10 Cara Menjaga Hubungan Suami Istri Tetap Harmonis

10 Cara Menjaga Hubungan Suami Istri Tetap Harmonis


Menjaga Hubungan Suami Istri Tetap Harmonis


Percintaan yang sukses tidak dapat muncul begitu saja tapi harus diusahakan. Karena kalau tidak diusahakan maka percintaan dapat terasa hambar, membosankan kesannya layu dan mati dengan sendirinya. 
Bagaimana cara mengusahakannya, Menjaga Hubungan Suami Istri Tetap Harmonis?

(1) Jangan murka di ketika bersamaan
Jika pasanganmu murka alasannya ialah alasan tertentu, usahakan supaya kau dapat tenang. Jika keduanya murka niscaya akan terjadi pertengkaran hebat. Hubungan yang dihiasi pertengkaran tentu tak dapat sukses dan tak dapat bertahan usang alasannya ialah jadi saling menyakiti.
Meskipun demikian kekerabatan yang tak dihiasi pertengkaran dan ketidak sepahaman juga menciptakan kekerabatan terasa hambar. ( Yang paling penting ialah bagaimana mengelola ketidaksepahaman itu, menyerupai salah satunya jangan murka di ketika bersamaan.

(2) Jangan pernah saling meneriaki
Kecuali kalau rumah lagi kebakaran dan diharapkan tindakan cepat untuk mengantisipasi supaya kebakaran tidak semakin meluas. Tapi kalau tidak ada hal yang emergency alias darurat, tak perlu saling meneriaki alasannya ialah segala sesuatu dapat dibicarakan dengan tenang. Hanya anak kecil yang bertingkah kekanakan yang saling teriak satu sama lain kalau tak sepaham.

(3) Jika harus ada yang menang, biarlah itu pasanganmu
Jika dalam argumen harus ada pihak yang menang, biarkanlah itu pasanganmu. Makara kita harus mengalah? Bagaiamana kalau kita berada di pihak yang benar? 
Apa yang kau utamakan egomu atau kelanjutan hubunganmu? Pernah dengar istilah menyerah untuk menang? jadi menyerah untuk kepentingan yang lebih baik tak apa-apa bukan? Itu namanya menyerah untuk menang.
Baca juga : gimana ngadepin pacar yang marah?

(4) Jika harus mengkritik lakukan dengan penuh cinta
Gak ada yang suka dengan kritikan. Kalo pasanganmu punya kebiasaan jelek yang menganggumu, kau dapat memberikan padanya, melontarkan kritik dengan didahului candaan ataupun pelukan hangat.
Sehingga beliau tahu bahwa kau tetap sayang padanya, hanya saja kebiasaan buruknya mengganggumu. Lakukan dengan penuh kasih sayang dan penuh cinta sehingga beliau gak ngerasa dikritik.

(5) Jangan menggali luka lama
Masa kemudian telah berlalu, harusnya jadi pelajaran dan kenangan berharga saja. Tak perlu diungkit-ungkit semua kenangan menyakitkan dan menciptakan luka yang sudah tertutup kembali menganga.
Jika kalian mempunyai masa kemudian yang jelek dan menyakitkan harusnya saling berafiliasi untuk menyembuhkan bukannya menggali luka usang hanya untuk menunjukkan siapa yang paling jelek di masa lalu. Karena kita tak hidup di masa lalu, tapi di masa sekarang. Karena itulah cinta di masa kini lah yang perlu diperjuangkan.

(6) Abaikan saja dunia yang gak mendukung
Fokus pada perbaikan dan peningkatan kekerabatan kalian berdua. Abaikan saja dunia atau lingkungan yang tidak mendukung kalian untuk menjadi pasangan yang lebih baik.

(7) Jangan pergi tidur dengan hati marah
Jika ada problem yang belum terselesaikan segera bicarakan hingga clear, jangan hingga ada yang masih mengganjal yang menciptakan salah satu pihak tidak puas dan tidur dalam keadaan marah.
Hal itu akan menyebabkan timbulnya perang cuek yang kontradikitif terhadap kekerabatan kalian berdua.

(8) Jangan pelit pujian
Setidaknya sekali dalam sehari lontarkan kebanggaan dan kata-kata anggun pada pasangan. Semua orang bahagia dipuji, itu ialah huruf umum manusia. Jika melihat sesuatu yang menarik padanya, pujilah dengan tulus. Orang lain lagi kita puji apalagi pasangan yang kita cintai.

(9) Kalo salah akui
Tidak ada insan yang sempurna. Kalau merasa punya salah, akuilah kesalahan itu dan minta maaflah pada pasangan. (baca : seni meminta maaf yang selalu berhasil). Jangan berbohong untuk menutupi kesalahan alasannya ialah kalau beliau tahu aslinya akan menciptakan kekerabatan terancam bubar.

(10) Butuh dua orang untuk bertengkar
Maksudnya kalau salah satu berniat memulai pertengkaran sementara yang lain tidak, maka tidak akan terjadi pertengkaran. Jika pasangan mulai murka dan menyulut pertengkaran, terserah pada kau apakah perlu meladeninya atau mengajaknya bicara baik-baik.
Perlu kau tahu mereka yang paling banyak bicara ketika bertengkar biasanya ialah pihak yang salah.

0 Response to "10 Cara Menjaga Hubungan Suami Istri Tetap Harmonis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel