Doa Semoga Terhindar Dari Petaka Atau Bencana

Musibah atau peristiwa dapat terjadi kapan saja, di mana saja dan menimpa siapa saja. Hanya Allah yang dapat menyelamatkan kita. Rasulullah SAW mengajarkan beberapa doa untuk kita supaya Allah melindungi dan menghindarkan kita dari bencana.

 Musibah atau peristiwa dapat terjadi kapan saja Doa Agar Terhindar Dari Musibah atau Bencana


Inilah doa-doa yang diajarkan oleh Nabi:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَدْمِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّى وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْغَرَقِ وَالْحَرَقِ وَالْهَرَمِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ يَتَخَبَّطَنِى الشَّيْطَانُ عِنْدَ الْمَوْتِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ فِى سَبِيلِكَ مُدْبِرًا وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ لَدِيغًا

“Ya Allah, bersama-sama saya berlindung kepada-Mu dari kehancuran (tertimpa reruntuhan). Aku berlindung kepada-Mu kebinasaan (karena jatuh). Aku berlindung kepada-Mu dari tenggelam, terbakar, dan pikun. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan syetan ketika sakaratul maut, Aku berlindung kepada-Mu dari meninggal di jalan-Mu dalam keadaan melarikan diri (dari medan jihad). Dan saya berlindung kepada-Mu dari meninggal dalam keadaan tersengat (binatang buas)” (HR. Abu Daud; shahih)


اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ التَّرَدِّي وَالْهَدْمِ وَالْغَرَقِ وَالْحَرِيقِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطَانُ عِنْدَ الْمَوْتِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِرًا وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ لَدِيغًا

"Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari selesai hidup lantaran jatuh dari kawasan yang tinggi, tertimpa reruntuhan, tenggelam, dan terbakar. Dan saya berlindung kepada-Mu dari bujukan syetan ketika sakaratul maut, selesai hidup ketika lari dari perang di jalan-Mu, serta mati lantaran sengatan binatang." (HR. An Nasa’i; shahih)


اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ جَهْدِ البَلاَءِ، وَدَرَكِ الشَّقَاءِ، وَسُوءِ القَضَاءِ، وَشَمَاتَةِ الأَعْدَاءِ

Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari petaka yang saya tidak mampu menanggungnya, sebab-sebab datangnya kebinasaan, takdir yang membawa jawaban jelek dan kegembiraan musuh atas penderitaanku.” (Dari HR. Muslim)


Itulah beberapa doa yang dapat dibaca supaya Allah SWT menghindarkan kita dari peristiwa atau petaka yang dapat tiba kapan saja.

0 Response to "Doa Semoga Terhindar Dari Petaka Atau Bencana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel