Bacaan Shalawat Nuridzzati, Khasiat Dan Manfaatnya

Shalawat Nuridzzati ini disusun oleh Imam Syadzali, kata ia satu sholawat nilainya sama dengan 100.000 sholawat. Manfaatnya ialah  untuk menghilangkan segala macam kesusahan, untuk membuka pintu rizqi dan memudahkannya. Dibaca paling sedikit 3 x sehabis shalat fardlu.

Selain khasiat dan fadhilah diatas, sholawat Nuridzzati juga bermanfaat untuk  Menentramkan Jiwa Yang Sedang  Gelisah Dan Hati Yang Sedang  Gundah Gulana, Dan Sangat Berpahala Di Sisi Allah Yang Esa,

Allah berfirman:

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatnya bershalawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kau untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”
QS: (Al Ahzab : 56)

Bacaan Shalawat Nuridzzati:



Allaahumma shalli   wasallim ‘ala sayyidinaa Muhammadinin nuuridz dzaatii wassirrissaarii fii saairil asmaai wash shifaati wa’alaa aalihi washah bihii wasallim

Artinya :

Ya Allah berikanlah rahmat keselamatan dan berkah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW merupakan cahaya Dzat (Allah) dan merupakan raasia yang mengalir pada seluruh nama dan sifat dan berikanlah  pula salam sejahtera, barokah atas keluarganya dan para sahabatnya.

Sholawat ialah permohonan kepada Alloh SWT biar menunjukkan keberkahan dan kemuliaan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, sahabatnya. Apabila Sholawat dijadikan do`a, maka mengakibatkan do`a tersebut segera naik ke langit.

Menurut Al Hafizh As Syarji di dalam kitab kitab Irsyadul Ibad, bahwa membaca sholawat ialah amaliyah dzikir yang paling gampang namun besar pahalanya. ia tidak mengenal penyakit hati dan tidak pula diharuskan “KHUDHUURUL QALBI” yaitu meresapkan bacaan sholawat itu di dalam hati.
Seseorang yang membaca sholawat disertai dengan rasa angkuh, pamer, ujub, ataupun riya tetap ia mendapat pahala. demikian pula membaca sholawat tanpa menghadirkan maknanya dalam hati, ia barengi dengan tertawa atau apa saja tetap Allah menunjukkan ampun kepadanya. Sedangkan bagi orang yang membaca sholawat dengan meresapkan maknanya dalam hati, maka tidak dapat dibayangkan betapa besar pahalanya kecuali Allah sendiri mengetahuinya.

Shalawat Nuridzzati ini juga sering disebut sebagai shalawat perisai atau benteng diri dari marabahaya, perisai dari segala macam penyakit, perisai dari segala sengkala jodoh, dari kesempitan rizqi, dari segala kesempitan hidup dan membuka pintu kesuksesan dan keberuntungan bagi pengamalnya, serta memperkuat keimanan dan ketaqwaan.

Tidak diragukan lagi sebetulnya sholawat kepada Nabi saw mempunyai keutamaan dan fadhilah yang luar biasa bagi orang yang mengamalkannya. Kesimpulan ini didukung oleh dalil-dalil dari al-Qur-an dan as-Sunnah yang shahih. Untuk mendapat fadhilah tersebut, maka orang berlomba-lomba memperbanyak sholawat.

Manfaat yang lain dari sholawat Nuridzzati ini ialah untuk pagar atau  membentengi tubuh , caranya dengan puasa tiga hari , mulai hari Selasa, Rabu dan Kamis, sholawat Nuridzati dibaca sebanyak-banyaknya selama puasa. Setelah selesai puasa sholawat dibaca 41 x sehari semalam secara istiqomah. Dapat pula untuk menangkal gangguan anak kecil terhadap jin/syetan biar tidak rewel, selamat dari penyakit yang membahayakan.

Cara membuatnya , sebelum menulis Sholawat Nuridzati sholat hajat 2 rakaat , waktu menulis dalam keadaan suci dan menghadap kiblat , usahakan menulisnya pakai kertas putih dengan tinta minyak misik ja'faron/ minyak mawar. sehabis ditulis kertas dilipat berbentuk segi empat, dibungkus kain putih kemudian dikalungkan pada anak yang dimaksud, Insya Allah selamat.

Cara menulisnya :

....................................... dan seterusnya.

Pada lafadz Muhammad mim yang kedua dibesarkan sampai cukup diisi dengan nama anak yang ditangkal, contohnya nama "Shalih"ditulis ibarat pola di atas.


Demikian manfaat dan khasiat yang luar biasa dari shalawat Nuridzzati yang dapat kita amalkan sehari-sehari. Mari banyak membaca shalawat biar kita mendapat syaafaat dari nabi dan mendapat manfaat lain dari bacaan shalawat tersebut. Amin

0 Response to "Bacaan Shalawat Nuridzzati, Khasiat Dan Manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel