Makanan dan Jajanan khas Sumbawa Beserta Penjelasannya

Makanan dan Jajanan khas Sumbawa Beserta Penjelasannya


Makanan dan Jajanan khas Sumbawa Beserta Penjelasannya



Aneka Makanan Khas Asli Sumbawa
Indonesia sudan tak gila lagi dengan makanan khas sumbawa beserta penjelasannya yang dimiliki bangsa ini. Admin Mbahgewor.com  kali ini akan menambahkan satu lagi kekayaan yang dimiliki bangsa ini ialah aneka masakan khas dari sumbawa kota yang populer dengan Susu Kuda Liarnya ini. Setiap daeah tentu makanan khas daerah masing-masing dan Sumbawa. makanan khas daerah Sumbawa meliputi:

1.Gecok Khas Sumbawa

Gecok merupakan salah satu masakan khas Sumbawa yang berbahan utama daging dan jeroan sapi.
dihidangkan dengan cara menyerupai ditumis dan dibalut dengan parutan kelapa berbumbu.
kesan garing, renyah, dan gurih menyelimuti makanan khas Sumbawa ini.

2. Ayam bakar Taliwang Khas Sumbawa

Ya, Ayam Bakar Taliwang begitulah nama dari masakan khas dari Sumbawa ini. Makanan ini hampir sama menyerupai ayam bakar pada umunya. Namun, dengan rasa bumbu yang pedas dan sedikit asam memberi kesan yang tidak biasa dan tidak terlupakan di pengecap setiap orang yang menyantap masakan ini.
Makanan ini biasanya dihidangkan dengan sambal berminyak.

3. Kue Manjareal

oiya, satu lagi dari Sumbawa ialah kue kering khas Sumbawa. ialah Manjareal.
Kue majareal terbuat dari gula dan gerusan kacang tanah lembut. Jajanan ini membri kesan elok yang begitu elok di pengecap setiap orang yang merasakannya.
Kue kering yang satu ini berbentuk menyerupai daun kelor pada Kartu Remi dan dibungkus dengan daun Lontar yang dikeringkan. Manis, Manis, dan Manis

4. Singang
Singang, itu adalah orang-orang dalam masakan tradisional Sumbawa bernama terbuat dari ikan segar. ikan segar dibumbui dengan berbagai rempah-rempah lulus kari ikan yang sama untuk saus.
Dari satu penampilan, saus nafsu makan yang cukup. saus kekuningan dikombinasikan dengan daun hijau kemangi dan paprika merah, sehingga terlihat hidangan segar.
Meskipun Singang asam saus rasa di mana ada orang Jawa, terasa agak asam, tapi sangat lezat.

Untuk mengambil keuntungan dari menu ini dapur di Sumbawa tidak terlalu sulit, karena banyak warung makan di daerah yang menawarkan menu di atasnya. Sebuah warung yang sudah lama menjabat dapur ini dekat monumen menuju kota Sumbawa.
Singang, menurut direktur Sumbawa makan malam, dengan ikan segar. Ikan yang dipilih bisa apa saja. Namun, mereka merekomendasikan penggunaan ikan atau kakap.

5. Sepat

Sepat adalah masakan khas daerah Sumbawa, asam - segar asam. Biasanya dalam bulan puasa, 30 hari puasa dan 30 hari sepat hadir menemani istirahat.
menengah berdasarkan Hidangan ini irisan ikan dan dibakar. Kemudian, disajikan dengan saus bumbu begitu lezat. Ibu selalu mengidam pengennya sepat, makanan ini populer di Sumbawa. Memang, ini adalah salah satu resep khas daerah Sumbawa

BACA JUGA : Cara Doa Menghilangkan Pengaruh Sihir dan Gendam Dalam Islam

Nah itulah Makanan dan Jajanan khas Sumbawa Beserta Penjelasannya yang sangat populer.. Kalian harus tau juga ya..

0 Response to "Makanan dan Jajanan khas Sumbawa Beserta Penjelasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel