Cintailah Dirimu Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain

Cintailah Dirimu Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain


Cintailah Dirimu Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain


Kesedihan di balik senyum manismu

Semua orang bisa tertawan oleh senyum manis dan pesona wajahmu. Tapi tak semua orang bisa melihat apa yang tersembunyi di balik pesona senyum manis itu.
Hanya orang yang betul-betul mengenalmu secara pribadi, memahamimu hingga detil terdalam yang paham bahwa kau menyembunyikan kepedihan.

Kepedihan memang hanya bisa dilihat dengan mata batin, bukan dengan mata biasa. Karenanya mereka yang bisa menembus kedalaman hatimu yaitu pilihan cinta yang tepat, mereka bukan hanya tahu apa yang nampak tapi juga yang tak tampak dalam dirimu. Dan mereka tidak keberatan dan tetap bisa menyukaimu apa adanya. Mereka ingin terlibat dalam hidupmu, menghapus kesedihanyang kau sembunyikan di balik senyum manismu.

Cinta kasih dibalik kemarahanmu


Tak semua orang suka berdekatan dengan mereka yang tak bisa mengendalikan emosi. Marah yaitu sesuatu yang masuk akal kalau sesuatu tidak berjalan menyerupai apa yang diinginkan. Rasa frustasi, kecewa, murung dan murka bercampur jadi satu, mengakibatkan luapan emosi begitu besar dan tampak mengerikan. Tapi bagi mereka yang memahamimu tahu bahwa dibalik gejolak emosi yang membara itu tersimpan perasaan halus yang penuh cinta kasih.

 Kamu dipahaminya sebagai orang yang ingin melihat segala sesuatunya sempurna. Rasa cinta kasih yang besarlah yang mendorongmu untuk marah. Kamu kecewa dan berharap orang lain tahu bahwa tindakannya telah membuatmu putus asa dan marah.
Hanya orang-orang yang bersedia menerimamu apa adanya yang bisa memahami ada bening rasa cinta kasih dibalik emosi membara yang kau luapkan. Dia yaitu pilihan yang tepat bagimu alasannya mau menerimamu meskipun orang lain menganggapmu mengerikan.


Alasan dibalik kamu diam 


Banyak orang yang tak paham kenapa seseorang diam dan enggan untuk berkomentar ihwal sesuatu hal. Bagimu kebisuan yaitu langkah yang paling bijaksana untuk menghindarkan diri dari pertengkaran dan perdebatan yang tak berujung.
Memang mempertahankan pendapat itu penting. Tapi apa gunanya kalau harus menghadapi perdebatan yang tak tahu kapan harus berakhir. Kemudian sesudah pertengkaran selesai hanya ada perasaan sakit hati alasannya saling menyakiti.

Mereka yang paham dirimu, memahami kebisuanmu. Mereka tak memaksamamu untuk bicara kalau kau enggan. Mereka menghormatimu dan respek dengan pilihanmu. Karena mereka tahu kau niscaya punya alasan, dan kau akan dongeng ihwal hal itu kalau datang masanya.
Inilah orang yang tepat untuk menjadi pendamping hidupmu. Pasangan yang memahami kondisimu yang sebenarnya, tidak suka memaksa dan tahu apa yang harus dilakukannya dikala menghadapi dirimu.

0 Response to "Cintailah Dirimu Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel