Keunikan Sejarah Gerakan Tari Pendet Dari Bali

Keunikan Sejarah Asal Mula, Properti, Gerakan Tari dan Keistimewaannya Pendet Dari Bali


Keunikan Sejarah Gerakan Tari Asal Mula, Properti, Gerakan dan Keistimewaannya Pendet Dari Bali



Ada begitu banyak jenis tarian tradisional dari pulau Bali. Namun, akan sulit untuk mengalihkan perhatian dari tari tradisional yang disebut iringan Tari Pendet Bali . Popularitas tari tradisional ini begitu lama. Bahkan, Pendet adalah tarian tradisional tertua di Bali.

Menjadi warga negara Indonesia harus bangga karena memiliki keragaman budaya yang halus dan menarik. Meskipun memiliki berbagai suku dan daerah, masyarakat Indonesia memiliki motto "persatuan dalam keberagaman, yang berarti berbeda tapi masih sama.

tari tradisional ini adalah jenis tarian yang dilakukan untuk menyambut tamu. asal muasal tari pendet berawal dari peristiwa pertunjukan tari Bali yang sering dilakukan ketika ada tamu penting yang berkunjung. Selain itu, acara Pendet juga menjadi awal acara budaya yang diselenggarakan di pulau Bali.

apa yang anda ketahui mengenai tari pendet ?

Tari Pendet - Bali merupakan salah satu propinsi yang tersoroh dengan keanekaragaman kebudayaan dan eksotisme daerah wisata yang dimilikinya. Bali memiliki beberapa kesenian tari yang sudah terkenal diseluruh dunia popularitasnya. Selain Tari Kecak, Tari Pendet merupakan salah satu kesenian yang sudah tak aneh lagi bagi para pelancong lokal maupun manca negara. Tari ini secara rutin dipentaskan dan menjadi hiburan bagi para wisatawan.

tari pendet menceritakan tentang  sebuah pernyataan dari persembahkan yang di tuangkan dalam bentuk kesenian tari. Menajdi semakin terkenal alasannya kesenian ini sangat gampang di tarikan oleh semua orang dan tidak perlu dengan latihan yang intensif.

Di bawah motto ini, sebanyak budaya apapun, Indonesia tetap selaras dengan yang ada lain. Sebuah keragaman budaya Indonesia harus bangga saat ini adalah seni tari. Ya, ada banyak orisinalitas yang bisa mendapatkan pada daerah tari di seluruh Indonesia. (baca juga : Sholawat Fulus Yang Asli Untuk Mendatangkan Uang)

Menurut sejarah jenis gerakan badan tari pendet ini dulunya diciptakan oleh seorang Maestro yang berasal dari bali adalah I Wayan Rindi pada Tahun 1967. Dahulunya tari pendet merupakan tarian yang bersifat sakral dan hanya di pentaskan di Pura pada ketika ada ritual keagamaan tertentu. Oleh I Wayan Rindi seni tari ini di ubah menjadi kesenian yang sanggup dipentaskan tidak hanya pada setiap ritual keagamaan.

Tarian pendet ini dibawakan oleh beberapa orang cukup umur putri yang dalam menarikannya membawa mangkuk dari perak dimana di dalamnya diisi penuh dengan Bunga. Pada akhir pementasan, bunga yang berada di dalam mangkuk perak itu nantinya akan di taburkan oleh para penari kepada para penonton sebagai ucapan selamat datang. Oleh alasannya itu Tari Pendet sering disebut sebagai tari penyambutan.


0 Response to "Keunikan Sejarah Gerakan Tari Pendet Dari Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel