Diperlihatkan Nirwana Atau Neraka Saat Di Alam Kubur

Diriwayatkan dari Abdullah bin Umar : 
Rasulullah Saw pernah bersabda, “ketika salah seorang dari kalian meninggal, akan diperlihatkan kepadanya tempatnya pada pagi dan dan sore hari. Apabila ia termasuk salah seorang penghuni surga, akan diperlihatkan nirwana kepadanya. Dan apabila ia termasuk penghuni neraka, akan diperlihatkan neraka kepadanya. Kemudian dikatakan kepadanya, “inilah tempatmu kelak saat Allah menghidupkanmu kembali di hari kiamat””.


Jenazah Yang Mati Syahid Tidak Dimandikan
Diriwayatkan dari Jabir bin Abdullah ra. : 

Bahwa Nabi Muhammad Saw mengumpulkan setiap dua orang yang mati syahid dalam perang Uhud di dalam selembar kain, lalu bertanya, “siapa di antara mereka yang lebih mengetahui wacana Al Quran?” saat salah seorang dari mereka ditunjukkan, Nabi Muhammad Saw memasukkan orang itu terlebih dahulu ke dalam kubur dan berkata, “aku akan bersaksi untuk mereka di hari kiamat”. Nabi Muhammad Saw memerintahkan untuk mengubur mereka tanpa membersihkan darah mereka lebih dahulu dan Nabi Muhammad Saw tidak memandikan maupun menshalatkan mereka.


Pahala Mengantar Jenazah
(Diriwayatkan dari Nafi’) : Ibn Umar ra. Diberitahu bahwa Abu Hurairah berkata, “siapapun yang mengantar mayat (ke daerah pemakaman) akan memperoleh pahala sebuah qirath”. Ibn Umar berkata, “Abu Hurairah membicarakan pahala yang sangat besar”. Aisyah menyokong hadits Abu Hurairah dan berkata, “aku pernah mendengar Rasulullah Saw menyampaikan hal itu”. Ibn Umar berkata, “kami kehilangan qirath yang sangat besar”.

0 Response to "Diperlihatkan Nirwana Atau Neraka Saat Di Alam Kubur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel