda pun mulai merasa lebih nyaman, tak lagi gugup sampai keringatan atau sakit perut ketika bersamanya. Inilah tahap jatuh cinta yang terakhir, yaitu membangun komitmen dan ikatan berdua.

Dua hormon yang berperan penting dalam tahap ini adalah oksitosin dan vasopresin. Keduanya juga sering disebut sebagai hormon cinta. Meningkatnya oksitosin dan vasopresin dalam tubuh akan membuat Anda merasa tenteram dan aman ketika sedang bersama dengan pasangan atau saat Anda hanya memikirkannya saja. Inilah yang mendorong Anda dan pasangan untuk saling berkomitmen pada satu sama lain.

0 Response to "Proses Terjadinya Jatuh Cinta Secara Ilmiah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel